Garuda Indonesia dan Citilink Raih Penghargaan dari TripAdvisor

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 11 Juli 2018 - 18:10 WIB

Garuda Indonesia dan Citilink Raih Penghargaan dari TripAdvisor (Foto: Anisa Triyuli)
Garuda Indonesia dan Citilink Raih Penghargaan dari TripAdvisor (Foto: Anisa Triyuli)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia, telah berhasil meraih penghargaan "Trip Advisor 2018 Travellers Choice Awards" yang diselenggarakan oleh situs perjalanan terkemuka di dunia TripAdvisor.  

Penghargaan ini membuat Garuda Indonesia untuk kedua kalinya kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, sementara Citilink Indonesia, anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di lini layanan penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan sebagai "Best Low Cost Airlines–Asia". 

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada Travelers' Choice Winner, Major Carriers-Asia dan Travelers' Choice Winner, Economy Class–Asia.

Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.  

President Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg, memberikan penghargaan secara langsung dan diterima oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe, serta Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian, di kantor Garuda Indonesia di Jakarta (11/7/2018).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury mengungkapkan apresiasinya atas dukungan masyarakat Indonesia dan dunia dalam survei yang dilakukan TripAdvisor tersebut.

"Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, mengingat saat ini kami tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan Garuda Indonesia, khususnya melalui konsep layanan unggulan kami, Garuda Indonesia Experience, yang kami terjemahkan dari kekayaan budaya dan keramahtamahan khas Indonesia," ujar Pahala di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, ditempat yang sama Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pengakuan Travellers Choice dari TripAdvisor ini menurutnya semakin membuka peluang bagi Citilink Indonesia untuk terus bisa bersaing dan mulai melebarkan sayap ke pasar regional.

Sementara itu, President Flights and Cruise TripAdvisor Bryan Saltzburg mengatakan, tidak mudah mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, terlebih di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif. 

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa," jelasnya.

Situs perjalanan terkemuka dunia ‘TripAdvisor’ secara resmi telah mengumumkan bahwa Garuda Indonesia berhasil masuk dalam list 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil rating dan review selama tahun 2017 lalu yang diperoleh dari para penumpang, di mana penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.

Dengan adanya kategori maskapai penerbangan pada penghargaan ‘TripAdvisor Travelers' Choice Awards", TripAdvisor berupaya membantu wisatawan dalam membuat pilihan perjalanan paling baik berdasarkan pengalaman dari komunitas pengguna TripAdvisor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Dian Sastro dan Mikha Tambayong dalam jumpa pers Torch Relay Asian Games 2018. (Foto: Detik.com)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:30 WIB

Ini Deretan Seleb yang Jadi Pembawa Obor Torch Relay Asian Games 2018

Pagelaran Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga se-Asia ini diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Ini menjadi momentum berharga…

Inneke Koesherawati, artis (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:14 WIB

KPK Segera Jelaskan Keterlibatan Inneke Koesherawati Saat OTT di Lapas Sukamiskin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan artis Inneke Koesherawati, istri terpidana perkara korupsi Fahmi Darmawansyah dalam kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin…