50 Mahasiswa Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group, Induk Garena, Shopee dan AirPay

Oleh : Hariyanto | Selasa, 20 November 2018 - 18:16 WIB

Ilustrasi Beasiswa
Ilustrasi Beasiswa

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan).

Dalam menyediakan beasiswa ini, Sea bekerja sama dengan lima kampus terkemuka di Indonesia yaitu UI, ITS Surabaya, Binus, ITB Bandung serta UGM.

“Program beasiswa Sea merupakan wujud nyata dari komitmen Sea untuk terus mengembangkan bibit unggul yang lebih berkualitas terutama di bidang teknologi informasi. Kami percaya, program ini tidak hanya akan mempersiapkan seluruh penerima untuk bersaing lebih baik, tetapi juga menjadi motivasi yang positif untuk membawa kualitas teknologi Indonesia ke standar yang lebih tinggi,” kata Pandu Sjahrir, Komisaris Utama Shopee, Garena dan AirPay, Selasa (20/11/2018).

Sementa, Deputy Head, Corporate Affairs & Strategy, Natasha Ardiani mengatakan, Industri teknologi di Indonesia telah matang dan kebutuhan akan bakat meningkat, tidak hanya di bidang ilmu komputer tetapi juga di bidang hukum, pemasaran, dan lain-lain.

"Kami ingin membantu untuk memupuk sehingga talenta dari Indonesia akan lebih banyak kompetitif dan mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital lebih cepat di masa depan," tutur Natasha Ardiani.

Deputy penerima beasiswa Sea tidak hanya berhak mendapatkan beasiswa biaya kuliah selama tahun pelajaran 2018 - 2022, tetapi juga akan didukung dengan biaya hidup bulanan, biaya ekstrakurikuler, asuransi kesehatan serta fasilitas laptop.

Selain itu, mereka yang bertalenta dan memiliki ketertarikan di bidang teknologi juga dapat mengikuti proses magang di berbagai perusahaan yang terafiliasi dengan Sea Group.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.