Kolaborasi Delon Siti Badriah Melahirkan Genre Popdut

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 03 Februari 2017 - 08:50 WIB

Delon dan Siti Badriah (Ist)
Delon dan Siti Badriah (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta,--  Industri musik Indonesia memang ditantang untuk selalu melahirkan genre baru atau jenis music baru. Sebab jika tidak maka pilihan music menjadi terbtas atau hanya berputar-putra disistu situ saja. Upaya inilah yang dilakukan oleh perusahaan rekaman Nagaswara di tahun 2017 ini.

Tidak tanggung-tanggung. Perusahaan rekaman yang dikenal sebagai “Pabrik” grup music baru dan penyanyi ini, memadukan penyanyi Pop Delon dengan pedangdut Siti Badriah. KOlaborasi ini menurut Rahayau Kartawiguna selaku CEO Nagaswara bisa disebut sebagai genre Popdut atau Pop dan Dangdut.

“Bukan lagu pop yang diadngdutin atau lagu dangdut yang di pop kan. Tetapi masing-masing membawakan cirinya dan menyatu lewat lagu karya bapak A.M. Hnedropriyono yang berjudul Cinta Tak Harus memiliki,” katanya kepada INDUSTRY.co.id Kamis (2/2/2017)

Tembang Cinta Tak Harus Memiliki di arasemen oleh Ari Blas berada dalam rel musik Popdhut serta lekat dengan nada yang nge-beat, sedangkan liriknya bercerita tentang kisah sepasang kekasih yang saling mencintai namun setelah mereka jalani bersama ternyata ada jurang pemisah yang sangat dalam diantara mereka, sehingga mereka pun tak dapat saling bersama.

Meski kedua penyanyi ini berada pada payung label Nagaswara, namun proyek duet antara Delon dan Siti Badriah, merupakan yang pertama bagi keduanya. “Makanya saya merasakan cukup sulit ya? Meskipun sebelum take vocal, kita ada semacan workshop, ada latihan. Karenakan saya ada di pop sedangkan Sibad (julukan Siti Badriah) memang di dangdut,” ungkap Delon.

Menyambung ‘perkawinan’ pop dan dangdut ini, Delon bilang, “Kalau duet sama penyanyi pop iya sudah sering banget ya? Begitu juga dengan penyanyi seriosa atau jazz. Tapi dengan penyanyi dangdut iya baru sekarang ini. Dan ternyata suah juga ya nyanyi dangdut,” papar runner-up Indonesian Idol (Thn 2014) yang punya nama terbilang cukup panjang, yakni Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin

“Iya benar, ini pertama kali kita duet. Konsepnya naynyi dangdut, tapi memang ngak kental dangdutnya. Boleh dibilang di lagu Cinta Tak Harus Memiliki, menjadikan perkawinan penyanyi pop dengan penyanyi dangdut,” timpal Siti Badriah,

Sebagai sebuah upaya, apa yang dilakukan oleh Nagaswara ini patutlah di apresiasi. Tinggal masyarakatlah yang membuktikanya. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.