50 Mahasiswa Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group, Induk Garena, Shopee dan AirPay

Oleh : Hariyanto | Selasa, 20 November 2018 - 18:16 WIB

Ilustrasi Beasiswa
Ilustrasi Beasiswa

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan).

Dalam menyediakan beasiswa ini, Sea bekerja sama dengan lima kampus terkemuka di Indonesia yaitu UI, ITS Surabaya, Binus, ITB Bandung serta UGM.

“Program beasiswa Sea merupakan wujud nyata dari komitmen Sea untuk terus mengembangkan bibit unggul yang lebih berkualitas terutama di bidang teknologi informasi. Kami percaya, program ini tidak hanya akan mempersiapkan seluruh penerima untuk bersaing lebih baik, tetapi juga menjadi motivasi yang positif untuk membawa kualitas teknologi Indonesia ke standar yang lebih tinggi,” kata Pandu Sjahrir, Komisaris Utama Shopee, Garena dan AirPay, Selasa (20/11/2018).

Sementa, Deputy Head, Corporate Affairs & Strategy, Natasha Ardiani mengatakan, Industri teknologi di Indonesia telah matang dan kebutuhan akan bakat meningkat, tidak hanya di bidang ilmu komputer tetapi juga di bidang hukum, pemasaran, dan lain-lain.

"Kami ingin membantu untuk memupuk sehingga talenta dari Indonesia akan lebih banyak kompetitif dan mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital lebih cepat di masa depan," tutur Natasha Ardiani.

Deputy penerima beasiswa Sea tidak hanya berhak mendapatkan beasiswa biaya kuliah selama tahun pelajaran 2018 - 2022, tetapi juga akan didukung dengan biaya hidup bulanan, biaya ekstrakurikuler, asuransi kesehatan serta fasilitas laptop.

Selain itu, mereka yang bertalenta dan memiliki ketertarikan di bidang teknologi juga dapat mengikuti proses magang di berbagai perusahaan yang terafiliasi dengan Sea Group.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…