Ribuan Pelari Antusias Ikuti BRI Mandeh Run 2019

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Maret 2019 - 15:24 WIB

Ribuan Pelari Antusias Ikuti BRI Mandeh Run 2019 (Foto Dok Industry.co.id)
Ribuan Pelari Antusias Ikuti BRI Mandeh Run 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sumatera Barat – Gelaran BRI Mandeh Run 2019 yang diadakan di kawasan wisata Mandeh, Sumatera Barat, Minggu (2/3), sukses menarik antusiasme masyarakat. Sebanyak 2.000 pelari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk peserta dari mancanegara meramaikan ajang ini.

BRI Mandeh Run 2019 diselenggarakan terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat baik peserta yang berasal dari dalam maupun luar negeri guna mempromosikan sport tourism di wilayah Sumatera Barat terutama kawasan wisata Mandeh. Hadir dalam acara tersebut Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Tokoh Penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Bank BRI Andrinof A. Chaniago, dan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto.

Bank BRI mendukung penuh dengan menjadi sponsor tunggal  acara BRI Mandeh RUN 2019 yang baru digelar untuk kali pertama. “Kami tentu sangat mendukung kegiatan ini. Selain mendorong masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat, event ini mempromosikan kawasan wisata Mandeh yang nantinya dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Semoga nantinya dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat disini,” ungkap Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto.

BRI Mandeh Run 2019 memperebutkan total hadiah Rp 455 juta yang terbagi dalam 3 kategori lomba yaitu kategori 5K, kategori 10K dan kategori 21K. Selain uang tunai, peserta lomba juga berkesempatan untuk menikmati keindahan alam kawasan wisata Mandeh.

Sebagai informasi, Mandeh merupakan kawasan wisata yang diresmikan Presiden Jokowi pada tahun 2015 lalu. Saat itu, Jokowi bahkan menyatakan Mandeh adalah Raja Ampat-nya Sumatera Barat. Kawasan Mandeh terkenal dengan hamparan hutan tropis dan juga pemandangan laut. Wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini, dapat menikmati berbagai macam pilihan aktivitas sport tourism seperti misalnya snorkeling, mendayung, diving dan jetski

Rangkaian acara BRI Mandeh Run 2019 turut mengundang para bintang tamu kenamaan. Public figure seperti Ibnu Jamil dan Melissa Karim turut ambil bagian sebagai peserta. Acara diawali dengan warming  up senam zumba disambung dengan perlombaan lari kemudian dilanjutkan dengan penampilan hiburan oleh pelantun lagu minang populer yakni Kintani dan Ipank. Usai finish dan penyerahan hadiah kepada para pemenang, acara akan ditutup dengan hiburan oleh pedangdut Cita Citata.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…