Ramon Papana Bangga 'Stand Up Comedy' Masuk DPR

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 31 Agustus 2018 - 09:35 WIB

Ramon Papana, Pelopor Stand Up Comedy di Indonesia
Ramon Papana, Pelopor Stand Up Comedy di Indonesia

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Pelopor Stand Up Comedy Indonesia, Ramon Papana (61), merasa senang dan bangga ketika menghadiri acara Final Lomba Stand Up Comedy “Kritik  DPR” di Gedung Nusantara 3 kompleks DPR RI Senayan beberapa waktu lalu.

“Dari tahun 90 an saya berusaha memperkenalkan dan mengembangkan Stand Up Comedy di Indonesia dan sejak itu Stand Up Comedy telah berkembang pesat dan hari ini,akhirnya, bisa masuk ke DPR ha ha ha…” kata Ramon Papana sUmringah.

Acara yang diselenggarakan oleh DPR-RI itu dalam rangka memperingati  HUT DPR RI itu menampilkan 3 orang Juri pilihan yang dianggap cukup kompeten untuk menilai dan menentukan Juara Juara yang memperebutkan Hadiah Uang Tunai sebesar 25 juta rupiah (Juara 1), 15 juta rupiah (Juara 2) dan 10 juta rupiah (Juara 3). Para juri itu adalah: Komedian Cak Lontong, Iwel Sastra dan Effendi Gazali.

“Ditengah riuh nya dunia Stand Up Comedy dengan segala kelebihan dan kekurangan dan kebenaran atau kesalahannya, saya rasa susunan Dewan Juri ini bisa diandalkan untuk sensor atau meng-eliminasi  kebiasaan buruk ‘ngomong jorok’ atau “kasar” yang sekarang banyak dilakukan para Comic muda dan mereka bisa  memilih pemenang kompetisi dengan “Kualitas” yang pantas” kata Ramon Papana ketika ditodong wawancara di Lobby Nusantara 3 siang itu.

Ramon Papana sebagai “Bapak” Stand Up Comedy Indonesia memperhatikan dengan cermat penampilan setiap Finalis yang tampil dan tampak sesekali mengambil Foto atau Video dengan smart phone miliknya. Acara yang disaksikan langsung oleh Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo, Fahri Hamzah, Masinton Pasaribu dan beberapa “tokoh” DPR-RI lainnya itu penuh gelak tawa dan tepuk tangan.

Keluar sebagai pemenang : Juara 1 AJI Juara 2 MARSEL Juara 3 Kiki (satu satunya finalis wanita).

“Mereka memang Comic2 muda yang pantas menjadi Juara. Lucu lucu!!…” Ujar Ramon Papana menjelang meninggalkan area Lomba Stand Up Comedy “Kritik DPR” itu.“Sayangnya masih saja ada “bocor” kata kata yang kurang pantas  seperti “bechek”, “Ejakulasi” “Ngiler”, dll. Bahkan menyebut nyebut “Alexis”  yang berkonotasi buruk. Saya merasa kurang PAS dengan Blue Material dan Scatological (Porno dan Menjijikkan) seperti itu Apalagi ini di DPR yang terhormat.. Lain kali mungkin Juri dan Penyelenggara bisa menerapkan aturan yang lebih ketat  ”

Sambil senyum senyum dan mengacungkan jempol Ramon Papana, Legenda Stand Up Comedy Indonesia, penulis buku Belajar Stand Up Comedy Indonesia dan pemilik Comedy Café Indonesia, Indonesia School of Comedy  sekali lagi menyatakan rasa senang dan kebanggaannya karena Stand Up Comedy Indonesia bisa masuk DPR. (AMZ)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan tekhnisi AC

Rabu, 19 September 2018 - 21:41 WIB

GMT Institute Dukung Yoofix Sediakan Tenaga Kerja Terampil dan Professional

Kegiatan assessment ini untuk mengetahui kapasitas fixer yang selanjutnya dilakukan pengembangan dan optimalisasi yang akhirnya mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi…

Kementerian Koperasi Gelar Bimtek Pengawsan Koperasi yang dilaksanakan di Gorontalo 19-20 September 2018 ini diikuti Satgas Pengawas Koperasi dan Satgas Pengawas Usaha Simpan Pinjam se Provinsi Gorontalo.

Rabu, 19 September 2018 - 21:34 WIB

Perkuat Pengawasan Koperasi Melalui Peningkatan IT

Kementerian Koperasi dan UKM terus memberikan pembekalan terhadap satuan tugas pengawasan koperasi di daerah terkait pemahaman regulasi. Pembekalan ini sekaligus memberikan dukungan kepada satgas…

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang…

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Rabu, 19 September 2018 - 19:00 WIB

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Citi Indonesia (Citibank) hari ini mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat membuka pameran Ulos Hangoluan (Foto: Dok. Kemenpar)

Rabu, 19 September 2018 - 18:45 WIB

Buka Pameran Ulos Hangoluan dan Tondi, Menpar Dibuat Kagum

Kain khas Suku Batak, Ulos, ternyata memiliki nilai yang sangat tinggi. Ulos pun punya peranan penting dalam kehidupan warga Suku Batak. Makna inilah yang coba disampaikan dalam pameran Ulos,…