Inaya Putri Bali, Permata di Nusa Dua Diresmikan

Oleh : Redaksi | Jumat, 11 November 2016 - 10:59 WIB

Inaya Putri Bali, Permata di Nusa Dua Diresmikan
Inaya Putri Bali, Permata di Nusa Dua Diresmikan

INDUSTRY.co.id - Inaya Putri Bali, wujud pelestarian kebudayaan dan tradisi Bali serta  salah satu pelopor hotel bintang lima di kawasan Nusa Dua diresmikan oleh Menteri BUMN Ibu Rini M. Soemarno pada Jumat, (11/11).

Berlokasi di kawasan Nusa Dua yang eksklusif, keramah tamahan ala Bali sudah terasa sejak memasuki area masuk INAYA Putri Bali. Resor nyaman dan berkelas ini sungguh tepat menjadi sarana menginap untuk sesaat “melarikan diri” sejenak dari keramaian ibukota yang padat, menyediakan pelayanan yang sempurna dan pengalaman terbaik khas Bali.

Arsitektur lobi yang nampak megah, dengan paduan material kayu yang mendominasi, menyambut tamu dengan nuansa eksotis.  Ruangan lobi yang open-air membebaskan setiap pengunjung yang datang dapat langsung menikmati seluruh area resor yang terbuka.

Lobi utama yang didesain oleh arsitek putera bangsa, Ridwan Kamil, memiliki bentuk yang unik, mengadopsi bentuk lumbung padi yang dalam Bahasa Bali dinamakan Jineng. Detail atap dan tonggak-tonggak pendukung yang mencitra sisi tradisional merefleksikan pentingnya peranan lumbung padi bagi masyarakat tradisional Bali.

Tidak hanya menyambut para tamunya dengan bangunan lobi yang kaya akan sentuhan Bali, akomodasi yang ditawarkan INAYA Putri Bali juga tidak lepas dari nafas kehidupan tradisional Bali yang ikonik langsung ke jantung area resor, yaitu area Penglipuran. Tamu yang memasuki area Panglipuran seolah berjalan di desa yang terletak di area Kintamani dan Gunung Batur tersebut.

Ketujuh bangunan di Panglipuran memiliki nama berdasarkan Tujuh Dewi yang menjadi Jiwa INAYA Putri Bali yaitu, Rukmini (Dewi Kecantikan), Saraswati (Dewi Pengetahuan, Seni Spiritualis dan Musik), Sri Laksmi (Dewi Kemakmuran), Dewi Sri (Dewi Kesuburan), Parwati (Dewi Alam Semesta), Uma (Dewi Tanpa Batas), dan Sinta (Dewi Cinta dan Kemurnian).

Selain itu resor ini tetap mengedepankan faktor kenyamanan bagi para tamunya. Dengan jumlah total 460 kamar, setiap fasilitas kamar yang tersedia di INAYA Putri Bali terdiri dari beberapa pilihan kamar dan suite yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para tamu. Antara lain Deluxe Room, Deluxe Pool Access, One Bedroom Suite, One Bedroom Suite Oceanview dan Two Bedroom Suite.

Menikmati INAYA Putri Bali tidak hanya menikmati leisure tetapi Bali seutuhnya, karena setiap aspek di INAYA Putri Bali mencerminkan keramahan dan kemegahan tradisi Bali, sehingga mengunjungi INAYA Putri Bali tidak hanya sekedar berlibur atau bersantai, tetapi mendapatkan kenangan yang akan tetap tinggal dalam ingatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:00 WIB

Industri Pariwisata Rentan Terganggu Bencana

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan industri pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila…

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:55 WIB

Maskapai Digital, Maskapai Citilink Luncurkan Wifi Gratis

Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan wifi gratis dalam penerbangan (wifi on board) rute Jakarta-Denpasar QG 684.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:47 WIB

IHSG Akan Tertekan Pada Perdagangan Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi cenderung negatif dengan pola northern star dengan indikasi terkoreksi jangka pendek. Indikator Stochastic bergerak pada area overbought…

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:28 WIB

Tema Debat Capres Perdana Tentang Korupsi, Hak Asasi dan Terorisme

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana debat calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam pemilihan umum 2019 pada Kamis malam (17/1/2019)

Ekonom Universitas Gadjah Mada A. Tony Prasetiantono (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:15 WIB

Berita Duka, Ekonom Tony Prasetiantono Meninggal Dunia

Tony Prasetiantono, Ekonom yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), meninggal dunia pada Rabu (16/1/2019) pukul 23.30 WIB di Jakarta.