PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Oleh : Herry Barus | Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)
- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

"Tayangannya berisi program-program mendidik, tidak provokatif dan mengajarkan toleransi," ujar Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Senin (15/10/2018)

Menurut dia, di era digital seperti saat ini masyarakat disuguhi berbagai tayangan yang memuat informasi fakta atau tidak, termasuk berita bermuatan provokatif sehingga mempengaruhi pola pikir publik.

Berita-berita seperti itu, kata dia, sangat berpotensi membahayakan kesatuan dan persatuan bangsa karena kabar bohong telah meresahkan masyarakat. "Serangan hoaks menyasar pola pikir dan cara pandang sehingga masyarakat harus teliti dan waspada dalam menyaring informasi yang diterima," ucapnya.

NU, lanjut dia, melihat adanya urgensi dalam meluruskan paham-paham radikal yang tengah beredar yang salah satu caranya harus memelihaa iklim toleransi dan melakukan gebrakan dalam merespons kemajuan zaman.

"Karena itulah PBNU melakukan gebrakan dengan meluncurkan NU Channel yang bisa dinikmati melalui Ninmedia," katanya,

Sementara itu, Presiden Direktur Ninmedia Rahadi Arsyad kepada Antra menjelaskan pemerataan teknologi informasi merupakan hak seluruh masyarakat Indonesia, termasuk untuk daerah pelosok dan perbatasan yang tidak terjangkau channel TV.

"Bekerja sama dengan puluhan channel, Ninmedia bertujuan membangun ekosistem penyiaran 'free to air' yang berkualitas dan dapat dijangkau seluruh masyarakat secara gratis hingga ke daerah pelosok," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 07:30 WIB

Taspen Gandeng BRI untuk Sejahterakan ASN dan Pensiunan dalam Program Sejahtera di Purnatugas

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk kembali tunjukkan dukungannya pada sektor pemberdayaan kesejahteraan masyarakat melalui partisipasinya pada acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan…

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:30 WIB

BI Yakin Pasar Tidak "Wait and See" Jelang Pemilu

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo meyakini dunia usaha dan investor tidak akan ragu dan memilih menunggu (wait and see) untuk mengeksekusi kegiatan bisnis, meskipun di dalam negeri sedang…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:18 WIB

Kaltara Eksport Beras dan Krayan ke Malaysia

Jakarta - Padi Adan adalah salah satu komoditi yang menjadi andalan dari wilayah perbatasa Krayan Prop.Kaltara. Padi Adan sendiri merupakan bibit lokal hasil budidaya masyarakat di dataran tinggi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:01 WIB

Segera Luncurkan Beras Basmati Asli Indonesia, Kementan: Beras Kita Layak Ekspor

Sukamandi - Kementerian Pertanian direncanakan akan merilis varietas beras basmati asli Indonesia pada pertengahan Februari nanti. Beras basmati selama ini dikenal sebagai beras aromatik asal…

Pengusaha Nasional Chairul Tanjung (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:00 WIB

CT Sepakat Inovasi Kreativitas Kunci Hadapi Revolusi 4.0

Pengusaha Chairul Tanjung menilai inovasi dan kreativitas sebagai kunci utama bagi dunia usaha dalam menghadapi revolusi industri 4.0.