Kampanye Ramadhan, Grab Rangkul Perbedaan Bersama Geng Ojol

Oleh : Hariyanto | Senin, 21 Mei 2018 - 17:03 WIB

Geng Ojol
Geng Ojol

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Grab, platform penyedia layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile meluncurkan kampanye bertajuk #BahagiaituDekat menyambut bulan suci Ramadan 1439 H. 

Uniknya, Grab mengajak dan melibatkan seluruh pengemudi transportasionline dan termasuk dari platform berbeda, untuk menanggalkan perbedaan mereka dan menikmati kebahagiaan di bulan Ramadan ini bersama-sama. Hal tersebut merupakan aksi nyata yang coba dilakukan Grab di bulan Ramadan ini.

“Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan kebahagiaan. Tema kampanye #BahagiaituDekat kami pilih untuk menghidupkan semangat Ramadan dan merupakan perpanjangan dari DNA brand Grab sebagai penghubung," kata Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, Grab hadir untuk menjembatani jarak para pengguna baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan hal-hal terpenting dalam hidupnya.

"Termasuk mendekatkan kebahagiaan di bulan yang mulia ini dengan mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan kebersamaan antar sesama.” ungkap Mediko.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Grab adalah berkolaborasi dengan grup musik yang beranggotakan mitra pengemudi ojek online dari platform yang berbeda termasuk Grab, Geng Ojol, untuk meluncurkansingle berjudul ‘Bahagia Itu Dekat’ yang bercerita tentang semangat dan ketulusan bekerja keras.

Lagu ini diperuntukkan bagi para pengemudi transportasi online untuk tetap semangat dalam bekerja. Lagu tersebut dapat dinikmati melalui akun YouTube Eka Gustiwana dan akun Facebook resmi Grab Indonesia mulai 21 Mei.

“Kami senantiasa mendukung dan mengapresiasi kreativitas para mitra pengemudi kami yang tergabung dalam Geng Ojol yaitu Topik dan Diyan. Semoga lagu ‘Bahagia itu Dekat’ dapat diterima dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menjalani bulan Ramadan penuh semangat dan produktivitas.” kata Mediko.

Selain kolaborasi seni, melalui #BahagiaituDekat, Grab juga berusaha menyerukan semangat kebersamaan lewat kegiatan berbagi bingkisan takjil ke sesama mitra pengemudi transportasi online dan konvensional juga bingkisan lebaran kepada mitra Grab di Jabodetabek.

Selain itu diselenggarakan juga kontes media sosial #BahagiaituDekat yang mengajak masyarakat untuk mengabadikan momen kebersamaan mitra pengemudi ojek yang tengah bersama dan menikmati momen kebahagiaan pertemanan dalam perbedaan.

Kampanye yang berlangsung selama sebulan penuh ini juga akan didukung dengan peluncuran 31 video berbeda yang akan ditayangkan setiap hari di akun resmi Youtube Grab Indonesia di Grab Official dalam Youtube Playlist #BahagiaItuDekat. Seluruh video tersebut menggambarkan upaya Grab untuk selalu mendekatkan setiap kebahagiaan ke hadapan pengguna, dari hari pertama Ramadan hingga Lebaran.

Saat ini, Grab menawarkan layanan on-demand dengan cakupan terluas di sebagian besar pasar di Asia Tenggara di 211 kota di 8 negara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Indonesia akan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau di 125 kota di Indonesia mulai dari ujung barat hingga timur Tanah Air.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…