Tarik Wisatawan, Aston Hotel Tingkatkan Inovasi Wisata Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 14 Februari 2017 - 07:30 WIB

Ilustrasi Makanan Khas Manado (Wibowo Rusli/Getty Images)
Ilustrasi Makanan Khas Manado (Wibowo Rusli/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Manado - Guna menarik minat kunjungan wisatawan, Hotel Aston Manado terus meningkatkan inovasi wisata kuliner di kota Manado Provinsi SUlawesi Utara (Sulut) demi mendorong sektor pariwisata untuk terus berkembang.

General Manager Aston Manado Hotel, Tommy Soetrisno mengatakan, "Tahun ini pemerintah provinsi akan mendorong sektor pariwisata dalam meningkatkan perekonomian, sehingga Aston Manado ambil bagian didalamnya. Misalnya, wisata kuliner akan sangat menunjang sektor pariwisata agar cepat berkembang," di Manado, Senin (13/2/2017)

"Pemerintah menilai sektor pariwisata akan sangat memberikan kontribusi pada perekonomian, karena berkaca dari daerah lain yang berhasil dengan sektor tersebut," ujarnya.

Tommy mengatakan telah sukses menggelar program Food Buffet Indonesia (FBI) dan Sunday Brunch, dan sekarang Aston Manado Hotel juga menawarkan Weeknend Brunch. Menu tersebut merupakan paket prasmanan, mulai dari makanan pembuka, makanan utama hingga makanan penutup yang disediakan di Vanilla Restaurant untuk tiap Sabtu dan Minggu.

"Di sini, sudah banyak menu mulai dari beberapa jenis sup, makanan utama dengan olahan kuliner asli Manado, tak lupa buah-buahan, roti serta ice tea gratis. Pokoknya semua makanan yang disajikan boleh dimakan. Jadi, yang ingin jalan-jalan diakhir pekan bisa mampir ke Aston Manado. Untuk Weekend Brunch, harganya berkisar Rp 85.000 perorang mulai pukul 12.00-15.00 Wita," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Food & Baverage Manager Aston Manado Hotel, Bayu Enoch mengatakan, "Selain mendapatkan pelayanan maksimal dari hotel, pengunjung juga akan menikmati suasana yang lebih nyaman dari tempat lain."

Soetrisno menambahkan, "Kami ingin merubah cara berpikir orang Manado untuk tidak selamanya yang ada di hotel itu mahal bisa Kami buktikan dengan contoh paket Weekend Bruch ini, yang harganya tidak jauh beda dengan restoran di mal-mal dan tempat kami jauh lebih nayaman dan tamu akan mendapatkan pelayanan yang maksimal bak raja. "(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 09:20 WIB

IHSG Dalam Zona Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diperkirakan IHSG masih akan bergerak pada zona negatif meskipun terbatas dengan rentan pergerakan 5781-5903. Saham-saham yang masih dapat…

Gondola Climbing

Rabu, 26 September 2018 - 08:50 WIB

Jebsen &Jessen; dan Solusinya Industri Indonesia untuk Tingkatkan National Competitiveness

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Chairman Jebsen & Jessen (SEA), Heinrich Jessen mengemukakan bahwa group perusahaan memberikan dukungan terhadap agenda pertumbuhan ekonomi…

Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 26 September 2018 - 08:20 WIB

Gandeng PMI, Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Samsung Peduli Lombok Bersama PMI Bangun 500 Hunian Sementara, Pengadaan 200.000 liter Air Bersih, dan Layanan Kesehatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Rabu, 26 September 2018 - 08:02 WIB

Menteri PUPR Dukung BUMN Karya Kembangkan Sayap Go International

Kemampuan memenuhi standar mutu internasional diperlukan untuk meningkatkan ekspor jasa konstruksi nasional. Salah satu negara yang telah menjadi tujuan ekspor jasa konstruksi Indonesia adalah…

TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Rabu, 26 September 2018 - 07:54 WIB

Maksimalkan Internet of Things, TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Kehadiran IoT yang Didukung Perangkat Internet Canggih Membuat Aktivitas Manusia Menjadi Semakin Mudah