Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)
Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta-  Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di Indonesia, Yogyakarta.

Melalui kerjasama ini, Shopee dan Facebook bertujuan untuk membekali para penjual dengan keterampilan media sosial yang diharapkan dapat membantu mereka dalam mengembangkan

bisnisnya di platform e-commerce. Kelas ini menandai kolaborasi Shopee dan Facebook kedua kalinya di bawah inisiatif Kampus Shopee.

Tahun lalu, Shopee dan Facebook telah mengadakan kelas di Jakarta yang dihadiri oleh

lebih dari 100 penjual. Kali ini, acara yang digelar pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018, berhasil mendatangkan sekitar 170 penjual Shopee di Yogyakarta.

Monica Vionna Marketing Maager Inonesia mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan Facebook untuk memberikan sesi Kampus Shopee secara eksklusif bagi penjual kami di Yogyakarta. Setelah mengikuti kelas ini, kami percaya bahwa penjual kami mampu meningkatkan keterampilan pemasaran digital mereka untuk meningkatkan penjualan bisnis online, terutama melalui media sosial. Penjual merupakan inti bisnis kami, maka dari itu kami berkomitmen untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan dan dukungan untuk membantu mengembangkan bisnis mereka.”

Kampus Shopee adalah bagian dari komitmen jangka panjang Shopee untuk mendukung pengusaha lokal dan UKM dalam membangun bisnis online dan membantu mereka agar dapat bersaing di lingkungan e-commerce yang semakin kompetitif. Saat ini, Kampus Shopee telah menjangkau sekitar 50.000 pengusaha lokal baik secara online maupun offline di lebih dari 30 kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:00 WIB

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Setelah sebelumnya sukses meningkatkan literasi keuangan pada siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kini melanjutkan pengenalan Kurikulum "Cha-Ching"…

Ground Breaking Rusun Tingkat Tinggi Paspampres di Markas Komando Paspampres

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:45 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Paspampres Tanah Abang

Pembangunan Rusunawa tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan laboratorium di Fakultas Teknik (FT) UGM Yogyakarta (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:05 WIB

Sambut Era Industri 4.0, Menperin Ajak Perguruan Tinggi Aktif Lakukan Riset Teknologi

Kementerian Perindustrian terus mengajak perguruan tinggi agar semakin aktif dalam melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan khususnya di bidang industri. Upaya ini bertujuan untuk menghasilkan…