Hadirkan Cluster Aruna di Tamansari Puri Bali, Wika Realty Rogok Kocek Rp120 Miliar

Oleh : Ridwan | Kamis, 19 Juli 2018 - 18:08 WIB

Konferensi pers peluncuran Cluster Aruna Tamansari Puri Bali Depok (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Konferensi pers peluncuran Cluster Aruna Tamansari Puri Bali Depok (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Depok, Setelah sukses dengan pengembangan kawasan residensial Tamansari Puri Bali di Depok, PT Wika Realty Tbk, anak usaha emiten konstruksi pelat merah PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) kembali memperluas investasinya dengan mengembangkan Cluster Aruna di kawasan yang sama. 

Berdiri di atas lahan seluas 3 hektar, total rumah yang akan dibangun mencapai 133 unit dengan luasan kavling seluas 120 meter persegi. Proyek dengan segmen menengah atas tersebut akan dibangun dengan total investasi sekitar Rp 120 miliar.

"Puluncuran type baru ini merupakan jawaban dari respon pasar khususnya di area sekitar Sawangan, Depok," kata Kukuh Ariadi selaku Marketing Manager PT Wika Realty Tbk, dalam acara konferensi pers di Depok, Jawa Barat, Kamis (19/7/2018).

Menurut Kukuh, saat ini kebutuhan akan type rumah dengan lebih dari dua kamar tidur sangatlah besar. "Itulah mengapa kita coba akomodir dengan menyediakan type 75 yang terdiri dari 2 lantai," terangnya. 

Dikatakan Kukuh, PT WIKA Realty Tbk, selaku developer optimis type baru ini akan mendapat respon positif karena ditunjang dengan profile kawasan cluster Aruna yang sudah matang karena berada didalam kawasan residensial Tamansari Puri Bali yang telah selesai pemasaran dan telah diserahterimakan kepada konsumen. 

Sementara disekitar Kawasan pengembangan Tamansari Puri Bali, telah sangat berkembang berbagai fasilitas umum yang semakin mempermudah para penghuni untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga. 

Berbagai sarana dan fasilitas umum tersebut adalah Swalayan, pusat Pendidikan, Rumah sakit hingga sarana rekreasi dan olahraga seperti lapangan golf dan rekreasi anak

Sementara itu, Manager Realty Tamansari Puri Bali, Ruly Amien mengatakan, rumah di Cluster Aruna dibanderol dengan harga menengah atas karena satu unitnya memiliki luas tanah yang cukup luas. 

"Konsep yang kami tawarkan memang rumah yang memiliki kavling luas, sehingga pemilik bisa leluasa untuk menambah ruang suatu hari nanti," ungkap Ruly. 

Ruly menuturkan, saat ini di lahan cluster Aruna, Tamansari Puri Bali seluas 3 hektar sudah siap dibangun type 75/120 (2 lantai) sebanyak 34 unit, type 60/120 sebanyak 44 unit dan type 45/120 unit sebanyak 55 unit.

Ruly menambahkan, type 75 diperkenalkan dengan program “Home and Car Ownership” kepada kurang lebih 150 agent yang nantinya akan membantu penjualan properti ini. Menurut Ruly, program ini cukup menarik dimana konsumen Tamansari Puri Bali cukup mencicil satu cicilan rumah untuk memiliki rumah dan mobil sekaligus. 

Berada di kawasan yang sudah berkembang pesat, harga rumah di Cluster Aruna ditawarkan mulai dari Rp1,1 miliar hingga Rp2,4 miliar. 

"Kami optimis dengan range harga yang kompetitif serta ditambah program hadiah langsung 1 unit mobil dapat menarik target market kami yaitu keluarga muda," tuturnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…