Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Oleh : Ridwan | Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018
Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

"Ada uang Rp 1,5 miliar, dan kita sudah siapkan bonus 3 mobil," katanya usai menyaksikan kemenangan Lindswell di JIExpo Kemayoran Jakarta, Senin (20/8/2018).

Seperti diketahui, Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia. Medali emas pertama diraih oleh Defia Rosmaniar, atlet taekwondo yang berhasil mengalahkan Marjan Salahshouri (Iran) dalam final nomor tunggal putri poomsae pada Minggu (19/8/2018) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Kemenangan Lindswell juga disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menilai, penampilan Lindswell dengan memakai pedang di arena JI Expo Kemayoran hampir sempurna. 

"Penampilan Lindswell ada juri-juri yang sudah menilai sudah hampir sempurna," kata Jokowi.

Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto juga mengakui bonus mobil tersebut disiapkan olehnya. Sementara bonus uang uang akan diberikan oleh Menpora Imam Nahrawi.

"Kita menyediakan tiga mobil, terserah nanti siapa yang mengambil," katanya.

"Sisanya Pak Menpora yang menyiapkan," tambah Airlangga. 

Sementara itu, Chief de mission (CdM) atau komandan kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 Syafruddin mengaku akan memberikan hadiah istimewa untuk Lindswell Kwok setelah meraih medali emas pada cabang olahraga wushu Asian Games 2018. 

Syafruddin menegaskan, hadiah kepada Lindswell akan berbeda sebab dia sudah berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Lantaran itu ia akan memberikan kejutan lain untuk Lindswell. 

Namun, mantan Wakapolri yang kini juga menjabat sebagai Menteri PAN-RB itu menolak merinci hadiah yang ia maksud.

"Rahasia. Pokoknya ada," kata Syafruddin usai kemenangan Lindswell.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).