Inaya Putri Bali, Permata di Nusa Dua Diresmikan

Oleh : Redaksi | Jumat, 11 November 2016 - 10:59 WIB

INDUSTRY.co.id - Inaya Putri Bali, wujud pelestarian kebudayaan dan tradisi Bali serta  salah satu pelopor hotel bintang lima di kawasan Nusa Dua diresmikan oleh Menteri BUMN Ibu Rini M. Soemarno pada Jumat, (11/11).

Berlokasi di kawasan Nusa Dua yang eksklusif, keramah tamahan ala Bali sudah terasa sejak memasuki area masuk INAYA Putri Bali. Resor nyaman dan berkelas ini sungguh tepat menjadi sarana menginap untuk sesaat “melarikan diri” sejenak dari keramaian ibukota yang padat, menyediakan pelayanan yang sempurna dan pengalaman terbaik khas Bali.

Arsitektur lobi yang nampak megah, dengan paduan material kayu yang mendominasi, menyambut tamu dengan nuansa eksotis.  Ruangan lobi yang open-air membebaskan setiap pengunjung yang datang dapat langsung menikmati seluruh area resor yang terbuka.

Lobi utama yang didesain oleh arsitek putera bangsa, Ridwan Kamil, memiliki bentuk yang unik, mengadopsi bentuk lumbung padi yang dalam Bahasa Bali dinamakan Jineng. Detail atap dan tonggak-tonggak pendukung yang mencitra sisi tradisional merefleksikan pentingnya peranan lumbung padi bagi masyarakat tradisional Bali.

Tidak hanya menyambut para tamunya dengan bangunan lobi yang kaya akan sentuhan Bali, akomodasi yang ditawarkan INAYA Putri Bali juga tidak lepas dari nafas kehidupan tradisional Bali yang ikonik langsung ke jantung area resor, yaitu area Penglipuran. Tamu yang memasuki area Panglipuran seolah berjalan di desa yang terletak di area Kintamani dan Gunung Batur tersebut.

Ketujuh bangunan di Panglipuran memiliki nama berdasarkan Tujuh Dewi yang menjadi Jiwa INAYA Putri Bali yaitu, Rukmini (Dewi Kecantikan), Saraswati (Dewi Pengetahuan, Seni Spiritualis dan Musik), Sri Laksmi (Dewi Kemakmuran), Dewi Sri (Dewi Kesuburan), Parwati (Dewi Alam Semesta), Uma (Dewi Tanpa Batas), dan Sinta (Dewi Cinta dan Kemurnian).

Selain itu resor ini tetap mengedepankan faktor kenyamanan bagi para tamunya. Dengan jumlah total 460 kamar, setiap fasilitas kamar yang tersedia di INAYA Putri Bali terdiri dari beberapa pilihan kamar dan suite yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para tamu. Antara lain Deluxe Room, Deluxe Pool Access, One Bedroom Suite, One Bedroom Suite Oceanview dan Two Bedroom Suite.

Menikmati INAYA Putri Bali tidak hanya menikmati leisure tetapi Bali seutuhnya, karena setiap aspek di INAYA Putri Bali mencerminkan keramahan dan kemegahan tradisi Bali, sehingga mengunjungi INAYA Putri Bali tidak hanya sekedar berlibur atau bersantai, tetapi mendapatkan kenangan yang akan tetap tinggal dalam ingatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…