Perdagangan Perdana di Bursa Efek Indonesia, Harga NATO Melesat 69,9%

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 18 Januari 2019 - 10:28 WIB

Direksi PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) berpose bersama I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) usai Perdagangan Perdana saham di Gedung BEI Jakarta.
Direksi PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) berpose bersama I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) usai Perdagangan Perdana saham di Gedung BEI Jakarta.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Harga saham PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) langsung melesat 69,9% ke posisi Rp175 per unit pada perdagangan perdana di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/01/2019) dibandingkan harga yang ditetapkan pada Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS) pada beberapa waktu lalu sebesar Rp103 per unit.

 

“Pada awal perdagangannya di lantai bursa pagi ini, NATO langsung ditransaksikan sebanyak lima kali dengan volume perdagangan sebanyak 52 lot bernilai total Rp910.000,” ujar Gede Putu Adnawa, Direktur Utama NATO, di Jakarta, Jumat (18/01/2019).

 

Perseroan pada PUPS beberapa waktu lalu menawarkan dua miliar unit saham baru dari portepel dengan harga Rp103 per unit. Total volume saham yang ditawarkan kepada investor publik tersebut mencapai 25% dari total seluruh modal disetor perseroan setelah PUPS.

 

Dengan demikian, perseroan melalui PUPS ini berhasil meraih tambahan modal sebesar Rp206 miliar. Sekitar 80% dari dana yang diperoleh pada PUPS tersebut akan digunakan untuk membiayai peningkatan penyertaan modal di berbagai anak usahanya, yaitu PT Nusantara Mandala Prima (NMP). Sisanya 20% untuk peningkatan penyertaan modal di PT Nusantara Jaya Realti (NJR).

 

Perseroan adalah perusahaan yang memfokuskan bisnisnya ke hotel butik dan resort. Perseroan yang memiliki visi menjadi pengembang dan pengelola hotel dan resort tersebut saat ini terfokus pada pangsa pasar pariwisata.

 

Setiap proyek yang dikembangkan perseroan selalu disesuaikan dengan keunggulan lokasi proyek tersebut. Perseroan saat ini mengelola tiga hotel dan villa yang telah aktif beroperasi di Bali. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.