Jelang Imlek, Pengunjung Hotel di Berastagi Meningkat

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 25 Januari 2017 - 18:19 WIB

Ilustrasi Wisatawan Lokal di Medan (Foto:waspada)
Ilustrasi Wisatawan Lokal di Medan (Foto:waspada)

INDUSTRY.co.id, Medan - Di dalam suatu kawasan wisata pasti terdapat tempat hunian untuk para wisatawan yang berkunjung ke sana. Khususnya di daerah Medan, Sumatera Utara. Tingkat hunian hotel di kawasan wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, relatif mengalami peningkatan beberapa hari menjelang perayaan Tahun Baru China atau Imlek pada akhir pekan ini.

GM Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Dedy Nelson, berkata, dalam sepekan terakhir, tingkat hunian hotel di Berastagi terus mengalami peningkatan yang ditandai dengan banyaknya pesanan kamar, di Medan, Rabu (25/01/2017)

"pemesanan kamar terus meningkat dirasaka oleh beberapa hotel lainnya di Berastagi" lanjutnya.

Calon tamu yang memesan pada umumnya merupakan tamu lokal yang berasa dari beberapa daerah di Sumatera Utara maupun luar provinsi, sementara untuk wisatawan mancanegara masih belum menunjukkan peningkatan.

"Minat wisatawan lokal sudah semakin meningkat, kebanyakan untuk berwisata bersama keluarga. Tentunya, fenomena yang pantas kita apresiasi bersama" sambungnya.

Dedy melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Karo saat ini terus melakukan pembenahan terhadap berbagai objek wisata yang ada di daerah itu, dalam upaya lebih meningkatkan animo wisatawan untuk datang ke daerah itu dan tinggal lebih lama.

Sudah ada beberapa fasilitas yang sudah dibenahi di antaranya, Air Mancur di Tugu Perjuangan yang saat ini kondisinya sudah semakin membaik dan tertata rapi, demikian juga dengan Taman Mejuah-juah yang saat ini masih terus dibenahi oleh pemerintah daerah setempat. Lalu, untuk infrastruktur pada jalan-jalan juga tetap harus menjadi perhatian lebih bagi pemerintah dalam upaya pengembangan pariwisata di daerah itu untuk ke depannya.

"Kami sebagai pelaku wisata tentu sangat senang dengan peningkatan kualitas objek wisata di "Kota Sejuk" ini. Itu akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota ini," katanya.

Untuk menampung volume kendaraan, terutama pada saat hari libur, akibatnya kemacetan kerap terjadi. Karena dengan kondisi jalan Medan-Berastagi yang pada saat ini masih kurang memedai.

Harusnya pemerintah sudah harus antisipasi dan mencari solusi dengan memperlebar ruas jalan, sehingga kemacetan yang terjadi dapat diminimalisir.

"Itu perlu segera dilakukan, karena kemacetan itu akan sangat berdampak buruk pada kenyamanan wisatawan," tutupnya, Dedy Nelson. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…