Dukung Ragam Seni, Mowilex Terlibat Dalam Pameran Tunggal Muralis Darbotz

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 03 Maret 2024 - 19:53 WIB

Pameran tunggal muralis Darbotz akan digelar di Srisanti Gallery, Yogyakarta pada 2 Maret - 5 Mei 2024.
Pameran tunggal muralis Darbotz akan digelar di Srisanti Gallery, Yogyakarta pada 2 Maret - 5 Mei 2024.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Terus mendukung gerak ragam seni tanah air, di awal tahun Mowilex kembali memberikan dukungannya dengan terlibat dalam pameran tunggal muralis Darbotz.

Pameran tunggal muralis Darbotz akan digelar di Srisanti Gallery, Yogyakarta pada 2 Maret - 5 Mei 2024. Pameran solo itu adalah proyek lanjutan Darbotz yang sebelumnya menggelar ekshibisi “Monstrous Mastery” di Jakarta, 4 Februari - 3 Maret 2024.

Bila sebelumnya kita terbiasa mengidentifikasi karya Darbotz di ruang terbuka dengan kekhasan warna monokromatik hitam-putih, kini ia mengeksplorasi karya dengan lebih banyak warna. Total ada lebih dari 60 karya Darbotz yang dipajang di ruang pamer Srisasanti. 

Direktur Artistik Srisanti Gallery, Georgius Amadeo, menjelaskan, pada pameran tunggal ini Darbotz menggunakan monster sebagai analogi dari konsekuensi dan kompensasi dari nilai perjuangan dirinya untuk bertahan hidup di kota megapolitan seperti Jakarta. 

"Sebagai ibu kota yang terus berubah, Jakarta melahirkan kehidupan yang keras dan penuh ketidakpastian. Tingkat ketegangan yang tinggi, kepadatan kendaraan, kemarahan, dan kegigihan, mencerminkan gejolak hidup yang terjadi di tengah Jakarta," kata Georgius. 

Dalam ekshibisi “Monstrous Mastery”, Mowilex melalui produk Pablo Mural Paints memberi dukungan lewat penyediaan cat untuk memulas ruang pamer Srisasanti Gallery serta dalam pembuatan karya Mural Darbotz pada di beberapa sudut dinding Gallery. Ada lima warna yang digunakan, yaitu hitam, putih, neon yellow, neon green, merah, dan biru. 

Pablo Mural Paints dirilis pada Juli 2023 lalu bertepatan dengan rilisnya Buku Crossing The Wall yang dibuat berkolaborasi dengan Kepustakaan Populer Gramedia yang menjadi buku direktori pertama seniman Mural Indonesia. 

Pablo Mural Paints hadir untuk memenuhi kebutuhan seniman mural dalam menggambar karya baik di area interior dan eksterior. Formulanya memiliki daya tahan terhadap cuaca yang baik, sehingga karya mampu bertahan dalam waktu yang lama. Pablo Mural Paints hadir dalam berbagai varian warna, termasuk warna khusus yang berani yaitu Neon Yellow dan Neon Green yang cerah. 

Ini bukan kali pertama Mowilex berkolaborasi dengan Darbotz. Sebelumnya, Mowilex menggandeng Darbotz dan menampilkan karya eksklusif pada Pablo Mural Paints yang terbatas. 

"Pablo sangat senang bisa mendukung pameran solo Darbotz, kami berharap kedepannya Mowilex bisa menjangkau lebih banyak lagi perupa, gallery, Museum atau project ikonik dengan konsep karya seni atau arsitektur yang kuat,” kata Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia, Anna Yesito Wibowo. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…