Jelang Imlek, Pengunjung Hotel di Berastagi Meningkat

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 25 Januari 2017 - 18:19 WIB

Ilustrasi Wisatawan Lokal di Medan (Foto:waspada)
Ilustrasi Wisatawan Lokal di Medan (Foto:waspada)

INDUSTRY.co.id, Medan - Di dalam suatu kawasan wisata pasti terdapat tempat hunian untuk para wisatawan yang berkunjung ke sana. Khususnya di daerah Medan, Sumatera Utara. Tingkat hunian hotel di kawasan wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, relatif mengalami peningkatan beberapa hari menjelang perayaan Tahun Baru China atau Imlek pada akhir pekan ini.

GM Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Dedy Nelson, berkata, dalam sepekan terakhir, tingkat hunian hotel di Berastagi terus mengalami peningkatan yang ditandai dengan banyaknya pesanan kamar, di Medan, Rabu (25/01/2017)

"pemesanan kamar terus meningkat dirasaka oleh beberapa hotel lainnya di Berastagi" lanjutnya.

Calon tamu yang memesan pada umumnya merupakan tamu lokal yang berasa dari beberapa daerah di Sumatera Utara maupun luar provinsi, sementara untuk wisatawan mancanegara masih belum menunjukkan peningkatan.

"Minat wisatawan lokal sudah semakin meningkat, kebanyakan untuk berwisata bersama keluarga. Tentunya, fenomena yang pantas kita apresiasi bersama" sambungnya.

Dedy melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Karo saat ini terus melakukan pembenahan terhadap berbagai objek wisata yang ada di daerah itu, dalam upaya lebih meningkatkan animo wisatawan untuk datang ke daerah itu dan tinggal lebih lama.

Sudah ada beberapa fasilitas yang sudah dibenahi di antaranya, Air Mancur di Tugu Perjuangan yang saat ini kondisinya sudah semakin membaik dan tertata rapi, demikian juga dengan Taman Mejuah-juah yang saat ini masih terus dibenahi oleh pemerintah daerah setempat. Lalu, untuk infrastruktur pada jalan-jalan juga tetap harus menjadi perhatian lebih bagi pemerintah dalam upaya pengembangan pariwisata di daerah itu untuk ke depannya.

"Kami sebagai pelaku wisata tentu sangat senang dengan peningkatan kualitas objek wisata di "Kota Sejuk" ini. Itu akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota ini," katanya.

Untuk menampung volume kendaraan, terutama pada saat hari libur, akibatnya kemacetan kerap terjadi. Karena dengan kondisi jalan Medan-Berastagi yang pada saat ini masih kurang memedai.

Harusnya pemerintah sudah harus antisipasi dan mencari solusi dengan memperlebar ruas jalan, sehingga kemacetan yang terjadi dapat diminimalisir.

"Itu perlu segera dilakukan, karena kemacetan itu akan sangat berdampak buruk pada kenyamanan wisatawan," tutupnya, Dedy Nelson. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…