Kolaborasi Delon Siti Badriah Melahirkan Genre Popdut

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 03 Februari 2017 - 08:50 WIB

Delon dan Siti Badriah (Ist)
Delon dan Siti Badriah (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta,--  Industri musik Indonesia memang ditantang untuk selalu melahirkan genre baru atau jenis music baru. Sebab jika tidak maka pilihan music menjadi terbtas atau hanya berputar-putra disistu situ saja. Upaya inilah yang dilakukan oleh perusahaan rekaman Nagaswara di tahun 2017 ini.

Tidak tanggung-tanggung. Perusahaan rekaman yang dikenal sebagai “Pabrik” grup music baru dan penyanyi ini, memadukan penyanyi Pop Delon dengan pedangdut Siti Badriah. KOlaborasi ini menurut Rahayau Kartawiguna selaku CEO Nagaswara bisa disebut sebagai genre Popdut atau Pop dan Dangdut.

“Bukan lagu pop yang diadngdutin atau lagu dangdut yang di pop kan. Tetapi masing-masing membawakan cirinya dan menyatu lewat lagu karya bapak A.M. Hnedropriyono yang berjudul Cinta Tak Harus memiliki,” katanya kepada INDUSTRY.co.id Kamis (2/2/2017)

Tembang Cinta Tak Harus Memiliki di arasemen oleh Ari Blas berada dalam rel musik Popdhut serta lekat dengan nada yang nge-beat, sedangkan liriknya bercerita tentang kisah sepasang kekasih yang saling mencintai namun setelah mereka jalani bersama ternyata ada jurang pemisah yang sangat dalam diantara mereka, sehingga mereka pun tak dapat saling bersama.

Meski kedua penyanyi ini berada pada payung label Nagaswara, namun proyek duet antara Delon dan Siti Badriah, merupakan yang pertama bagi keduanya. “Makanya saya merasakan cukup sulit ya? Meskipun sebelum take vocal, kita ada semacan workshop, ada latihan. Karenakan saya ada di pop sedangkan Sibad (julukan Siti Badriah) memang di dangdut,” ungkap Delon.

Menyambung ‘perkawinan’ pop dan dangdut ini, Delon bilang, “Kalau duet sama penyanyi pop iya sudah sering banget ya? Begitu juga dengan penyanyi seriosa atau jazz. Tapi dengan penyanyi dangdut iya baru sekarang ini. Dan ternyata suah juga ya nyanyi dangdut,” papar runner-up Indonesian Idol (Thn 2014) yang punya nama terbilang cukup panjang, yakni Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin

“Iya benar, ini pertama kali kita duet. Konsepnya naynyi dangdut, tapi memang ngak kental dangdutnya. Boleh dibilang di lagu Cinta Tak Harus Memiliki, menjadikan perkawinan penyanyi pop dengan penyanyi dangdut,” timpal Siti Badriah,

Sebagai sebuah upaya, apa yang dilakukan oleh Nagaswara ini patutlah di apresiasi. Tinggal masyarakatlah yang membuktikanya. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Idrus Marham dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto dan Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rachmat Koesnadi

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:30 WIB

Mensos: Pemerintah Pusat-Daerah Perlu Sinergi Tangani ODGJ

Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan bahwa pemerintah pusat dan daerah serta dunia usaha perlu bersinergi untuk menangani "orang dengan gangguan jiwa" (ODGJ).

Tagana Kementerian Sosial (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:20 WIB

Tagana Kemensos Dampingi Data Pengungsi Erupsi Merapi

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kementerian Sosial melakukan pendampingan dan pendataan bagi warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Merapi.

Ilustrasi Berhenti Merokok (ist)

Minggu, 27 Mei 2018 - 07:00 WIB

Jadikan Bulan Ramadhan Momentum Berhenti Merokok

Kementerian Kesehatan menyarankan agar bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk berhenti merokok dengan adanya ibadah puasa dan dilanjutkan tidak merokok di bulan-bulan berikutnya.

 Haji DKI

Minggu, 27 Mei 2018 - 06:00 WIB

Pelunasan BPIH Tahap II Ditutup

Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018 tahap II ditutup pada Jumat sore (25/5/2018) dan masih menyisakan kuota 943 porsi sehingga sisa itu akan diisi jamaah cadangan.

Mensos Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:30 WIB

Mensos Idrus Borong Kaus Buatan Penderita HIV Sukabumi

Menteri Sosial Idrus Marham memborong 500 kaus buatan penderita HIV yang direhabilitasi di Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (ODHIV) Kahuripan Sukabumi, Jawa Barat.