Timnas Juara AFF, Jokowi: Ini Kado Terindah Jelang Hari Kemerdekaan

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 12 Agustus 2018 - 09:30 WIB

Indonesia Juara Piala AFF U-16
Indonesia Juara Piala AFF U-16

INDUSTRY.co.id,Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selama kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang menjadi juara Piala AFF U-16 (Usia 16) Tahun 2018, setelah pada babak final yang berlangsung di Stadion Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam, menang adu penalti atas Thailand 4-3.

Kepala Negara menilai Timnas U-16 atau yang disebut dengan Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini, ujar Presiden, Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 mengalahkan Thailand dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Selamat kepada pemain dan pelatih. Gelar ini menjadi kado terindah bagi Indonesia menjelang Hari Kemerdekaan,” ucap Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Sebelumnyah bertanding, Presiden Jokowi juga mendoakan perjuangan para pemain Timnas U-16.

“Selamat berjuang Timnas Sepak Bola Indonesia di partai final Piala AFF U-16 malam ini di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Tampilkan permainan terbaik, selalu junjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Doa untuk Garuda Muda, kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga juara!,” cuit Presiden Jokowi melalui akun twititternya.

Kiper Ernando

Dalam partai final yang disaksikan puluhan ribu penonton itu, Timnas Indonesia U-16 sebenarnya memimpin 1-0 melalui gol yang dicetak Fajar Faturahman pada menit ke-32. Skor ini berubah hingga beberapa saat pertandingan babak kedua akan berakhir.

Namun petaka datang pada menit ke-71, ketika pemain Thailand Apidet Janngam berhasil memanfaatkan bola liar dalam kemelut di depan gawang Timnas Indonesia, hingga memaksakan pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti.

Pada adu penalti penjaga gawang Indonesia Ernando Ary Sutaryadi menjadi bintang lapangan dengan menggagalkan dua tendangan pemain Thailand. Sementara Indonesia mencetak 4 gol melalui Sutan Zico, Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, dan David Maulana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…