Tarik Wisatawan, Aston Hotel Tingkatkan Inovasi Wisata Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 14 Februari 2017 - 07:30 WIB

Ilustrasi Makanan Khas Manado (Wibowo Rusli/Getty Images)
Ilustrasi Makanan Khas Manado (Wibowo Rusli/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Manado - Guna menarik minat kunjungan wisatawan, Hotel Aston Manado terus meningkatkan inovasi wisata kuliner di kota Manado Provinsi SUlawesi Utara (Sulut) demi mendorong sektor pariwisata untuk terus berkembang.

General Manager Aston Manado Hotel, Tommy Soetrisno mengatakan, "Tahun ini pemerintah provinsi akan mendorong sektor pariwisata dalam meningkatkan perekonomian, sehingga Aston Manado ambil bagian didalamnya. Misalnya, wisata kuliner akan sangat menunjang sektor pariwisata agar cepat berkembang," di Manado, Senin (13/2/2017)

"Pemerintah menilai sektor pariwisata akan sangat memberikan kontribusi pada perekonomian, karena berkaca dari daerah lain yang berhasil dengan sektor tersebut," ujarnya.

Tommy mengatakan telah sukses menggelar program Food Buffet Indonesia (FBI) dan Sunday Brunch, dan sekarang Aston Manado Hotel juga menawarkan Weeknend Brunch. Menu tersebut merupakan paket prasmanan, mulai dari makanan pembuka, makanan utama hingga makanan penutup yang disediakan di Vanilla Restaurant untuk tiap Sabtu dan Minggu.

"Di sini, sudah banyak menu mulai dari beberapa jenis sup, makanan utama dengan olahan kuliner asli Manado, tak lupa buah-buahan, roti serta ice tea gratis. Pokoknya semua makanan yang disajikan boleh dimakan. Jadi, yang ingin jalan-jalan diakhir pekan bisa mampir ke Aston Manado. Untuk Weekend Brunch, harganya berkisar Rp 85.000 perorang mulai pukul 12.00-15.00 Wita," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Food & Baverage Manager Aston Manado Hotel, Bayu Enoch mengatakan, "Selain mendapatkan pelayanan maksimal dari hotel, pengunjung juga akan menikmati suasana yang lebih nyaman dari tempat lain."

Soetrisno menambahkan, "Kami ingin merubah cara berpikir orang Manado untuk tidak selamanya yang ada di hotel itu mahal bisa Kami buktikan dengan contoh paket Weekend Bruch ini, yang harganya tidak jauh beda dengan restoran di mal-mal dan tempat kami jauh lebih nayaman dan tamu akan mendapatkan pelayanan yang maksimal bak raja. "(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:14 WIB

Terkait Produk JS Saving Plan, Pemegang Polis Jiwasraya Berharap Solusi dari OJK

Para pemegang polis Jiwasraya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membuat keputusan maupun solusi terhadap penundaan pembayaran produk JS Saving Plan. Pasalnya, OJK yang memberikan izin…

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:11 WIB

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth Dengan FiturRobo Advisory

Bank Commonwealth meluncurkan CommBank SmartWealth, aplikasiwealth managementkomprehensifpertama di Indonesiadengan fiturrobo-advisoryyang dapat membantu nasabah mengoptimalkan investasi mereka…

Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau Pembangungan Jaringan Gas

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:04 WIB

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 799 Miliar Bangun Jargas di 17 Kabupaten

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pembangunan jaringan gas (jargas) sambungan rumah tangga di 17 kabupaten dan kota untuk tahun anggaran 2019. Total estimasi biaya…

TIBCO dan XL Axiata

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:46 WIB

TIBCO Gandeng XL Axiata Dukung Proyek Data Science

TIBCO Software Inc., pemimpin global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata, operator layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia mengumumkan aliansi…

Menkominfo Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:20 WIB

Menkominfo dan Menkeu Akan Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah untuk Layanan Pajak dan Kesehatan

Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati akan melakukan uji coba jaringan Palapa Ring Paket Tengah untuk layanan pajak dan kesehatan.