Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)
Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta-  Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di Indonesia, Yogyakarta.

Melalui kerjasama ini, Shopee dan Facebook bertujuan untuk membekali para penjual dengan keterampilan media sosial yang diharapkan dapat membantu mereka dalam mengembangkan

bisnisnya di platform e-commerce. Kelas ini menandai kolaborasi Shopee dan Facebook kedua kalinya di bawah inisiatif Kampus Shopee.

Tahun lalu, Shopee dan Facebook telah mengadakan kelas di Jakarta yang dihadiri oleh

lebih dari 100 penjual. Kali ini, acara yang digelar pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018, berhasil mendatangkan sekitar 170 penjual Shopee di Yogyakarta.

Monica Vionna Marketing Maager Inonesia mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan Facebook untuk memberikan sesi Kampus Shopee secara eksklusif bagi penjual kami di Yogyakarta. Setelah mengikuti kelas ini, kami percaya bahwa penjual kami mampu meningkatkan keterampilan pemasaran digital mereka untuk meningkatkan penjualan bisnis online, terutama melalui media sosial. Penjual merupakan inti bisnis kami, maka dari itu kami berkomitmen untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan dan dukungan untuk membantu mengembangkan bisnis mereka.”

Kampus Shopee adalah bagian dari komitmen jangka panjang Shopee untuk mendukung pengusaha lokal dan UKM dalam membangun bisnis online dan membantu mereka agar dapat bersaing di lingkungan e-commerce yang semakin kompetitif. Saat ini, Kampus Shopee telah menjangkau sekitar 50.000 pengusaha lokal baik secara online maupun offline di lebih dari 30 kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 16:55 WIB

Pelindo 1 Butuh Rp4 Triliun Pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung

PT Pelindo 1 membutuhkan Rp4 triliun untuk pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung di Triwulan II 2019.

Indosat Ooredoo (Foto : dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 16:48 WIB

Kembangkan 4G di Indonesia Timur, Inddosat Andalkan Palapa Ring

Operator seluler Indosat akan mengandalkan proyek Palapa Ring yang dibangun pemerintah untuk pengembangan jaringan 4G operator tersebut di wilayah Papua dan Indonesia timur.

Kimia Farma Peduli, Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

Senin, 19 November 2018 - 16:43 WIB

Kimia Farma Peduli, Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

Beberapa wilayah Gunungkidul termasuk dalam daerah rawan kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih. Penyebab utama adalah faktor musim yang mengakibatkan kekeringan cukup parah. Hal ini juga…

Direktur PT Jababeka, Tbk Sutedja Sidarta Darmono

Senin, 19 November 2018 - 14:45 WIB

Sutedja Sidarta Darmono Jadi Motor Transformasi Jababeka Ciptakan Kota Mandiri Berbasis Industri 4.0

Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Jababeka Tbk yang merupakan sang anak pendiri Kawasan Industri seluas lebih dari 5.000 hektare (Ha) ini yang menjadi motor transformasi Jababeka dari pengembang…

Banun Harpini Kepala Balai Karantina Kementan

Senin, 19 November 2018 - 13:26 WIB

Masuki Era Industri 4.0, Kementan Kembangkan Layanan Digital Karantina

INDUSTRY.co.id -

Bogor Seiring peningkatan arus lalu lintas produk pertanian, karantina sebagai otoritas yang menjamin kelestarian dan kesehatan sumber daya hayati,…