Sediakan Cara Bayar Istimewa, Pollux Properti Teken MoU Dengan Bank BNI

Oleh : Ridwan | Kamis, 07 Februari 2019 - 19:20 WIB

Penandatanganan perjanjian Kerja sama antara PT Pollux Barelang Superblock dengan Bank BNI (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Penandatanganan perjanjian Kerja sama antara PT Pollux Barelang Superblock dengan Bank BNI (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Pollux Barelang Superblock menjalin kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (Bank BNI) untuk mendukung penjualan apartemen yang menjadi bagian dari proyek mega superblok Meisterstadt Batam. 

Komitmen kerja sama ini disepakati dengan menggelar signing ceremony dalam hal penyaluran fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) bagi konsumen.

Seperti diketahui, PT Pollux Barelang Megasuperblok merupakan perusahaan kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan keluarga besar mantan Presiden RI, BJ. Habibie. 

Sales and Marketing Director PT Pollux Properti Indonesia Tbk. Maikel Tanuwidjaya mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud komitmen dari Pollux Properti untuk memberikan solusi cara bayar kepada konsumen salah satunya melalui Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). 

"Dengan demikian, berbagai lapisan masyarakat dapat memilih dan membeli apartemen Meisterstadt Batam melalui beragam skema pembiayaan,” kata Maikel seusai penandatanganan kerja sama antara PT Pollux Berelang Superblock dengan Bank BNI di Noble House, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (7/2). 

Ditambahkan Maikel, dengan kerja sama KPA tersebut, maka konsumen dapat semakin diuntungkan karena bisa mendapatkan beberapa kemudahan sekaligus, seperti suku bunga yang rendah, menarik dan kompetitif, antara lain; uang muka (DP) sebesar 5% untuk pemilik pertama dengan suku bunga sebesar 7,25% fixed selama 2 tahun.

"Selain bunga yang kompetitif, kami berharap Bank BNI dapat memberikan layanan yang terbaik," terangnya. 

Meisterstadt Batam juga menargetkan konsumen dari kalangan aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI, dan Polri serta karyawan BUMN dengan promo khusus berupa pemberian suku bunga sebesar 6,75% fixed selama 2 tahun dan 7,75% fixed selama 1 tahun berikutnya. 

“Melalui kerja sama ini pula, Pollux Properti Indonesia berharap dapat mendukung pertumbuhan KPA melalui beragam produk inovatif dan kompetitif yang ditawarkan Pollux Properti,” ucap Maikel. 

General Manager Consumer Sales Distribution Division PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Hermita mengatakan, dalam kerja sama ini, pihaknya bukan hanya membantu untuk pembiayaan KPA, tetapi juga akan membantu dari sistem pembayarannya. 

"Semua akan by sistem, jadi satu kesatuan. Selain itu, kami juga akan menciptakan Maisterstadt menjadi kawasan superblock yang menerapkan cashless society pertama di kota Batam," ungkap Hermita. 

Lebih lanjut, Hermita mengungkapkan, pihaknya akan memberikan bunga yang paling cantik untuk para konsumen Maisterstadt Batam. 

"Proses pengajuan juga akan kami percepat (Instant Approval), biaya appraisal akan dihilangkan, serta pengajuan secara online. Yang paling penting, kami akan memberikan proses yang paling cepat untuk para konsumen Maisterstadt Batam," terangnya. 

Hermita juga menegaskan bahwa kerja sama ini akan terus berlanjut sampai waktu yang belum ditentukan. "Selama di jalur yang benar, kami akan support hingga seluruh proyek selesai, berjalan terus dan berkesinambungan,"  tuturnya. 

Dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar, superblock Meisterstadt nantinya akan merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai.

Tak kurang, sebesar Rp11 triliun dana investasi yang dipersiapkan Perseroan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.