Melalui 3G Fun Fair, Senior Living Rajut Kebersamaan Lintas Generasi

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 26 Agustus 2018 - 06:11 WIB

Member Senior Living sedang bermain dalam permainan 3G Fun Fair yang diadakan Senior Living D`Khayangan (Dok: INDUSTRY.co.id)
Member Senior Living sedang bermain dalam permainan 3G Fun Fair yang diadakan Senior Living D`Khayangan (Dok: INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Senior Living D`Khayangan menggelar acara 3G Fun Fair Gathering dengan mengajak tiga generasi mulai dari eyangnya, anaknya, dan cucunya. Mereka akan ditantang melalui 12 permainan yang Fun, yang dalam permainan ini bisa dilakukan secara individu, berdua dan berkeluarga sekaligus.

Presiden Direktur PT Jababeka Longlife City, Marlin Marpaung dalam keterangan resminya kepada INDUSTRY.co.id, Sabtu (25/8/2018) mengatakan ini salah satu momentum yang akan dikembangkan Senior Living untuk merajut hubungan yang berkualitas antar lintas generasi.

Ini merupakan rangka aktivitas merajut membangun hubungan yang harmonis dalam keluarga. Dan kedepannya akan terus kita kembangkan lebih baik lagi, ujarnya

Ia mengatakan, Senior Living merupakan hunian terpadu eksklusif bagi kalangan senior (Lansia). Hunian ini, kata dia mengedepankan konsep layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu secara spesifik. Ada empat hal yang menjadi fokus Senior Living antara lain layanan hunian, layanan kegiatannya, layanan fasilitas serta layanan profesional tenaga pendamping.

Layanan yang diterima oleh para member hunian ini disesuaikan dengan individu masing-masing. Petugas yang kita siagakan juga profesional sehingga para senior merasa nyaman tinggal disini, kata Marlin.

Lebih lanjut menurutnya, ada Sembilan manfaat bagi para senior yang bergabung dalam hunian ini. Sembilan keuntungan itu adalah tidak repot dengan urusan rumah, interaksi positif, kegiatan yang tertata rapi setiap hari, gaya makan sehat, gaya sosial bermakna, aktualisasi diri yang tinggi, hubungan keluarga terjaga harmonis, tune in dengan gaya hidup dan jaminan hidup bahagia masa tua.

Adapun layanan ini meliputi beberapa jasa, di antaranya pelayanan harian selama 24 jam penuh (daily living) Rp 1 jutaan, layanan selama sebulan (monthly membership) Rp 22 juta, layanan selama setahun (annualy membership) Rp 247 juta.

Rokcy Oetomo selaku pemerkasa acara mengatakan dalam event 3G Fun Fair ini bertujuan mengangkat kembali memori mereka, karena mereka menuju pikun untuk tidak pikun kembali, dan olah fisik secara fun. Dalam permainan ini yang lebih mengasah mental dan kejiwaan mereka. Semangat kebersamaan diantara keluarga, ujar dia.

Permainan ini juga dimainkan oleh orang usia 84 tahun hingga anak usia 3 tahun. Seperti permainan drop ball stick , sebuah lingkaran berjaring-jaring mereka satu keluarga harus menarik tongkat untuk mengontrol sedikit bola-bola terjatuh, permainan ini di Amerika yang sedang digalakkan, ada juga lambirin football, fashion show, hingga permainan layang-layang yang dimainkan secara berkeluarga.

Sementara itu, Muto-San member dari Senior Living dalam permainan kali ini kondisinya begitu prima saat bercakap dengan kawan seusianya.

Dia mengaku kehidupannya sangat terbantu dengan pelayanan Senior Living D'Khayangan yang begitu memperhatikan para lansia seperti dirinya. Ia menjelaskan ada begitu banyak nilai positif saat tinggal di hunian lansia ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…

Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Jumat, 26 April 2024 - 09:41 WIB

Ingin Sukses Jadi Digitalpreneur, Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Cyber University atau Universitas Siber Indonesia dikenal sebagai kampus fintech pertama di Indonesia dengan fokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan memiliki kurikulum CLP (Company…

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…