Garuda Indonesia Vintage Flight Mulai Dioperasikan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 Desember 2018 - 11:12 WIB

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Baubau- Maskapai Garuda Indonesia mulai mengoperasikan layanan penerbangan bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience", yang ditandai dengan penerbangan perdana pada nomor GA 304 rute Jakarta-Surabaya (7/12/2018).

Direktur Operasi Garuda Indonesia, Capt Bambang Adisurya Angkasa melalui keterangan pers yang diteruskan oleh Manager Garuda Indonesia cabang Baubau, Erlangga Dwi Aprianto, di Baubau, Sulawesi Tenggara, Sabtu (8/12/2018) mengatakan, sejalan dengan upaya berkelanjutan perusahaan dalam meningkatkan layanan khususnya pengalaman penerbangan pengguna jasa, maskapai nasional Garuda Indonesia terus melakukan terobosan terbaru.

"Salah satunya yang kami lakukan dengan menghadirkan nuansa 'vintage' pada layanan penerbangan bertajuk 'Garuda Indonesia Vintage Flight Experience' mulai ," ujarnya.

Bambang Adisurya yang ikut serta pada penerbangan tersebut mengungkapkan pada penerbangan pertama itu tingkat keterisian penumpang mencapai 100 persen. Hal itu turut menandakan respon masyarakat yang sangat baik atas konsep "New Flight Experience" yang saat ini diperkenalkan Garuda Indonesia melalui kehadiran "vintage flight" tersebut.

Dengan layanan penerbangan "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience", kata dia, pengguna jasa dapat merasakan pengalaman penerbangan yang berbeda melalui kehadiran atribut seperti seragam pramugari tempo dulu dan "brand livery" yang mengadaptasi tema "Garuda Indonesia Classic Brand". "Pada 'vintage flight' hari ini kami juga menghadirkan nuansa 'vintage' pada 'inflight meals' dengan menghadirkan pilihan makanan ringan tempo dulu berupa roti bluder yang telah dikenal sebagai kudapan khas Madiun tempo dulu," paparnya.

Pada tema itu pula, kata dia, pengguna jasa dapat merasakan nuansa penerbangan ditahun 1970-1980-an melalui kehadiran awak kabin dengan seragam klasik ciptaan perancang terkenal dari Jepang-Hanae Mori yang digunakan pada era tersebut.

Tidak hanya itu, lanjut Bambang, atribut klasik diterjemahkan melalui pengoperasian armada Boeing 737-800NG yang menggunakan "classic livery". Adapun layanan penerbangan "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" tersebut mulai dapat dinikmati pengguna jasa pada periode 7-17 Desember 2018 pada jam tertentu di sejumlah rute penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia seperti rute, Jakarta-Balikpapan pp I GA566 dan GA569, Jakarta-Surabaya pp I GA304 dan GA309, dan Jakarta-Singapura pp I GA846 dan GA847.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan penerbangan tersebut pengguna jasa dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807. www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah

Rabu, 08 Mei 2024 - 08:03 WIB

Apa Salahnya Orang Berdoa? Basarah MPR Mengecam Keras Pelarangan Ibadah di Tangsel

Jakarta – Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengecam keras dan meminta Polri menindak tegas sejumlah oknum masyarakat yang melarang sambil melakukan kekerasan terhadap para mahasiswa dan mahasiswi…

Jababeka Residence di Cikarang

Rabu, 08 Mei 2024 - 07:24 WIB

Jababeka Residence Lokasi Tepat Tanam Modal Panen Cuan

Pengembangan hunian berkelas yang dilakukan oleh anak usaha dari PT. Jababeka Tbk. (KIJA) ini semakin pesat dengan menghadirkan beragam produk residensial dan komersial unggulan.

Yusril Ihza Mahendra

Rabu, 08 Mei 2024 - 06:23 WIB

Ketum PBB Yusril : Prabowo-Gibran Harus Revisi UU atau Terbitkan Perppu Jika Mau Tambah Kementerian

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Yusril Ihza Mahendra, menanggapi isu presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang ingin menambah nomenklatur kementerian. Beredar kabar jumlah nomenklatur kementerian…

Prajurit Yonmarhanlan VI Evakuasi Korban Bencana Longsor

Rabu, 08 Mei 2024 - 06:17 WIB

Prajurit Yonmarhanlan VI Evakuasi Korban Bencana Longsor

Satgas Penanggulangan Bencana (Gulben) Lantamal VI Makassar bersama Tim SAR Gabungan TNI, POLRI dan Basarnas menemukan Korban tenggelam akibat Bencana Alam dan Tanah Longsor di Kecamatan Suli,…

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Rabu, 08 Mei 2024 - 05:41 WIB

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Jakarta – Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan…