AC Hotel by Marriott Bawa Citra Rasa Eropa ke Bali

Oleh : Ridwan | Senin, 01 Oktober 2018 - 22:25 WIB

AC Hotel by Marriott Bali
AC Hotel by Marriott Bali

INDUSTRY.co.id - Bali, Marriott International, Inc (NASDAQ:MAR) akan dalam waktu singkat menambah warna industri perhotelan di Tanjung Benoa, Bali dengan ditandatanganinya AC Hotel by Marriott Bali.

Hotel ini akan menjadi debut pertama untuk AC Hotel di Indonesia setelah dibukanya hotel dengan brand yang sama di Tokyo dan Shanghai. AC Hotel by Marriott Bali Benoa direncanakan membuka hotel-nya untuk tamu pada Q-1 tahun 2021.

Irawan Lau selaku Direktur Utama dari PT. Properti Bali Benoa mengatakan, kami senang sekali berpartner dengan Marriott International yang membawa brand AC Hotels ke Indonesia.

"Kami percaya kalau, terdapat banyak kesempatan untuk tumbuh di Bali, terutama melalui penggunaan International Brand yang terpercaya, mengingat Bali akan selalu menjadi destinasi yang tidak pernah membosankan," katanya melalui keterangan resminya di Bali, Senin (1/10/2018).

Property Bali Benoa, menyajikan konsep Hotel & Resort Residences pertama dan satu-satunya di pinggir pantai jantung pariwisata bali, Nusa Dua, yang dinamakan SAMANA yang berarti Nafas Hidup dalam Bahasa sansekerta. 

Nantinya, dalam area SAMANA akan dibangun icon wisata baru di daerah Nusa Dua Bali yaitu Mangrove Park dan Private Beach yang menghadap langsung patung GWK (Garuda Wisnu Kencana). Diharapkan dengan adanya 2 tempat wisata baru dalam 1 area ini, dapat menunjang pariwisata yang ada di Indonesia khususnya di Bali.

Selain dari AC Marriott Hotels, area project SAMANA yang di kembangkan oleh GandaLand ini juga menyediakan residences atau Hunian terbaik di Bali. Dengan 500 kamar yang dapat dihuni layaknya apartment yang ada di kota lain, membuat project ini di lirik oleh banyak investor baik dalam maupun luar negeri.

"Kami berinvestasi membeli unit disini, karena project ini langka dan sangat menguntungkan pastinya. Terlebih dengan konsep yang luar biasa, memiliki unit disini saya rasa adalah keputusan yang sangat tepat. Apalagi dengan adanya brand Marriott di dalamnya," ucap Hermawan salah satu pembeli unit di SAMANA Residences.

Sementara itu, Paul Foskey selaku Chief of Development Marriot International untuk wilayah Asia Pacific mengungkapkan, Bali akan terus menjadi destinasi populer, baik untuk wisatawan mancanegara atau untuk wisatawan dalam negri, yang akan datang untuk menuju berbagai destinasi wisata karena keindahan pantainya dan budaya lokal yang sangat menarik. 

"Dengan dikenalkannya brand AC Hotels di Bali, kami melihat akan lebih banyak lagi peluang untuk tamu-tamu penikmat desain untuk datang ke Bali," ucap Paul.

Kedekatan dengan wisatawan penikmat seni desain dan arsitektur, AC Hotels di seluruh dunia bangga akan corak atau style mereka yang mengkombinasikan gaya klasik dan modern dengan sentuhan jiwa Eropa dengan akar Spanyol.

Dalam lingkungan yang smart, brand ini menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan dengan menyediakan apa yang penting untuk tamu-tamunya. Di AC Hotel, tamu dapat mengharapkan apa yang mereka butuhkan tanpa dibebani oleh apa yang tidak mereka butuhkan. 

AC Hotel by Marriott Bali Benoa akan memiliki nilai-nilai yang sama dengan AC Hotel di seluluh dunia.  Dengan 270 kamar, hotel ini akan menawarkan tiga tipe kamar diantaranya King Rooms atau Double Rooms dengan luas 32 meter persegi juga Suites dengan luas 48 meter persegi. Didesain untuk menjadi oasis kehidupan modern, setiap kamar akan dilengkapi dengan tata interior yang ramping, lantai kayu, TV dan USB ports.

AC Hotel by Marriott Bali Benoa akan memiliki berbagai restaurant dan fasilitas yang berkualitas. Pagi di hotel ini akan memberikan pengalaman yang sempurna dengan pilihan buffet-style breakfast di AC Lounge. 

Tamu dapat meneruskan pengalaman kuliner mereka pada waktu lunch dan dinner di all-day dining di AC Kitchen dengan makanan bercita rasa Eropa atau Spanyol. Untuk tamu-tamu yang akan selalu berpergian dapat langsung memilih makanan ringan dan sederhana kesukaan mereka di Grab & Go station yang berlokasi dekat dengan Front Desk.

Sementara itu untuk mereka yang ingin bersantai dan melepas Lelah dapat ke Sunset Lounge untuk menikmati cocktail di ruang terbuka. Pool Bar di lantai dasar dapat juga menjadi pilihan untuk bersantai dengan lingkungan yang nyaman.

Area ini akan juga menjadi tempat yang sempurna untuk melakukan meeting dan pertemuan-pertemuan khusus dengan desain dan system pencahayaan natural dan daerah pre-function yang luas.

Berlokasi di rooftop, area ini akan memiliki empat ruang serbaguna dengan luasan mulai 50 meter persegi, 100 meter persegi dan 170 meter persegi, beberapa meeting rooms ini dapat digabungkan menjadi satu ruangan besar. Dalam Hotel AC Marriott ini juga menawarkan ruang pertemuan seluas 300 meter persegi yang dapat dibagi menjadi dua ruangan yang lebih kecil. Sehingga hotel ini akan menjadi tempat yang ideal untuk event besar atau kecil.

Di AC Hotel by Marriott Bali Benoa, tamu dari berbagai umur dapat menikmati banyak hiburan. Ibu dan ayah dapat membawa anak mereka ke Kids Club atau berenang di kolam yang khusus keluarga menghabiskan waktu yang berkualitas. Tamu dapat juga menikmati pool deck di sebelah kolam keluarga atau berenang sambil menikmati pemandangan cakrawala dan langit Bali yang indah di roof top.

AC Hotel by Marriott Bali Benoa terletak persis di project SAMANA Residences, selatan semenanjung pulau Bali dan dapat dicapai dalam waktu lima menit berjalan kaki dari Jalan Pratama dekat Nusa Dua. Pantai dan laut yang tenang dapat diakses dalam waktu tiga menit berjalan kaki di mana tamu dapat bermain di atas pasir atau berenang di laut.

Banyak operator sport air di sekitar hotel menawarkan berbagai aktifitas yang menyenangkan seperti jet-skiing, kite-surfing, scuba diving, sea walking dan lain sebagainya.  Beberapa lokasi yang menarik untuk dikunjungi di sekitar hotel termasuk tempat penampungan hasil ikan segar dari tangkapan nelayan sekitar, Turtle Park  sebuah tempat konservasi untuk penyu, Benoa Cruise Terminal dimana tamu dapat naik kapal ke pulau pulau menarik di sekitar pulau Bali, atau ke beberapa tempat historis seperti Caiw eng Bio Chinese temple atau Pura Dalem Ning Lan Taman Beji.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…

Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Jumat, 26 April 2024 - 09:41 WIB

Ingin Sukses Jadi Digitalpreneur, Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Cyber University atau Universitas Siber Indonesia dikenal sebagai kampus fintech pertama di Indonesia dengan fokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan memiliki kurikulum CLP (Company…

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…