Garuda Indonesia dan Citilink Raih Penghargaan dari TripAdvisor

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 11 Juli 2018 - 18:10 WIB

Garuda Indonesia dan Citilink Raih Penghargaan dari TripAdvisor (Foto: Anisa Triyuli)
Garuda Indonesia dan Citilink Raih Penghargaan dari TripAdvisor (Foto: Anisa Triyuli)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia, telah berhasil meraih penghargaan "Trip Advisor 2018 Travellers Choice Awards" yang diselenggarakan oleh situs perjalanan terkemuka di dunia TripAdvisor.  

Penghargaan ini membuat Garuda Indonesia untuk kedua kalinya kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, sementara Citilink Indonesia, anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di lini layanan penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan sebagai "Best Low Cost Airlines–Asia". 

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada Travelers' Choice Winner, Major Carriers-Asia dan Travelers' Choice Winner, Economy Class–Asia.

Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.  

President Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg, memberikan penghargaan secara langsung dan diterima oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe, serta Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian, di kantor Garuda Indonesia di Jakarta (11/7/2018).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury mengungkapkan apresiasinya atas dukungan masyarakat Indonesia dan dunia dalam survei yang dilakukan TripAdvisor tersebut.

"Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, mengingat saat ini kami tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan Garuda Indonesia, khususnya melalui konsep layanan unggulan kami, Garuda Indonesia Experience, yang kami terjemahkan dari kekayaan budaya dan keramahtamahan khas Indonesia," ujar Pahala di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, ditempat yang sama Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pengakuan Travellers Choice dari TripAdvisor ini menurutnya semakin membuka peluang bagi Citilink Indonesia untuk terus bisa bersaing dan mulai melebarkan sayap ke pasar regional.

Sementara itu, President Flights and Cruise TripAdvisor Bryan Saltzburg mengatakan, tidak mudah mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, terlebih di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif. 

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa," jelasnya.

Situs perjalanan terkemuka dunia ‘TripAdvisor’ secara resmi telah mengumumkan bahwa Garuda Indonesia berhasil masuk dalam list 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil rating dan review selama tahun 2017 lalu yang diperoleh dari para penumpang, di mana penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.

Dengan adanya kategori maskapai penerbangan pada penghargaan ‘TripAdvisor Travelers' Choice Awards", TripAdvisor berupaya membantu wisatawan dalam membuat pilihan perjalanan paling baik berdasarkan pengalaman dari komunitas pengguna TripAdvisor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melakukan kunjungan kerja ke Unit Pengembangan Industri Pertekstilan (UPT) Majalaya, Bandung (Foto: Dok. Kemenperin)

Rabu, 19 September 2018 - 11:05 WIB

Pengusaha Tekstil Skala Kecil di Bandung Curhat Harga Bahan Baku ke Menperin Airlangga

Naiknya nilai mata uang dolar terhadap rupiah memberikan dampak terhadap dikeluhkan oleh para pengusaha tekstil skala kecil di Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pengusaha tekstil…

Ivan Nikolas Tambunan, CEO & Co-Founder Akseleran bersama Ramdhan Anggakaradibrata, Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan & Perbankan BPD Hipmi Jaya

Rabu, 19 September 2018 - 10:46 WIB

Akseleran Fasilitasi Pembiayaan Bagi Para Pelaku Usaha Hipmi Jaya

Bentuk kerjasama tersebut, diharapkan dapat turut mendukung tercapainya total pembiayaan Akseleran pada akhir tahun 2018 sebesar Rp200 miliar.

Petani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 10:06 WIB

Kementan Stabilisasi Harga Bawang dan Cabai

Harga komoditas bawang merah dan cabai menurun beberapa minggu terakhir. Salah satunya terjadi di Bima, harga bawang merah jatuh sehingga mengakibatkan masyarakat menghamburkan bawang merah…

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

Rabu, 19 September 2018 - 10:00 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

BNI Syariah meraih penghargaan sebagai The Best Islamic Finance Commercial Bank in Indonesia tahun 2018 di wilayah Asia Tenggara dalam acara 12th Annual Best Financial Institution Awards & 8th…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 19 September 2018 - 09:42 WIB

PANI-DIGI Resmi Diperdagangkan di BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana dua perusahaan yakni PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI) dan PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) Direktur Penilaian Perusahaan…