Ajang Penghargaan PropertyGuru Indonesia Awards 2017 Resmi dibuka

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 Maret 2017 - 17:24 WIB

PropertyGuru Indonesia Awards 2017
PropertyGuru Indonesia Awards 2017

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ajang penghargaan real-estate, PropertyGuru Indonesia Property Awards. Untuk yang ketiga kalinya, ajang ini dibuka secara resmi pada hari ini di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (15/3/2017)

Ajang penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017 kali ini hadir dengan misi baru yakni “Memberikan Apresiasi Tertinggi Bagi Pengembang, Proyek, dan Desain Real Estate Terbaik Nasional”.

Ada 21 nominasi yang terpilih di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017, termasuk penghargaan untuk pembangunan perumahan di berbagai lokasi di luar Jakarta, dan sebuah penghargaan baru untuk Best Universal Design Development.

"Universal Design adalah sebuah desain lingkungan buatan yang dibangun untuk dapat diakses, dipahami dan digunakan sedapat mungkin oleh semua orang tanpa memandang usia, ukuran, dan ramah bagi penyandang disabilitas," kata Terry Blackburn, Pendiri dan Managing Director dari PropertyGuru Asia Property Awards, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Dengan adanya Best Universal Design Development, sambungnya Blackburn, Kami bangga untuk memperkenalkannya, di samping penghargaan untuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan pembangunan berkelanjutan, sebagai bagian dari misi CSR PropertyGuru Group sendiri.

Sekitar 160 entri yang datang pengembang proyek-proyek, ada Jakarta, Bali, Bintan dan Batam, Surabaya, Lombok, Makassar, dan Medan. Untuk kategori tahun lalu akan hadir kembali, yakni kategori paling diminati dan mendapat respon positif tahun ini, seperti Best Luxury Condo Development (Jakarta), Best Office Development, dan Special Recognition in Sustainable Development.

menurut Hendra Hartono, CEO dari PT Leads Property Services Indonesia, dan Ketua Panel Juri Independen Petahana, "Penghargaan ini didedikasikan bagi para pengembang yang telah menunjukkan semangat dan kerja keras dalam menciptakan proyek yang sukses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat."

Ia melanjutkan, mereka dapat membangun properti yang bisa dianggap sebagai ikon negara seperti bangunan ikonik di Singapura, Beijing, Dubai atau London.

Hartono mengakui bahwa kondisi pasar masih relatif ‘soft’ dan menantang, tapi Jakarta masih tetap menjadi kota yang dinamis di kawasan Asia Pasifik. Dengan demikian, pasar properti Indonesia tetap Jakarta-sentris.

Ia juga menambahkan bahwa ada banyak cara untuk ibukota bisa meningkatkan peringkat nomor 56- dunia-nya sebagai kota paling layak huni, per survei 2016 oleh Economist Intelligence Unit.

“Menurut pendapat saya, melibatkan urban development plan akan meningkatkan nilai proyek dan juga bisa menarik orang asing untuk tinggal di Indonesia. Dan selama ini agak tidak mudah untuk mengumpulkan proyek menarik dari kota-kota besar lainnya untuk berpartisipasi di ajang penghargaan ini, kita berharap akan ada pendatang dari sektor perhotelan - dari hotel budget hingga bintang lima - township, gedung pemerintah, dan proyek-proyek non-komersial”.

Untuk tahun lalu, perayaan malam puncaknya  menyoroti lebih dari 20 perusahaan real estat dan bahkan satu kedutaan asing masuk sebagai nominasi pemenang atau highly commended honours

Pada acara eksklusif tersebut, PT Intiland Development dinobatkan sebagai Best Developer, dihadiri oleh hampir 330 tokoh properti senior, termasuk Herman Nagaria, Direktur Properti dan Pengembangan Bisnis PT Summarecon Agung, yang terpilih sebagai Real Estate Personality of the Year oleh para editor Property Report.

Puncak acara di tahun 2017 akan diselenggarakan di hari Kamis, 12 Oktober di Fairmont Jakarta, lokasi resmi PropertyGuru Indonesia Property Awards, Pengumuman nominasi pemenang akan diumumkan pada 8 September.

Keseluruhan proses nominasi dan penjurian akan diawasi sekali lagi oleh BDO, lima besar jaringan akuntan publik terbesar di dunia, pengawas resmi penjurian.

Partner dari BDO Indonesia, Indro Tjahjono menjelaskan peran dari pengawas dalam menjaga sistem penilaian Asia Property Awards agar tetap kredibel yakni dengan mengutamakan keadilan dan transparansi.

Bersama dengan Terry Blackburn, Hendra Hartono, dan Indra Tjahjono, hadir pula di acara peluncuran Country Manager Kohler Indonesia Ferry Tanumihardja, Country Manager Regus Indonesia Andy Harsanto, dan Wasudewan, Country Manager Rumah.com, portal real-estate Indonesia terkemuka dan situs properti resmi dari penghargaan ini.

Hari V. Krishnan, CEO dari PropertyGuru Group, memberikan komentarnya untuk peluncuran ini, “Kami melihat peluang besar di Indonesia, sebuah pasar real-estate yang sangat besar dan salah satu pasar ekonomi terbesar di kawasan Asia."

"Dengan keberhasilan dan pengaruh dari PropertyGuru Indonesia Property Awards, kami turut membantu para pencari properti Indonesia untuk bisa percaya diri dalam membuat keputusan dengan memberikan informasi yang baik untuk real-estate terbaik, paling inovatif, dan paling indah di pasar melalui platform Asia Property Awards, didukung oleh kemampuan lengkap media digital kami”.

Bagi pemenang terbaik dari Indonesia akan bertarung di dua-hari grand final Asia Property Awards di Singapura pada November ini, yang dimana akan membuka kesempatan bisnis baru dari penjuru wilayah Asia.

Satu hari sebelum malam puncak penghargaan, nantinya akan dimulai dengan dua jam international cocktail networking, lalu diikuti oleh four-course dinner dan seremoni penganugrahan penghargaan, akan diadakan konferensi PropertyGuru Indonesia Real Estate Summit pada 11 Oktober, juga bertempat di Fairmont Jakarta. Mulai dari level eksekutif hingga pemimpin industri property.

Konferensi ini merupakan acara satu hari penuh kesempatan untuk memperluas jaringan dan mendapatkan pandangan baru dan pelajaran dari para ahli regional dan dunia.

Baik Summit dan Gala Dinner akan diliput secara ekstensif melalui media serta portal properti PropertyGuru Group dan situs afiliasi yang digunakan oleh lebih dari 23 juta pencari properti di Singapura, Thailand, Indonesia, Malaysia dan Vietnam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…