Sinar Mas Land Gandeng Apple Developers Academy Gelar Roadshow Digital Hub Goes to Campus di UMN

Oleh : Ridwan | Sabtu, 29 September 2018 - 12:15 WIB

Roadshow Digital Hub Goes to Campus di Universitas Multimedia Nusantara
Roadshow Digital Hub Goes to Campus di Universitas Multimedia Nusantara

INDUSTRY.co.id - Tangerang, Sinar Mas Land bersama dengan Apple Developers Academy, menggelar acara seminar Digital Hub Goes to Campus dengan tema “How To Be A Digipreneur”, di Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Acara ini dihadiri oleh Alamanda Santika selaku Founder Binar Academy yang juga merupakan Ex. Vice President Gojek Indonesia untuk memberikan motivasi serta materi “How to be a Digipreneur”.

Digipreneur adalah wadah bagi pelaku bisnis khususnya generasi muda dalam menghadapi era digital seperti saat ini. Perkembangan teknologi digital sangat pesat sehingga berdampak pada terciptanya peluang bisnis di dunia digital. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah startup yang muncul dan didominasi oleh kaum milenial. Mengembangkan bisnis di dunia digital sangat penting dalam mengembangkan kemampuan coding sebagai salah satu langkah utama dalam membangun bisnis e-commerce.

Digital Hub Project Leader Irawan Harahap mengungkapkan, munculnya berbagai bisnis rintisan berbasis teknologi (startup) di Indonesia, kebanyakan digawangi oleh otak-otak muda.

"Melalui seminar ini, kami berharap banyak anak muda atau mahasiswa terinspirasi untuk menjadi digipreneur di Indonesia," katanya di Tangerang (28/9/2018).

Ditambahkan Irawan, perlunya talent untuk menciptakan peluang di masa depan adalah menjadi sangat penting bagi Sinar Mas Land yang tengah menggarap proyek Digital Hub di BSD City, sebagai wadah berkumpulnya komunitas digital dan teknologi.

"Oleh karena itu, Sinar Mas Land sangat antusias untuk mendapatkan talent terbaik dengan menggandeng institusi-institusi pendidikan untuk menghasilkan talent berkualitas yang bisa menjawab tantangan pekerjaan di industri 4.0," terangnya.

Pada kesempatan ini, Apple Developer Academy BSD City yang merupakan akademi ketiga di seluruh dunia, setelah Brazil dan Italia juga berkesempatan mensosialiasikan programnya.

Akademi ini bertujuan menghasilkan world-class developers dari Indonesia yang mampu membuat aplikasi yang tidak hanya berskala internasional, namun berkontribusi terhadap nilai ekspor Indonesia.

Akademi milik Apple pertama di benua Asia ini akan menampung 200 pengembang aplikasi setiap tahunnya. Apple memilih Indonesia sebagai lokasi ketiga di dunia karena melihat potensi sumber daya manusia Indonesia yang sangat besar untuk menjadi tech-entrepreneur, software engineer dan innovator lainnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…