Serpong Kian Diminati, Pengembang Ini Bangun Superblok Terbesar

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 28 Mei 2018 - 08:17 WIB

Chief Executive Officer (CEO) Triniti Land Bong Chandra di Jakarta, Minggu (27/5).
Chief Executive Officer (CEO) Triniti Land Bong Chandra di Jakarta, Minggu (27/5).

INDUSTRY.co.id, Tangerang - Perusahaan pengembang Triniti Land meluncurkan superblok Collins Boulevard, apartemen di kawasan CBD Gading Serpong Tangerang, Banten. Apartemen ini menyasar kaum millenial sebagai segmen pasar.

“Untuk apartemen ini, kami bangun kelas medium, dengan harga Rp 400-500 juta. Hal ini sesuai dengan kebutuhan kaum milenial. Dan nyatanya memang dari sekitar 400-an unit yang telah terjual, menurut data kami 30% nya adalah kaum muda usia di bawah 29 tahun,” kata Chief Executive Officer (CEO) Triniti Land Bong Chandra di Jakarta, Minggu (27/5).

Dia juga memiliki alasan lain mengapa menyasar kaum milenial. Disebutkan bahwa pembangunan fasilitas pendidikan yang semakin marak dan industri yang berkembang memberi kesempatan besar bagi Triniti Land untuk membangun apartemen di daerah Gading Serpong. Apalagi pembangunan apartemen di kawasan tersebut masih minim.

“Dari kurun waktu 2015–2018 ada kekosongan pembangunan apartemen. Selama kurun waktu itu pasokan tidak ada sama sekali, sementara kebutuhan meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, maraknya pembangunan perguruan tinggi di wilayah Gading Serpong sampai BSD dinilai membuka peluang untuk bisnis properti, khususnya apartemen. Perguruan tinggi memang menyediakan fasilitas dormitory, tetapi kapasitasnya tidak mencukupi untuk keseluruhan mahasiswanya. Selain itu, ada peraturan rumah hunian yang juga dilarang dijadikan tempat kos.

Dia melanjutkan, saat ini mahasiswa di sekitar Gading Serpong sampai BSD sebagian besar berasal dari luar kota mencapai 60%. Hal tersebut terbukti dari apartemen-apartemen yang dimiliki Triniti Land yang sudah terjual rata-rata 95% dengan perbandingan penghuni 50% end user dan 50% mahasiswa.

Pihaknya juga memberikan berbagai kemudahan. Collins Boulevard akan memfasilitasi para calon pembeli dengan cicilan 60 kali tanpa bunga. Namun bila dihitung gross cicilan 60x akan mencapai angka Rp 10 juta per bulan, oleh karena itu Collins Boulevard memberikan kemudahan di awal dengan memberi diskon 50% di 24 kali pembayaran pertama.

Collins Boulevard merupakan apartemen kelima yang dibangun. Sebelumnya ada Brooklyn Residence, Spring Water Residence, The Smith, dan Yukata. Collins Boulevard nantinya akan terdiri dari 4 menara yang terdiri dari 3 menara apartemen, 1 menara perkantoran, hotel bintang 4 dan lifestyle plaza. Sampai saat ini, total sudah 417 unit yang terjual dari tower 1 yang memiliki 900 unit.

Collins Boulevard merupakan Mixed-use Development yang terdiri dari tiga menara hunian, satu menara perkantoran, hotel bintang empat, dan plaza lifestyle. Properti baru milik Trinitiland tersebut berada di lahan seluas 2,4 hektarare, di tepi jalan raya Serpong-Tangerang.

Collins Boulevard dirancang oleh DP Architect dari Singapura, yang merancang Stadion Nasional Singapura dan Mall Dubai di Uni Emirates Arab. Secara total Collins Boulevard memiliki 2.400 unit dan targetnya setiap bulannya, dapat menghasilkan penjualan sekitar Rp 65 miliar sampai Rp 75 miliar. “Targetnya, setiap bulan dapat menjual 100 – 150 unit atau setara dengan Rp 65 -75 miliar,” tuturnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.