Muslimat Nahdlatul Ulama Dukung Jokowi Dua Periode

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 14 Juli 2018 - 08:45 WIB

Presiden Jokowi seerahkan sertifikat tanah (Foto Setkab)
Presiden Jokowi seerahkan sertifikat tanah (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali mencalonkan diri dalam Pilpres 2019, kata Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

"Saya kumpulkan mereka (pengurus wilayah Muslimat NU) pekan lalu. Bahasa mereka 'sudah Bu, kita nanti kerja pada capres yang Ibu dukung'. Jadi suara yang saya dengar dari mereka seperti itu," kata Khofifah usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jakarta, Jumat (13/7/2018)

Khofifah pun menyatakan memberikan dukungannya, baik sebagai Ketua Umum Muslimat NU maupun sebagai Gubernur Jawa Timur terpilih.

"(Kalau saya) Lha ya iya, Pak Jokowi. Aku sudah bilang tadi. Aku udah bolak-balik bilang, masa mau bilang lagi," ujar Khofifah.

Sementara itu, terkait tokoh pendamping Joko Widodo sebagai calon wakil presiden, Khofifah mengatakan belum ada pembicaraan lebih lanjut di kalangan Muslimat NU mengenai kriteria tokoh tersebut.

"Kami belum mendiskusikan itu (calon wapres Jokowi) sama sekali. Mau kriteria, mau apa, kami tidak memasukkan dalam diskusi pertemuan pengurus wilayah Muslimat NU se-Indonesia pekan lalu. Mungkin nanti, “tambahnya.

Selain itu, dalam pertemuan antarpengurus wilayah Muslimat NU tersebut, Khofifah juga menanyakan kepada anggotanya yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, baik di DPRD, DPR maupun DPD.

"Saya tanya siapa yang mau jadi caleg, mungkin supaya bisa didukung bareng-bareng. Ternyata sedikit sekali yang mau," ungkapnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Kompleks Olahraga GBK

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:45 WIB

Berikut Ini Jadwal Pertandingan Asian Games di Jakarta

Perhelatan olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 mulai memasuki hari ketiga. Indonesia sebagai tuan rumah kali ini membagi penyelenggaraan Asian Games 2018 di dua kota yaitu Jakarta…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Ini Maklumat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada Hari Raya Idul Adha

Besok umat Islam akan merayakan Idul Adha. Puncak dari Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban. Ini adalah momen yang sangat baik bagi masyarakat (khususnya menengah bawah) untuk…

Foto Ilustrasi E-commerce

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:15 WIB

RPP Perdagangan e-Commerce Tinggal Tunggu Goresan Tinta Jokowi

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (TPMSE) ataue-commercesaat ini tengah menunggu pengesahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…