Sambut Ramadan BAZNAS Sampaikan Pesan Damai

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 17 Mei 2018 - 10:13 WIB

Sambut Ramadan BAZNAS Sampaikan Pesan Damai (Foto Dok Industry.co.id)
Sambut Ramadan BAZNAS Sampaikan Pesan Damai (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- BAZNAS mengkampanyekan pesan damai Ramadhan 1439 H ini melalui aksi simpatik di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Deputi  BAZNAS Arifin Purwakananta dalam orasinya di tengah peserta aksi mengatakan, energi Ramadan akan melahirkan semangat baru dan menyambung putusnya persaudaraan. Ramadan juga menumbuhkan semangat cinta kasih dan kepedulian, pada sesama, berzakat serta membantu yang lemah.

"Mengamalkan zakat dalam kehidupan sehari-hari berarti juga mengokohkan kemanusiaan dan menguatkan peradaban. saya percaya kita akan kuat karena kerendahan hati untuk saling berbagi dan menolong, kuat karena zakat," katanya.

Aksi diawali doa di Kantor BAZNAS di Jalan Kebon Sirih kemudian berjalan kaki menuju Lapangan Monas. Mobil layanan zakat BAZNAS juga turut mengawal jalannya aksi.

Arifin juga mengajak masyarakat untuk menyambut Ramadan dengan penuh kedamaian.

Aksi ini dimeriahkan penampilan silat dan marawis anak-anak Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB).

Aksi ini adalah pembuka program Tarhib Ramadan 1439 H yang berisi berbagai kegiatan BAZNAS dalam memberikan pelayanan bagi muzaki dan mustahik.

Selama Ramadan nanti, BAZNAS RI merencanakan berbagai program dengan target penerima manfaat sebanyak 57 ribu jiwa dengan dana zakat sebesar Rp22 Miliar.

Sementara itu untuk penghimpunan zakat, BAZNAS RI menargetkan dapat menghimpun dana zakat sebesar Rp54 Miliar darii target Rp200 Miliar selama 2018.

Untuk BAZNAS se-Indonesia, target penghimpunan pada Ramadhan ini sebesar Rp3 Triliun dari Rp8 Triliun penghimpunan selama setahun.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vivo V15 Pro

Rabu, 20 Maret 2019 - 18:10 WIB

Sebelum Beli Smartphone, Ini Keunggulan Vivo V15 Pro yang Harus Kamu Tau

Vivo V15 Pro bukan hanya mengintegrasikan fitur kamera terbaru untuk selfie atau portrait saja, namun juga semakin eksploratif untuk berbagai kebutuhan mobile photography lainnya dengan fitur-fitur…

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…