Muslimat Nahdlatul Ulama Dukung Jokowi Dua Periode

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 14 Juli 2018 - 08:45 WIB

Presiden Jokowi seerahkan sertifikat tanah (Foto Setkab)
Presiden Jokowi seerahkan sertifikat tanah (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali mencalonkan diri dalam Pilpres 2019, kata Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

"Saya kumpulkan mereka (pengurus wilayah Muslimat NU) pekan lalu. Bahasa mereka 'sudah Bu, kita nanti kerja pada capres yang Ibu dukung'. Jadi suara yang saya dengar dari mereka seperti itu," kata Khofifah usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jakarta, Jumat (13/7/2018)

Khofifah pun menyatakan memberikan dukungannya, baik sebagai Ketua Umum Muslimat NU maupun sebagai Gubernur Jawa Timur terpilih.

"(Kalau saya) Lha ya iya, Pak Jokowi. Aku sudah bilang tadi. Aku udah bolak-balik bilang, masa mau bilang lagi," ujar Khofifah.

Sementara itu, terkait tokoh pendamping Joko Widodo sebagai calon wakil presiden, Khofifah mengatakan belum ada pembicaraan lebih lanjut di kalangan Muslimat NU mengenai kriteria tokoh tersebut.

"Kami belum mendiskusikan itu (calon wapres Jokowi) sama sekali. Mau kriteria, mau apa, kami tidak memasukkan dalam diskusi pertemuan pengurus wilayah Muslimat NU se-Indonesia pekan lalu. Mungkin nanti, “tambahnya.

Selain itu, dalam pertemuan antarpengurus wilayah Muslimat NU tersebut, Khofifah juga menanyakan kepada anggotanya yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, baik di DPRD, DPR maupun DPD.

"Saya tanya siapa yang mau jadi caleg, mungkin supaya bisa didukung bareng-bareng. Ternyata sedikit sekali yang mau," ungkapnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk…

JakCard Bank DKI bisa digunakan di MRT

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:34 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MRT Jakarta

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI mendukung sistem pembayaran berbasis non tunai untuk pengguna MRT Jakarta. Pengguna transportasi MRT Jakarta dapat menggunakan…

Peternak sapi (foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:45 WIB

Mentan: Produksi Susu Sapi Nasional Meningkat Jadi 1,6 Juta Ton

Bandung Barat - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan komitmen yang besar Kementerian Pertanian untuk peternak telah menghasilkan produktivitas sekaligus mendorong kesejahteraan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Minggu, 24 Maret 2019 - 14:30 WIB

BUMN Berbagi Pangan Murah Bagi Masyarakat Brebes

Dalam rangka menyongsong ulang tahun yang ke 21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport (Foto: Ridwan)

Minggu, 24 Maret 2019 - 13:35 WIB

Setelah Jakarta, All New Ertiga Suzuki Sport Hadir di Yogyakarta

Setelah diperkenalkan di Jakarta kemarin (22/3), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport untuk pelanggan di Kota Yogyakarta.