Presiden Jokowi Tambah Bonus Rp200 Juta untuk Punggawa Timnas U-22

Oleh : Herry Barus | Kamis, 28 Februari 2019 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi(Foto Setkab)
Presiden Jokowi(Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pemain dan official Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22  yang baru saja menjadi juara Piala AFF 2019, di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019)

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi sempat menanyakan besaran bonus yang diterima masing-masing punggawa Timnas U-22 yang sudah diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Jakarta,  Kamis (28/2/2019)

Saat disebutkan total bonus dari Menpora sebesar Rp2,1 miliar, dan masing-masing pemain mendapatkan Rp65 juta, official Rp62 juta, Presiden Jokowi langsung menukas, “Rp65 juta masing-masing pemain? Ya, dari saya masing-masing Rp200 juta.”

Para pemain Timnas U-22 secara spontak serentak langsung menjawab, “Alhamdulillah.”

Presiden menegaskan, bukan hanya pemain yang akan mendapatkan tambahan bonus Rp200 juta, tapi juga pelatih, asisten pelatih, bahkan dokter tim juga dapat. “Dapet, dapet, dapat semua, bukan hanya pemain,” tegasnya.

Jangan Sampai Redup

Sebelumnya dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, bahwa dirinya dan seluruh rakyat Indonesia merasa bangga atas prestasi Timna U-22, yang merupakan generasi baru sepakbola Indonesia. Presiden berharap prestasi Timnas U-22 menjadi titik kebangkitan sepakbola Indonesia.

“AFF sudah, kita harapkan nanti yang AFC juga dapat, nanti lagi diakhir tahun di Sea Games juga saya kira arahnya ke sana,” kata Presiden Jokowi.

Presiden mengaku senang sekali melihat prestasi Timnas U-22, dan berharap nanti Bagas dan seluruh kawan-kawannya, Marinus dan seluruh kawan-kawannya betul-betul bisa membawa semangat ini terus.

“Jangan sampai redup Pak Sjafri. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru, kebangkitan sepakbola Indonesia,” ucap Presiden seperti diinformasikan laaman Setkab.com

Setelah memberikan sambutan, Presiden Jokowi melakukan dialog dengan para punggawa Timnas U-22, dan diakhiri dengan berfoto bersama dengan para pemain dan official juga tropi juara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grand opening New Marketing Office dan MOU Signing Ceremony dengan Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:15 WIB

Ciputra Teken MoU Dengan Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School di Citra Maja Raya

Proyek Citra Maja Raya seluas 2.600 hektare (Ha) terus mengebut pembangunannya. Hasilnya, kini proyek garapan Joint Operation PT. Ciputra Residence, PT. Hanson International tbk, PT Bhuwanatala…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama dengan Karyawan Mitra Produksi Sigaret (MPS) dan Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC)

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:10 WIB

Menperin Sebut Mitra Produksi Sigaret Sebagai Pahlawan Industri Nasional

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada paguyuban Mitra Produksi Sigaret (MPS), sebagai wadah yang menaungi 38 produsen Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan bermitra dengan PT HM Sampoerna.

Tim Relawan Pelindo IV Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:00 WIB

Tim Relawan Pelindo IV Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

Banjir bandang yang melanda Kabupaten Sentani, Jayapura, yang diperkirakan menelan korban jiwa hingga 104 orang per Selasa (19/3/2019), mengundang sejumlah pihak bersimpati. Salah satunya adalah…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Jumat, 22 Maret 2019 - 15:47 WIB

Bakamla Dukung Telkom Amankan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL)

Jakarta – Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menandatanganiPerjanjian Kerja Sama Pengawasan dan Pengamanan Sistem Komunikasi Kabel…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Jumat, 22 Maret 2019 - 15:33 WIB

BI Dukung Akselerasi Perekonomian Provinsi Kepri melalui Penguatan Potensi Sektor Unggulan​

Jakarta - Bank Indonesia (BI) mendukung akselerasi perekonomian Kepulauan Riau (Kepri) melalui penguatan potensi sektor unggulan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).