Tulang Bawang Siap Sukseskan Sergap

Oleh : Wiyanto | Jumat, 04 Mei 2018 - 10:49 WIB

Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang
Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang

INDUSTRY.co.id - Tulang Bawang- Dalam rangka mengamankan ketersedian beras nasional menjelang Bulan Suci Ramadhan, Kementerian Pertanian tanpa henti melakukan upaya serapan gabah dan beras petani. 

Tim Sergap Kementan melalui Inspektorat Jenderal saat di Tulang Bawang, Lampung bergerak langsung ke para mitra Bulog di Desa Rawapitu dan Desa Rawajitu memastikan serapan beras para mitra sampai di Gudang Bulog Menggala.
 
Kesempatan ini dimaksimalkan, sehingga dapat terserap sebanyak 50 ton beras yang terdiri dari Mitra Bulog Rawapitu sebanyak 32 ton,  Mitra Bulog Rawajitu 18 ton bersama tim Sergab Itjentan,  Pasiter Kodim 0426/TB dan Divre Menggala Bari Antoni beserta tim. 
 
Kondisi gudang bulog  terhitung hari ini terisi sebanyak 3.300 ton dari kapasitas sebesar 4.500 ton yang harus berbagi  tempat dengan komoditi lain berupa minyak goreng dan gula putih. 
 
Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang dengan Kadivre Bulog dan Pasiter setelah menyaksikan proses penurunan beras dari armada angkut (truk). "Ini kali yang kedua kami hadir di Tulang Bawang, dan saya sudah sampaikan persoalan yang ada di disini dalam rdengan Tim Sergap beberapa minggu lalu yang dipimpin oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kadivre Lampung, dan perwakilan dari Korem".
 
Optimis dapat menyerap gabah dan beras petani diwilayah Tulang Bawang terpancar jelas dari semangat Bari Antoni selaku Kadivre Menggala,  kita siap menyerap gabah dan beras selama gudang kita masih mampu menampung,  urainya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…