Begini Penampakan Stadion Termegah Piala Dunia 2018 di Rusia

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 17 Juni 2018 - 19:57 WIB

Stadion Kazan Arena, stadion yang terletak di Kota Kazan ini merupakan salah satu stadion terbaru di Rusia.stadion berkapasitas 45.000 penonton ini adalah bentuknya yang menyerupai bunga teratai bila dilihat dari atas
Stadion Kazan Arena, stadion yang terletak di Kota Kazan ini merupakan salah satu stadion terbaru di Rusia.stadion berkapasitas 45.000 penonton ini adalah bentuknya yang menyerupai bunga teratai bila dilihat dari atas

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ajang Piala Dunia 2018 resmi bergulir pada Kamis 14 Juni 2018. Tapi tahukah Anda Rusia sebagai tuan rumah telah menyiapkan 12 stadion sebagai tempat bertarungnya antar negara-negara di dunia untuk meraih trofi FIFA World Cup. Dan dari 12 stadion tersebut, ada lima stadion megah dan besar yang telah disiapkan.

Berikut ini lima stadion termegah yang ada di Piala Dunia 2018, Rusia :

1. Stadion Luzhniki

Stadion Luzhniki merupakan stadion terbesar di Rusia dengan kapasitas mencapai 80.000 penonton yang akan menggelar total tujuh pertandingan. Stadion yang terletak di Moskwa ini juga merupakan stadion utama tim nasional Rusia.

2. Stadion Saint Petersburg

Dari kejauhan, mungkin tak banyak orang yang mengira kalau bangunan tersebut adalah sebuah stadion.

Hal ini karena Stadion Saint Petersburg memiliki bentuk yang unik, yakni menyerupai pesawat luar angkasa atau UFO.

Melansir situs resmi FIFA, stadion ini memiliki tujuh lantai dengan tinggi mencapai 79 meter dan berpredikat sebagai arena sepak bola terbesar kedua di Rusia dengan kapasitas 67.000 penonton.

Secara teknologi, Stadion Saint Petersburg menjadi salah satu arena paling modern di dunia. Stadion ini memiliki atap yang dapat digeser sehingga bisa menggelar pertandingan di segala musim, termasuk musim dingin yang terbilang ekstrem sekalipun.

3. Stadion Fisht

Awalnya, stadion yang terletak di Kota Sochi ini dibangun khusus untuk gelaran Olimpiade Musim Dingin 2014.

Kemudian, karena Rusia mendapatkan hak istimewa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, stadion berkapasitas 48.000 penonton ini pun direnovasi sesuai dengan regulasi FIFA.

Fisht sendiri merupakan bahasa lokal Adygeyan yang berarti “Kepala Putih”.

Hal tersebut ternyata menjadi inspirasi bentuk atap stadion berwarna putih yang menyerupai puncak gunung es.

4. Volgograd Arena

Terletak hampir 1.000 kilometer dari Kota Moskwa, terdapat sebuah stadion baru dengan desain yang futuristik.

Stadion tersebut bernama Volgograd Arena yang berlokasi di Kota Volgograd. Desain tersebut berupa fasad dengan bentuk kerucut terbalik.

Selain itu, terdapat pula penahan angin dengan corak kembang api yang menyimbolkan semangat kota tersebut.

Menurut laman resmi FIFA, stadion tersebut akan mampu menampung 48.000 penonton.

5. Kazan Arena

Stadion yang terletak di Kota Kazan ini merupakan salah satu stadion terbaru di Rusia. Melansir situs resmi FIFA, Kazan Arena mulai dibangun pada 2010.  Desain Kazan Arena hampir sama seperti Stadion Emirates dan Stadion Wembley yang ada di London, Inggris.

Namun, keunikan lain yang membedakan dari stadion berkapasitas 45.000 penonton ini adalah bentuknya yang menyerupai bunga teratai bila dilihat dari atas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…