Tulang Bawang Siap Sukseskan Sergap

Oleh : Wiyanto | Jumat, 04 Mei 2018 - 10:49 WIB

Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang
Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang

INDUSTRY.co.id - Tulang Bawang- Dalam rangka mengamankan ketersedian beras nasional menjelang Bulan Suci Ramadhan, Kementerian Pertanian tanpa henti melakukan upaya serapan gabah dan beras petani. 

Tim Sergap Kementan melalui Inspektorat Jenderal saat di Tulang Bawang, Lampung bergerak langsung ke para mitra Bulog di Desa Rawapitu dan Desa Rawajitu memastikan serapan beras para mitra sampai di Gudang Bulog Menggala.
 
Kesempatan ini dimaksimalkan, sehingga dapat terserap sebanyak 50 ton beras yang terdiri dari Mitra Bulog Rawapitu sebanyak 32 ton,  Mitra Bulog Rawajitu 18 ton bersama tim Sergab Itjentan,  Pasiter Kodim 0426/TB dan Divre Menggala Bari Antoni beserta tim. 
 
Kondisi gudang bulog  terhitung hari ini terisi sebanyak 3.300 ton dari kapasitas sebesar 4.500 ton yang harus berbagi  tempat dengan komoditi lain berupa minyak goreng dan gula putih. 
 
Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang dengan Kadivre Bulog dan Pasiter setelah menyaksikan proses penurunan beras dari armada angkut (truk). "Ini kali yang kedua kami hadir di Tulang Bawang, dan saya sudah sampaikan persoalan yang ada di disini dalam rdengan Tim Sergap beberapa minggu lalu yang dipimpin oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kadivre Lampung, dan perwakilan dari Korem".
 
Optimis dapat menyerap gabah dan beras petani diwilayah Tulang Bawang terpancar jelas dari semangat Bari Antoni selaku Kadivre Menggala,  kita siap menyerap gabah dan beras selama gudang kita masih mampu menampung,  urainya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.