Timnas Juara AFF, Jokowi: Ini Kado Terindah Jelang Hari Kemerdekaan

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 12 Agustus 2018 - 09:30 WIB

Indonesia Juara Piala AFF U-16
Indonesia Juara Piala AFF U-16

INDUSTRY.co.id,Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selama kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang menjadi juara Piala AFF U-16 (Usia 16) Tahun 2018, setelah pada babak final yang berlangsung di Stadion Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam, menang adu penalti atas Thailand 4-3.

Kepala Negara menilai Timnas U-16 atau yang disebut dengan Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini, ujar Presiden, Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 mengalahkan Thailand dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Selamat kepada pemain dan pelatih. Gelar ini menjadi kado terindah bagi Indonesia menjelang Hari Kemerdekaan,” ucap Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Sebelumnyah bertanding, Presiden Jokowi juga mendoakan perjuangan para pemain Timnas U-16.

“Selamat berjuang Timnas Sepak Bola Indonesia di partai final Piala AFF U-16 malam ini di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Tampilkan permainan terbaik, selalu junjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Doa untuk Garuda Muda, kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga juara!,” cuit Presiden Jokowi melalui akun twititternya.

Kiper Ernando

Dalam partai final yang disaksikan puluhan ribu penonton itu, Timnas Indonesia U-16 sebenarnya memimpin 1-0 melalui gol yang dicetak Fajar Faturahman pada menit ke-32. Skor ini berubah hingga beberapa saat pertandingan babak kedua akan berakhir.

Namun petaka datang pada menit ke-71, ketika pemain Thailand Apidet Janngam berhasil memanfaatkan bola liar dalam kemelut di depan gawang Timnas Indonesia, hingga memaksakan pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti.

Pada adu penalti penjaga gawang Indonesia Ernando Ary Sutaryadi menjadi bintang lapangan dengan menggagalkan dua tendangan pemain Thailand. Sementara Indonesia mencetak 4 gol melalui Sutan Zico, Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, dan David Maulana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.