Gandeng Rumah Audio Indonesia, V2 Indonesia Luncurkan Sonos Beam untuk Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 September 2018 - 18:18 WIB

CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat
CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat

INDUSTRY.co.id - Jakarta - V2 Indonesia sebagai distributor eksklusif dari Sonos, sebuah merk sound system dari Amerika Serikat kembali mengusung perangkat audio kelas atas, Sonos Beam yang merupakan produk terbaru untuk pasar Indonesia. 

Perangkat ini mampu memberikan kualitas suara yang luar biasa dari berbagai konten, baik itu konten virtual, audio, podcast, streaming ataupun siaran langsung. Selain itu, Sonos Beam juga mendukung pemutaran musik lebih dari 80 layanan musik servis seperti Amazon Alexa, dan Apple Airplay2.

Sonos Beam juga dapat diatur melalui berbagai perangkat seperti Sonos App yang dapat mengubah pengaturan melalui suara, lalu aplikasi pihak ketiga seperti Spotify, Audible, Pandora dan Tidal, melalui remot TV ataupun remot yang dibuat oleh Sonos.

Peluncuran Sonos Beam ini ditujukan bagi mereka yang menginginkan kualitas suara yang baik saat menonton film atau mendengarkan lagu. Soundbar ini tidak hanya sekadar soundbar biasa, melainkan sebuah soundbar pintar.

“Sonos Beam sudah terintegrasi dengan Alexa dan Siri,” ujar CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat, saat memperkenalkan Sonos Beam di Jakarta, Jumat (7/9/2018). Namun, Rudi menegaskan dukungan Google Assistant akan segera hadir dalam waktu dekat ini.

Rudi menegaskan, perangkat ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan smart speaker lain. Salah satunya adalah adanya dukungan Sonos Home Sound System yang mampu mengkombinasikan Sonos Beam dengan perangkat Sonos lainya.

“Selain dapat memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dari platform streaming kenamaan, pengguna juga dapat mengkoneksi Sonos Beam dengan speaker Sonos lain yang mendukung teknologi Sonos Home Sound,” jelasnya.

Selain kemampuan tersebut, suara yang dihasilkan oleh Sonos Beam juga bisa dibilang sangat premium. Saat melakukan demo di ruangan dengan ukuran 30 meter persegi, dengan hanya menggunakan volume setengah penuh saja sudah dapat memenuhi ruangan.

Hal ini dikarenakan Beam memiliki total lima driver. Dua speaker dan sebuah tweeter terdapat di bagian depan yang berfungsi untuk menghasilkan voice yang bersih. Sedangkan di sisi kanan dan kiri, terdapat fool range woofer yang dapat menghasilkan suara dengan baik.

Range suara yang dihasilkan saat memutar lagu pun cukup besar. Dimulai dari suara bass yang low hingga suara high pitch dapat direpresentasikan dengan baik. Begitu juga saat memutar suara dari film, yang dapat mereproduksi suara percakapan yang sangat baik.

Untuk pasar Indonesia, Sonos Beam dibanderol dengan harga Rp8,9 juta yang dapat diorder melalui dealer outlets dan juga toko online resmi Sonos diberbagai situs belanja online seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli.com, Shopee dan Dino Market.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…