Garuda Indonesia dan Citilink Raih Penghargaan dari TripAdvisor

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 11 Juli 2018 - 18:10 WIB

Garuda Indonesia dan Citilink Raih Penghargaan dari TripAdvisor (Foto: Anisa Triyuli)
Garuda Indonesia dan Citilink Raih Penghargaan dari TripAdvisor (Foto: Anisa Triyuli)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia, telah berhasil meraih penghargaan "Trip Advisor 2018 Travellers Choice Awards" yang diselenggarakan oleh situs perjalanan terkemuka di dunia TripAdvisor.  

Penghargaan ini membuat Garuda Indonesia untuk kedua kalinya kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, sementara Citilink Indonesia, anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di lini layanan penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan sebagai "Best Low Cost Airlines–Asia". 

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada Travelers' Choice Winner, Major Carriers-Asia dan Travelers' Choice Winner, Economy Class–Asia.

Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.  

President Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg, memberikan penghargaan secara langsung dan diterima oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe, serta Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian, di kantor Garuda Indonesia di Jakarta (11/7/2018).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury mengungkapkan apresiasinya atas dukungan masyarakat Indonesia dan dunia dalam survei yang dilakukan TripAdvisor tersebut.

"Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, mengingat saat ini kami tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan Garuda Indonesia, khususnya melalui konsep layanan unggulan kami, Garuda Indonesia Experience, yang kami terjemahkan dari kekayaan budaya dan keramahtamahan khas Indonesia," ujar Pahala di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, ditempat yang sama Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pengakuan Travellers Choice dari TripAdvisor ini menurutnya semakin membuka peluang bagi Citilink Indonesia untuk terus bisa bersaing dan mulai melebarkan sayap ke pasar regional.

Sementara itu, President Flights and Cruise TripAdvisor Bryan Saltzburg mengatakan, tidak mudah mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, terlebih di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif. 

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa," jelasnya.

Situs perjalanan terkemuka dunia ‘TripAdvisor’ secara resmi telah mengumumkan bahwa Garuda Indonesia berhasil masuk dalam list 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil rating dan review selama tahun 2017 lalu yang diperoleh dari para penumpang, di mana penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.

Dengan adanya kategori maskapai penerbangan pada penghargaan ‘TripAdvisor Travelers' Choice Awards", TripAdvisor berupaya membantu wisatawan dalam membuat pilihan perjalanan paling baik berdasarkan pengalaman dari komunitas pengguna TripAdvisor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Area Supply Chain dibuka guna memberikan inspirasi kepada pelaku bisnis kecantikan untuk mengembangkan merek produk kecantikannya sendiri

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:53 WIB

Nantikan Pergelaran SUPPLY CHAIN AREA, Segmen Pameran Industri Kecantikan yang Digelar Oktober Tahun Ini

Jakarta Sebagai pameran B2B (business-to-business) terbesar di Indonesia, Cosmobeaut Indonesia menghubungkan produsen, eksportir, distributor dan agen dari berbagai produk dan layanan terkait…

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…