Rahasia Sukses Les Bleus Tampil di Piala Dunia, Konsumsi Keju dan Youghurt Rusia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Juli 2018 - 04:42 WIB

Tim Prancis di Piala Dunia 2018 (Foto Dok Industry.co.id)
Tim Prancis di Piala Dunia 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Moskow- Pengusaha Rusia, Oleg Sirota, merasa dia tahu mengapa tim sepak bola Perancis memulai laga di turnamen Piala Dunia dengan kemenangan.

Menurut Sirota, tim Perancis menampilkan permainan cemerlang karena pasukan Les Bleus mengonsumi pasokan keju dan yoghurt dari pabriknya.

Sirota memulai bisnis pabrik keju kecil-kecilan pada 2015. Ada alasan patriotic di balik keputusannya untuk berbisnis, yaitu mempertahankan pasokan makanan untuk Rusia setelah Moskow melarang impor bahan-bahan makanan segar dari Eropa barat. Sekarang dia sudah menjual 400 kg keju Komogorovsku, keju buatannya yang seperti keju Gouda Belanda, dan puluhan botol yoghurt ke markas tim Perancis.

“Saya mengerti apa rahasia tim Perancis. Mereka mengonsumsi keju yang baik. Mereka memakannya dan menang,” kata Sirota sambil tersenyum lebar di ruang penyimpanan yang penuh dengan keju.

Perancis lolos ke putaran berikutnya di turnamen yang digelar Rusia. Rusia dan Perancis menang babak penyisihan grup.

Kisah Sirota dimulai dari ketegangan hubungan antara Rusia dengan tetangganya, Ukraina dan Barat. Mantan spesialis TI berusia 30 tahun itu mengatakan dia sebenarnya ingin berperang dengan para pemberontak pro-Rusia di timur Ukraina, tapi tidak berani.

Namun kesempatan itu datang ketika Kremlin melarang impor grosir produk-produk susu dan daging dari Uni Eropa pada 2014. Pelarangan itu adalah tindakan balasan atas sanksi Barat yang dikenakan atas Rusia karena mencaplok Krimea dari Ukraina dan perannya dalam pemberontakan.

Situasi tersebut memaksa para produsen untuk mengisi kekosongan barang-barang impor dari Eropa barat, seperti keju Camembert dari Perancis dan Parmesan dari Italia.

Lokasi bisnis Sirota di Dubrovskoye, arah barat Moskow dan tidak sampai 2 km dari hotel tempat tim Perancis menginap.

Para pemain Perancis tampaknya puas dengan makanan di Rusia. “Tidak terlalu berbeda dengan makanan kami di Perancis,” kata gelandang Perancis, Nabil Fekir.

Pejabat media tim Perancis, Philippe Tournon, tidak memberikan penjelasan detil mengenai makanan para pemain Perancis. Tapi dia mengatakan timnya membawa beberapa makanan dari Perancis. “Kami tahu akan menemukan bahan-bahan makanan yang memuaskan di Rusia, termasuk keju,” katanya. (voaindonesia)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…