Sepanjang Juni 2018, Biaya Eksplorasi PT Timah Mencapai Rp103,992 Miliar

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 Juli 2018 - 15:01 WIB

PT Timah (Persero) Tbk
PT Timah (Persero) Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sepanjang bulan Juni 2018, PT Timah Tbk (TINS) telah mengeluarkan biaya eksplorasi hingga mencapai Rp103,992 miliar.

Sekretaris Perusahaan Amin Haris Sugiarto mengatakan, rincian biaya eksplorasi tersebut adalah biaya operasional sebesar Rp90,023 miliar dan investasi sekitar Rp13,968 miliar.

"Kegiatan eksplorasi ini dilakukan di laut dan di darat. Eksplorasi di laut berupa kegiatan pemboran rinci di perairan Bangka dengan menggunakan lima unit kapal bor, dengan total meter bor sekitar 3.929 meter," katanya melalui keterbukaan informasi BEI, Senin (16/7/2018).

Sementara, eksplorasi di darat meliputi pemetaan geologi, geokimia, core logging, percontoan core, pengukuran grid bor, dan pemboran timah primer di pulau Bangka dan Belitung, dengan total meter bor sekitar 2.414 meter.

"Rencana kegiatan eksplorasi Juli ini adalah melakukan evaluasi dan melanjutkan kegiatan bulan sebelumnya," ungkap Haris.

Kegiatan pemboran prospeksi dan rinci di laut direncanakan menggunakan lima kapal bor yang dialokasikan di perairan Bangka, sedangkan untuk pemboran timah primer di Bangka dan Belitung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Sinar Mas Grroup Saleh Husin (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 06:00 WIB

Sinar Mas Donasikan 16.000 Buku Tulis Bagi Korban Gempa NTB

Merespon imbauan pemerintah agar aktivitas pendidikan tetap berlangsung pasca terjadinya bencana gempa bumi Nusa Tenggara Barat awal Agustus lalu, sebanyak 16.000 buku tulis didonasikan bagi…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 19 September 2018 - 05:00 WIB

Percepatan dan Kredibilitas ISPO, Solusi Jitu Melawan Issue Negatif

Komoditas kelapa sawit terus menjadi sasaran dalam perang dagang dengan negara-negara pasar, khususnya Uni Eropa dengan tuduhan merusak lingkungan, memicu emisi gas rumah kaca, deforestasi,…

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring (Foto: Dok. Kominfo)

Selasa, 18 September 2018 - 22:04 WIB

Kemenkominfo Imbau Anak Muda Bijak Bermedsos dan Jaga Persatuan Bangsa

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengimbau anak muda bijakmemanfaatkan media sosial dan menjaga persatuan bangsa. Pasalnya, ada banyak penyalahgunaan media sosial dengan…

Seminar Nasional Terowongan Kementerian PUPR

Selasa, 18 September 2018 - 21:43 WIB

Kementerian PUPR Terus Dorong Inovasi Teknologi Pembangunan Terowongan

Keberadaan terowongan dalam pembangunan jalan akan mempersingkat jarak dibandingkan pembangunan jalan yang harus memutar perbukitan atau pegunungan.

Presiden dan CEO Manhattan Associates Eddie Capel saat mengumumkan sistem pergudangan terintegrasi (Foto: Dok. Manhattan)

Selasa, 18 September 2018 - 21:30 WIB

Manhattan Associates Umumkan Penyempurnaan Sistem Pergudangan Terintegrasi

Manhattan Associates Inc. (NASDAQ: MANH) hari ini mengumumkan penyempurnaan yang signifikan terhadap solusi andalannyaWarehouse Management Solution(WMS)atau Solusi Pengelolaan Gudang.