Tarik Wisatawan, Aston Hotel Tingkatkan Inovasi Wisata Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 14 Februari 2017 - 07:30 WIB

Ilustrasi Makanan Khas Manado (Wibowo Rusli/Getty Images)
Ilustrasi Makanan Khas Manado (Wibowo Rusli/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Manado - Guna menarik minat kunjungan wisatawan, Hotel Aston Manado terus meningkatkan inovasi wisata kuliner di kota Manado Provinsi SUlawesi Utara (Sulut) demi mendorong sektor pariwisata untuk terus berkembang.

General Manager Aston Manado Hotel, Tommy Soetrisno mengatakan, "Tahun ini pemerintah provinsi akan mendorong sektor pariwisata dalam meningkatkan perekonomian, sehingga Aston Manado ambil bagian didalamnya. Misalnya, wisata kuliner akan sangat menunjang sektor pariwisata agar cepat berkembang," di Manado, Senin (13/2/2017)

"Pemerintah menilai sektor pariwisata akan sangat memberikan kontribusi pada perekonomian, karena berkaca dari daerah lain yang berhasil dengan sektor tersebut," ujarnya.

Tommy mengatakan telah sukses menggelar program Food Buffet Indonesia (FBI) dan Sunday Brunch, dan sekarang Aston Manado Hotel juga menawarkan Weeknend Brunch. Menu tersebut merupakan paket prasmanan, mulai dari makanan pembuka, makanan utama hingga makanan penutup yang disediakan di Vanilla Restaurant untuk tiap Sabtu dan Minggu.

"Di sini, sudah banyak menu mulai dari beberapa jenis sup, makanan utama dengan olahan kuliner asli Manado, tak lupa buah-buahan, roti serta ice tea gratis. Pokoknya semua makanan yang disajikan boleh dimakan. Jadi, yang ingin jalan-jalan diakhir pekan bisa mampir ke Aston Manado. Untuk Weekend Brunch, harganya berkisar Rp 85.000 perorang mulai pukul 12.00-15.00 Wita," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Food & Baverage Manager Aston Manado Hotel, Bayu Enoch mengatakan, "Selain mendapatkan pelayanan maksimal dari hotel, pengunjung juga akan menikmati suasana yang lebih nyaman dari tempat lain."

Soetrisno menambahkan, "Kami ingin merubah cara berpikir orang Manado untuk tidak selamanya yang ada di hotel itu mahal bisa Kami buktikan dengan contoh paket Weekend Bruch ini, yang harganya tidak jauh beda dengan restoran di mal-mal dan tempat kami jauh lebih nayaman dan tamu akan mendapatkan pelayanan yang maksimal bak raja. "(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Selasa, 20 November 2018 - 11:29 WIB

Nias Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Sail Indonesia 2019

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim menunjuk Nias, Sumatra Utara, sebagai kandidat tuan rumah Sail Indonesia 2018.

Logo Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) (hukumonline)

Selasa, 20 November 2018 - 11:06 WIB

YLKI Terima 72 Aduan Terkait Fintech

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengaku telah menerima 72 pengaduan konsumen terkait layanan finansial teknologi sepanjang tahun 2018. Dan tercatat ada 29 Fintech yang diadukan kepada…

CEO Bank Sleman, Muhammad Sigit (tengah), menerima Penghargaan Bank Terbaik, yang diserahkan Pendiri Indonesia-Asia Institute - Economic Review Hj.RAy. Irlisa Rachmadiana,S.Sn,MM dan disaksikan oleh Ketua Dewan Juri-APBI-VII-2018 Prof.Dr.Ir.Marsudi W

Selasa, 20 November 2018 - 11:02 WIB

Inilah Perbankan Terbaik Indonesia Peraih APBI-VII-2018 & ABPRI-VI-2018

Era Disrupsi digital membuat bank harus mengubah cara berpikir, sehingga lebih dinamis dalam dan aktif mencari konsumen, untuk terus berinovasi dalam menghadapi disrupsi Digital. Inilah perusahaan…

Kemenpar branding Wonderful Indonesia melalui bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.

Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Makin Agresif, Bus Wisata Wonderful Indonesia Keliling Australia

Promosi Wonderful Indonesia tidak henti-hentinya dilakukan Kementerian Pariwisata. Kali ini Australia menjadi target. Caranya, dengan mem-branding bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.…

Di ajang Indonesia Modification Expo 2018, Suzuki pamerkan Suzuki All New Ertiga berjiwa muda dan dinamis

Selasa, 20 November 2018 - 10:26 WIB

Suzuki All New Ertiga Tampil Trendi dan Berjiwa Muda di Ajang Modifikasi Expo

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali hadir dalam ajang Indonesia Modification Expo 2018. Dalam ajang kali ini Suzuki berkolaborasi dengan Jakarta Sneaker Day untuk menyulap tampilan All New…