Tulang Bawang Siap Sukseskan Sergap

Oleh : Wiyanto | Jumat, 04 Mei 2018 - 10:49 WIB

Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang
Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang

INDUSTRY.co.id - Tulang Bawang- Dalam rangka mengamankan ketersedian beras nasional menjelang Bulan Suci Ramadhan, Kementerian Pertanian tanpa henti melakukan upaya serapan gabah dan beras petani. 

Tim Sergap Kementan melalui Inspektorat Jenderal saat di Tulang Bawang, Lampung bergerak langsung ke para mitra Bulog di Desa Rawapitu dan Desa Rawajitu memastikan serapan beras para mitra sampai di Gudang Bulog Menggala.
 
Kesempatan ini dimaksimalkan, sehingga dapat terserap sebanyak 50 ton beras yang terdiri dari Mitra Bulog Rawapitu sebanyak 32 ton,  Mitra Bulog Rawajitu 18 ton bersama tim Sergab Itjentan,  Pasiter Kodim 0426/TB dan Divre Menggala Bari Antoni beserta tim. 
 
Kondisi gudang bulog  terhitung hari ini terisi sebanyak 3.300 ton dari kapasitas sebesar 4.500 ton yang harus berbagi  tempat dengan komoditi lain berupa minyak goreng dan gula putih. 
 
Eko Supriyanto selaku ketua tim sergab segera berkoordinasi terkait kondisi gudang dan daerah potensi panen diwilayah Tulang Bawang dengan Kadivre Bulog dan Pasiter setelah menyaksikan proses penurunan beras dari armada angkut (truk). "Ini kali yang kedua kami hadir di Tulang Bawang, dan saya sudah sampaikan persoalan yang ada di disini dalam rdengan Tim Sergap beberapa minggu lalu yang dipimpin oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kadivre Lampung, dan perwakilan dari Korem".
 
Optimis dapat menyerap gabah dan beras petani diwilayah Tulang Bawang terpancar jelas dari semangat Bari Antoni selaku Kadivre Menggala,  kita siap menyerap gabah dan beras selama gudang kita masih mampu menampung,  urainya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:33 WIB

BPOM Komitmen Pembangunan Kesehatan Palestina

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengatakan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membangun kapasitas Palestina salah satunya pada sektor kesehatan.

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.

PT Mobil Anak Bangsa segera produksi massal bus listrik merek MAB (Foto: Fadli INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 12:32 WIB

Gandeng Tiongkok, Bakrie Otoparts Akan Kembangkan Bus Listrik

Bakrie Otoparts gandeng perusahaan Tiongkok BYD Corporation mengembangkan bus listrik untuk digunakan di sejumlah kota di Indonesila dalam upaya menciptakan transportasi ramah lingkungan dan…

Arie Setiadi Murwanto, Ketua Satgas Penanggulangan Bencana Sulawesi Tengah Kementerian PUPR.

Selasa, 16 Oktober 2018 - 12:23 WIB

Kementerian PUPR Bangun 1.200 Hunian Sementara Untuk Masyarakat Terdampak Bencana Sulawesi Tengah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun sebanyak 1.200 Hunian Sementara (Huntara) sebagai transit sampai dengan hunian tetap dan relokasi permukiman selesai.