P3I dan NAVA+ Group Gelar Inisiatif Big Steps for a Cause

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 24 November 2018 - 11:26 WIB

P3I dan NAVA+ Group Gelar Inisiatif Big Steps for a Cause (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
P3I dan NAVA+ Group Gelar Inisiatif Big Steps for a Cause (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam rangka penyelenggaraan Citra Pariwara 2018 yang akan berlangsung pada Kamis (29/11) dan Jumat (30/11) mendatang, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) selaku pelaksana perhelatan akbar karya di bidang periklanan ini, mengajak para insan periklanan Indonesia berkontribusi nyata membantu masyarakat yang berada di daerah seperti di Palu, Donggala, Situbondo, dan Mamasa, melalui inisiatif kreatif bertajuk Big Steps for a Cause. 

Kegiatan ini mengajak seluruh insan periklanan memperbanyak frekuensi berjalan kaki, dan setiap langkah akan direkam dalam aplikasi SKORCreative untuk dikonversikan menjadi rupiah yang akan dikumpulkan dan disumbangkan kepada masyarakat di daerah bencana.

Ketua Pelaksana Citra Pariwara 2018 Anne Mutia Ridwan mengatakan, sejak awal penyelenggaraan di tahun 1987, Citra Pariwara telah disiapkan sebagai ajang untuk menyalakan api kreativitas para insan periklanan Indonesia dan pemberian penghargaan atas karya iklan kreatif terbaik. 

"Tahun ini pelaksanaan menjadi lebih spesial karena Citra Pariwara 2018 mengusung tema ‘Purpose Driven Creativity’ dan mendorong lahirnya kampanye-kampanye komunikasi kreatif yang memiliki makna dengan purpose yang bisa menumbuhkan empati dan menginspirasi kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap inisiatif Big Step for a Cause ini bisa mendorong nilai-nilai kreativitas yang kami percaya," kata Anne di Jakarta, Kamis (23/11/2018) petang.

Penyelenggaraan Big Steps for a Cause merupakan kerjasama antara penyelenggara Citra Pariwara 2019 P3I dan NAVA+ Group, penyedia aplikasi SKOR. 

“Saat kami menyampaikan ide awal Big Steps for a Cause, P3I menyambut baik gagasan ini. Semangat berbagi dan momentum penyelenggaraan Citra Pariwara 2019 selanjutnya kami realisasikan menjadi inisiatif kreatif dengan memanfaatkan aplikasi reward dan loyalty dari NAVA+ Group, SKORCreative,” ungkap General Manager di NAVA+ Group Oni Marbun.

Aplikasi SKORCreative digunakan untuk mengukur aktivitas jalan kaki insan periklanan yang kemudian akan dikonversikan ke dalam rupiah. Oni menambahkan, melalui inisiatif ini NAVA+ Group ingin berpartisipasi menciptakan komunitas yang sadar akan pentingnya keseimbangan hidup, perpaduan antara semangat kerja yang tinggi dan kesadaran memelihara gaya hidup sehat antara lain dengan memperbanyak frekuensi jalan kaki (atau lari) ke tujuan yang dekat. 

"Aplikasi SKORCreative akan membantu mengumpulkan informasi jumlah langkah yang telah ditempuh pengguna, mencatatnya secara otomatis, dikumpulkan dan dikonversikan menjadi rupiah, untuk disampaikan kepada masyarakat di daerah bencana," tambahnya.

Insan periklanan dari berbagai agensi yang tergabung dalam P3i berkumpul di Rasuna Garden Food Street sore ini dan melakukan kick off jalan bersama sebagai tanda dimulainya inisiatif ‘Big Steps for a Cause’. Bagi mereka yang ingin berpartisipasi dapat mengunduh aplikasi SKORCreative di smartphone masing-masing (iOS atau Playstore) dan mendaftarkan diri. 

Selanjutnya peserta dapat memperbanyak langkah dengan berjalan kaki. Setiap 50 langkah yang tercatat akan dikonversi menjadi 1 poin senilai Rp5,-. Inisiatif ini akan berlangsung hingga 30 November 2018 bertepatan dengan Malam Penganugerahan Penghargaan Citra Pariwara 2018. 

Keuntungan lainnya, para pengguna aplikasi SKORCreative dapat mengupdate informasi seputar penjurian Citra Pariwara 2018. 7 peserta dengan langkah terbanyak akan mendapatkan tiket Malam Penghargaan Citra Pariwara 2018, dan pelaku langkah terbanyak berhak membawa pulang Samsung Galaxy A7.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…