IMAKGI Gelar Nobar The Perfect Husband, Santo Kadarusman Beri Visi Untuk Garuda Indonesia

Oleh : Dina Astria | Minggu, 06 Mei 2018 - 21:40 WIB

IMAKGI gelar nobar film The Perfect Husband
IMAKGI gelar nobar film The Perfect Husband

INDUSTRY.co.id - Jakarta - IMAKGI (Ikatan Mantan Awak Kabin Garuda Indonesia) baru baru ini (3/5) menggelar acara nonton bareng  film “The Perfect Husband” di bioskop Plaza Senayan. Film berlatar belakang perjodohan seorang pilot muda dengan seorang gadis SMA ini diadaptasi dari novel karya Indah Riyana yang telah dibaca oleh lebih dari 2 juta orang. Bukan hanya novelnya yang best seller, film ini disutradarai oleh Rudi Aryanto dan diproduksi Screenplay Films dengan mengandeng Legacy Pictures ternyata juga mengasyikan untuk ditonton.

Tak heran, IMAKGI sebagai komunitas yang setiap anggotanya pernah bersentuhan langsung dan memiliki kenangan yang sarat dengan GIA (Garuda Indonesia Airways) ramai-ramai menggelar acara nobar film yang telah tayang sejak dua minggu lalu.

“The Perfect Husband” yang bergenre drama komedi romantis ini sepertinya sukses membawa kenangan manis tersendiri bukan hanya, bagi para mantan awak kabin pesawat tetapi juga, bagi semua penonton film Indonesia yang menyukai suguhan berkualitas.

 “The Perfect Husband layak menjadi ajang reuni. Penayangan film ini diharapkan bisa lebih mempererat tali silahturahmi sesama anggota IMAKGI,” jelas Santo Kadarusman, Ketua Umum IMAKGI dalam sambutannya.

Berkesempatan bertatatap muka langsung dengan Santo Kadarusman yang telah mengakhiri kariernya di Garuda Indonesia tanpa cacat, mustahil rasanya bila melewatkan wawancara dengan beliau tanpa menyinggung kemelut yang tengah terjadi saat ini dalam pengelolaan BUMN PT. Garuda Indonesia, Tbk, terkait rencana mogok massal pilot, crew Kabin dan karyawan Garuda.

“Ada sebab ada akibat. Tentunya ada hal-hal ketidakpuasan yang memicu sampai crew dan karyawan harus berencana seperti itu. saya rasa-sah sah saja, namun alangkah baiknya andai penyampaian aspirasi, tuntutan ataupun harapan tidak harus merugikan masyarakat luas, seperti dengan aksi mogok. Bukankah semua permasalahan, masih bisa di musyawarahkan?,” jelasnya ketika ditanya mengenai soal mogok massal tersebut.

Santo juga menambahkan, bahwa apa saja yang harus dibenahi pada beberapa post yang langsung tidak langsung menunjang pelayanan Garuda, seperti diantaranya; hotel tempat menginap crew, transportasi antar jemput dan menu makanan food beveragenya.

Menurutnya, jumlah direksi Garuda Indonesia berlebihan, pada dasarnya di setiap perusahaan biasanya cukup 6 personil dengan 1 managing director dan 5 director.

“Analisa ulang setiap destinations, dilihat cermati untung rugi nya. Andai destinations tsb merugi, untuk apa dipertahankan? Bila Garuda terus mengembangkan pelayanan kerugian yang akan diderita semakin besar pula, tergantung dari case by case. Harus dilihat dan dipelajari detail setiap divisi/departemennya,” tambahnya.

“Operasional tokh sudah berjalan, dan systemnya sudah cukup mapan, apa salahnya diambil dari orang dalam, asal yang bersangkutan mumpuni, bisa dan sanggup. Andai terlihat kurang mampu, sebaiknya tetap membuka dari luar Garuda namun, yang bersangkutan idealnya, harus memiliki basic pengalaman dan kepakaran yang ada hubungannya dengan industri penerbangan/ pariwisata/ public service ataupun, pebisnis handal,” tambahnya lagi.

“Saya mencintai Garuda, Garudalah yang telah membuat hidup saya dan keluarga penuh warna. Saya bangga dengan Garuda. Garuda adalah separuh napas saya. Tidak mungkin saya tidak mau membantu Garuda,” tukas Santo lugas ketika disentil kesiapannya bila, suatu waktu diminta untuk menduduki kursi dalam jajaran Direksi Garuda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…