Delapan Seniman Mural Mancanegara dan Nasional Meriahkan Pembukaan YELLO Hotel Bandung

Oleh : Dina Astria | Minggu, 06 Mei 2018 - 21:18 WIB

Pembukaan YELLO Hotel Paskal Bandung
Pembukaan YELLO Hotel Paskal Bandung

INDUSTRY.co.id - Bandung - YELLO Hotel Paskal sebuah hotel ekonomis bintang 3 dengan konsep urban style dibawah naungan Tauzia Hotels Management resmi dibuka di Kota Bandung. Sesuai dengan konsep hotel, OFF DA WALL dihadirkan untuk menjadi ruang pecinta seni dan menjadi bagian perkenalan hotel terhadap konsep kreatif yang menggabungkan seni, desaindan teknologi untuk menciptakan sebuah pengalaman unik bagi para Netizens.

Kompetisi street art yang digelar menjadi ajang bergengsi untuk komunitas, maupun seniman di Indonesia. Tujuh puluh peserta mendaftar dan hanya dipilih dua puluh lima finalis untuk melakukan live painting di kanvas dengan tema yang tidak terlepas dari kearifan lokal Kota Bandung yaitu “Paris Van Java- Sejarah Kota Bandung sebagai kota kreatif Indonesia”. YELLO Hotel Paskalpun menyiapkan hadiah uang tunai dua puluh juta rupiah untuk pemenangnya. Juara satu mendapatkan sepuluh juta, juara dua mendapatkan lima juta, juara tiga mendapat tiga juta rupiah, dan finalis keempat hingga sepuluh mendapatkan uang senilai lima ratus ribu rupiah.

Pada kesempatan ini pula, YELLO Hotel Paskal meluncurkan enam mural yang dilakukan secara kolaboratif oleh 4 seniman mancanegara - Ceet, Julien Soone (Pra), Markus Genesius (Jer), Rebecca O’Brien (USA) dan 4 seniman Indonesia – Stereoflow, OlderPlus, Yellow Dino and Andre 14 K. Adanya kolaborasi mural artis Perancis, Jerman, dan Indonesia diharapkan semakin mengangkat hasil karya artis-artis Indonesia di kancah internasional dan semakin menginspirasi mereka.

“YELLO Hotels lahir memberikan warna baru di industri perhotelan dengan konsep urban style. Kami berharap melalui hadirnya YELLO Hotel Paskal Bandung, hotel ini bisa menjadi wadah kreativitas pecinta seni urban dan harapan kami hotel ini bisa menawarkan pengalaman baru kepada para tamu dengan pelayanan dan fasilitas yang kami miliki,” ujar Widia Anggreni – General Manager YELLO Hotel Paskal Bandung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.