Bisnis Jajanan Berbuka Puasa Ramai Dikunjungi Warga Kupang

Oleh : Anisa Triyuli | Sabtu, 19 Mei 2018 - 16:55 WIB

Kuliner Empal Gentong H. Apud Cirebon (Foto Dije)
Kuliner Empal Gentong H. Apud Cirebon (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Bisnis jajanan buka puasa di jalan Urip Sumaharjo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mulai ramai dikunjungi para pembeli khususnya menjelang buka puasa pada bulan suci Ramadhan ini.

Pasar jajanan berada tidak jauh dari Gereja Katolik Kristus Raja Kupang, sebagai lokasi penjualan jajanan buka puasa yang teramai dikunjungi warga di ibu kota provinsi berbasis kepulauan itu.

Seperti yang dipantau Antara Sabtu (19/5/2018) puluhan pedagang dari berbagai sudut Kota Kupang seperti Air Nona, Namosain, Oesapa, Bonipoi, Oepura serta Oebobo maupun Foentein, memadati ruas jalan depan Bank Mandiri Kupang itu.

Berbagai jenis makanan dan minuman buka puasa seperti kolak, es buah, Kolesong serta lauk pauk semuanya tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Siti Amina mengaku sudah tiga tahun menjalani bisnis jajanan buka puasa di kawasan strategis di Kota Kupang itu.

"Setiap awal bulan Ramadhan kami membuka lapak untuk menjual berbagai jenis jajanan buka puasa bagi kebutuhan buka puasa bagi warga Kota Kupang," kata Siti.

Menurut dia, para penjual jajanan buka puasa tidak hanya dilakukan warga muslim namun warga beragama lain juga ikut menjual berbagai jenis makanan di kawasan itu.

Dia mengatakan rata-rata jajanan buka puasa dijual dengan harga Rp5.000 untuk empat buah kue sedangkan lauk pauk dijual dengan harga Rp15.000 hingga Rp25.000/porsi.

Rosa, salah seorang pedagang kue lainnya, mengaku jajanan buka puasa yang laris dibeli para konsumen yaitu kue roti manis, tahu goreng, kolak, kalesong dan sayuran siap saji.

"Setiap hari kawasan ini menjadi sangat ramai karena padatnya pembeli pada sore hari," kata Rosa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo perkenalkan Yoga C930 dan Yoga S730

Senin, 10 Desember 2018 - 09:10 WIB

Dukung Ekonomi Kreatif di Indonesia, Lenovo Perkenalkan Yoga C930 dan Yoga S730

Lenovo resmi memperkenalkan laptop premium terbaru dari keluarga Lenovo Yoga, yaitu Yoga C930 dan S730. Kedua laptop ini diciptakan dengan menggabungkan inovasi dan desain, dilengkapi berbagai…

Kebun Nanas (FotoDok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:44 WIB

Nanas Kediri Jatim Miliki Nilai Ekonomi Tinggi

Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian menggerakkan sentra nanas di Kediri, Jawa Timur, karena memiliki nilai ekonomi tinggi, baik untuk konsumsi maupun sebagai produk ekspor.

drg. Rian Hermawan Siloam Buton (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:40 WIB

Siloam Hospitals Buton Lakukan Seminar Pentingnya Pemeriksaan dan Perawatan Gigi Secara Berkala

Kesadaran sebagian masyarakat kita akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut masih tergolong sangat kurang. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 penduduk Indonesia yang…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:36 WIB

Go-Life #SiapBantuin Pengguna Lebih Produktif Melalui Hari Bolos Nasional

Layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, Gojek melalui Go-Life kembali #SiapBantuin para pengguna menyambut Harbolnas 2018 melalui peluncuran kampanye #SiapBantuin Hari Bolos…

Product Owner Go-Points Michael Parera (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:13 WIB

Ramaikan Harbolnas 2018, Gojek Hadirkan Go-Deals

Gojek, layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, akan meramaikan Hari Belanja Online Nasional 2018 melalui layanan Go-Deals, mobile marketplace yang menghadirkan penawaran deals/voucher…