Nikmati Warisan Pusat Kuliner Malaysia di Hilton Penang

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 Agustus 2018 - 14:00 WIB

Kulner Penang Malaysia (Foto Dok Industry.co, id)
Kulner Penang Malaysia (Foto Dok Industry.co, id)

INDUSTRY.co.id - Pernang– DoubleTree Resort by Hilton Penang mengundang para pecinta kuliner untuk menemukan cita rasa yang luar biasa dalam wisata kuliner khas pulau Penang.

Resor depan laut yang mempesona ini adalah bagian dari Hilton Worldwide, merupakan tempat yang tepat bagi para penjelajah budaya gastronomi di Penang, yang sering mendapatkan julukan “Pusat Kuliner Malaysia”. Kampanye baru “Jom Makan” (Mari Makan) akan memberikan daya tarik paling menggugah selera di seluruh pulau bagi para tamu mulai dari pasar hingga makanan kaki lima di pinggir jalan, restoran mewah, kelas memasak kreatif dan banyak lagi.

Dengan kekayaan budaya yang luas, termasuk pengaruh dari Peranakan, India dan Cina, ditambah lagi dengan iklim tropis dan makanan laut yang berlimpah, Penang berkembang menjadi kota dengan fenomena wisata kuliner yang menstimulasi cita rasa yang luar biasa, warna dan aroma.

Nasi kandar merupakan makanan terkenal di pulau tersebut, atau nasi campur dengan beragam pilihan kari; laksa, dan sup mie pedas yang terkenal; char koay teow, kwetiau goreng; versi populer di Penang dari Hokkien mee dengan mie kuning dalam sup udang; dan ayam tandoori lokal.

Semua makanan lezat dan masih banyak lagi bisa ditemukan di warung penjaja jalanan dan restoran lokal di pusat kota Penang, Georgetown, dan juga area depan pantai yang populer di Batu Ferringhi.

Jom Makan diluncurkan bersamaan dengan Penang International Food Festival (PIFF), kuliner ekstravaganza yang akan kembali September ini. Acara tahunan ini merupakan perayaan mulai dari makanan pinggir jalan di Penang dengan durasi 16 hari untuk makanan dan minuman lezat di Pantai Lebuh, Georgetown. Tamu akan terbenam dengan karnival masakan dengan lebih dari 150 truk variasi masakan yang bertemakan pengalaman bersantap, festival kecil dan tantangan dari koki profesional.

 

DoubleTree Resort by Hilton Penang memberikan penawaran regular gratis dengan pelayanan bis antar jemput dari Georgetown dan Batu Ferrighi, memberikan tamu pengalaman pesta kuliner gratis dan acara lain seperti di festival Georgetown, yang akan kembali di musim panas mendatang.

 

“Setiap kunjungan ke Penang adalah pesta cita rasa. Di DoubleTree Resort by Hilton Penang, kami bangga dengan kekayaan warisan kuliner dan menganjurkan para tamu untuk mendapatkan pengalaman di setiap kelezatan yang diberikan di pulau ini,” ujar Jamie Mead, Regional General Manajer.

 

“Para Koki kami menyajikan variasi makanan khas lokal di Makan Kitchen, kelezatan makanan sepanjang hari di ‘all day dining’ restoran. Sebagai alternatif, para tamu yang ingin mencoba belajar lebih lanjut tentang makanan di pulau ini bisa bertanya langsung pada penjaga pintu dan akan sangat senang memberikan rekomendasi tempat makan terbaik untuk menemukan masakan local, “jelas Jamie.

 

“Saya ingin sekali mengundang para tamu untuk ke jom makan – mari bersantap dengan kami di Penang, pusat kuliner di Malaysia,” imbuhnya.

 

Para pendatang yang ingin menemukan kehidupan sehari-hari di Penang bisa memilih untuk pergi ke pasar pulau seperti di Chowrasta Bazaar, dimana kawanan lokal bisa membeli daging segar dan ikan bersama dengan beragam makanan manis dan acar buah. Setelah gelap, Mcallum Street Night Market adalah tempat yang tepat untuk mencicipi makanan lezat lokal tepi jalan yang dalam suasana indah yang berwarna.

 

Para tamu juga akan mencoba pengalaman ragam penjaja makanan dan restoran keluarga yang menawan dalam daftar warisan dunia di Georgetown sambil berjalan di Long Beach Food Court di Baru Feringhi untuk makan malam dengan variasi yang luar biasa.

 

Akhirnya, para tamu akan merasa tenggelam dalam budaya kuliner di Penang dengan kelas memasak. Tropical Spice Garden Cooking School memperkenalkan masakan yang populer di pulau ini, saat Nazline Spice Station membawa tamu untuk tur ke pasar lokal sebelum kembali ke kelas di Georgetown dengan atmosfer terbuka.

 

Sementara, Kids Club di DoubleTree Resort by Hilton Penang menjadi tuan rumah untuk kelas memasak bagi anak-anak, memperkenalkan generasi baru untuk menjadi koki dengan masakan Malaysia.

 

DoubleTree Resort by Hilton Penang mengundang para tamu untuk menemukan seluruh penawaran harga spesial yang termasuk dengan sarapan untuk empat orang, ditambah dengan kue kering coklat lezat yang hangat saat kedatangan.

 

Untuk informasi lebih lanjut untuk memesan liburan selanjutnya di DoubleTree Resort by Hilton Penang, silahkan kunjungi DoubleTree Resort by Hilton Penang atau telpon +60-4-892 8000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Catur non master

Minggu, 18 November 2018 - 23:06 WIB

Lima Ratus Peserta Ramaikan Piala Catur Hatta Taliwang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Turnamen Catur non master dan master wanita di bawah umur 15 tahun, memperebutkan piala M Hatta Taliwang dalam rangka memperingati hari Pahlawan.…

Pedet

Minggu, 18 November 2018 - 19:52 WIB

Peningkatan Kelahiran Pedet Bukti Keberhasilan UPSUS SIWAB

INDUSTRY.co.id -

Luwuk Banggai,- Beberapa daerah di Indonesia sudah melakukan panen pedet (anak sapi) yang hasilnya terbukti luar biasa. Ini menjadi salah satu bukti…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 19:42 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja dan PDB Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta- Berdasarkan data BPS, pada periode 2015-2017, produktivitas tenaga kerja pada sektor pertanian dan PDB sektor pertanian mengalami peningkatan…

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…