Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Oleh : Ridwan | Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018
Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

"Ada uang Rp 1,5 miliar, dan kita sudah siapkan bonus 3 mobil," katanya usai menyaksikan kemenangan Lindswell di JIExpo Kemayoran Jakarta, Senin (20/8/2018).

Seperti diketahui, Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia. Medali emas pertama diraih oleh Defia Rosmaniar, atlet taekwondo yang berhasil mengalahkan Marjan Salahshouri (Iran) dalam final nomor tunggal putri poomsae pada Minggu (19/8/2018) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Kemenangan Lindswell juga disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menilai, penampilan Lindswell dengan memakai pedang di arena JI Expo Kemayoran hampir sempurna. 

"Penampilan Lindswell ada juri-juri yang sudah menilai sudah hampir sempurna," kata Jokowi.

Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto juga mengakui bonus mobil tersebut disiapkan olehnya. Sementara bonus uang uang akan diberikan oleh Menpora Imam Nahrawi.

"Kita menyediakan tiga mobil, terserah nanti siapa yang mengambil," katanya.

"Sisanya Pak Menpora yang menyiapkan," tambah Airlangga. 

Sementara itu, Chief de mission (CdM) atau komandan kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 Syafruddin mengaku akan memberikan hadiah istimewa untuk Lindswell Kwok setelah meraih medali emas pada cabang olahraga wushu Asian Games 2018. 

Syafruddin menegaskan, hadiah kepada Lindswell akan berbeda sebab dia sudah berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Lantaran itu ia akan memberikan kejutan lain untuk Lindswell. 

Namun, mantan Wakapolri yang kini juga menjabat sebagai Menteri PAN-RB itu menolak merinci hadiah yang ia maksud.

"Rahasia. Pokoknya ada," kata Syafruddin usai kemenangan Lindswell.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Rabu, 26 September 2018 - 20:24 WIB

Rumah Tahan Gempa Risha Dibanderol Mulai 27 Juta Untuk Tahap Pembuatan Awal

Risha merupakan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun secara instan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya dan telah teruji tahan gempa hingga 8 Skala Richter…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara serta Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Andyani seusai penandatanganan MoU Grab d

Rabu, 26 September 2018 - 19:15 WIB

Dukung Program Wonderful Indonesia, Grab Teken MoU Dengan Kemenpar

Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp,Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, hari ini menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menghadirkan…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 18:00 WIB

PLN Babel Targetkan Pelanggan Industri Tumbuh 12 Persen

PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan pertumbuhan pelanggan industri pada 2018 sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 17:45 WIB

Asuransi Prudential Sasar Pangsa Pasar Milenial

Perusahaan asuransi Prudential Indonesia mulai menyasar pangsa pasar millenial, melihat potensi peminat asuransi bagi anak muda mulai terbuka.

Danau Toba Suamtera Utara (Foto Ist)

Rabu, 26 September 2018 - 17:00 WIB

PUPR Dukung Rencana Induk Pariwisata Teritegrasi

Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hadi Sucahyono, mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Rencana Induk Pariwisata…