H-2, 42 Kilometer Total Kemacetan di Tol Cipali

Oleh : Herry Barus | Rabu, 13 Juni 2018 - 15:20 WIB

Kemacetan di Tol (Foto Dok BreakingNews)
Kemacetan di Tol (Foto Dok BreakingNews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Cikopo - Palimanan atau Cipali, Rabu siang, 13 Juni 2018, bertepatan pada H-2 Lebaran yang merupakan puncak mudik fase II.

Berdasarkan data pantauan Posko Angkutan Lebaran 2018 Kementerian Perhubungan, total panjang kemacetan di ruas tol tersebut mencapai 42 kilometer dari panjang tol yang mencapai 116,7 kilometer.

Ketua Harian Posko Direktorat Jendral Hubungan Darat, Nurhadi Unggul Wibowo menjelaskan, total panjang kemacetan tersebut merupakan hasil akumulasi dari kemacetan di sejumlah ruas jalan mendekati rest area di sepanjang Tol Cipali. Mulai dari KM 13 hingga KM 86.

"Jadi, kalau info Jasa Marga tadi itu macetnya dari KM 13 sampai rest area KM 39, kemudian macet lagi KM 47 sampai KM 57, karena ada rest area, kemudian macet lagi KM 68 sampai KM 72, kemudian tersendat lagi hingga KM 86 merayap," katanya saat ditemui di Posko Angkutan Lebaran Kemenhub, Rabu, 13 Juni 2018.

Pemudik juga mengalami kemacetan di ruas Tol Cikampek sejak malam hingga siang hari ini. Peningkatan kendaraan pada puncak arus mudik fase II ini terlihat dari antrean kendaraan di pintu Tol Cikarang Utama.

Titik kepadatan bahkan telah terjadi sejak KM 7 atau sekitar wilayah Jati Bening.

"Cikarut kemacetannya dari KM 21 sampai KM 41, antreannya 20 kilometer. Kecepatan rata-rata sampai 10 km per jam," katanya.

Sementara kepada Vivanews, Humas Jasa Marga, Irwansyah mengatakan,  dari data yang telah masuk ada peningkatan kendaraan yang jumlahnya mencapai 104 ribu kendaraan dari prediksi awal yang hanya 92 ribu kendaraan.

"Ada peningkatan 104 ribu kendaraan dari 92 ribu yang diprediksi awal. Kepada mulai terjadi sejak pagi," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…