LSPR Jakarta dan Coventry University Inggris Berkolaborasi Bentuk Jurusan Komunikasi Maritim

Oleh : Hariyanto | Selasa, 24 Januari 2017 - 11:59 WIB

MOU LSPR Jakarta dan Coventry University Inggris (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
MOU LSPR Jakarta dan Coventry University Inggris (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, London School of Public Relations Jakarta (LSPR – Jakarta) berencana untuk menambahkan konsentrasi baru yaitu Komunikasi Kemaritiman (Maritime Communication). Untuk menghasilkan kurikulum yang berkualitas LSPR – Jakarta menggandeng Coventry – Centre of Trust, Peace and Social Relations. Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan di Prof. Djajusman Auditorium & Performance Hal, Senin (23/1/2017) .

Kegiatan kerjasama ini tidak hanya dalam lingkup kurikulum saja namun juga promosi masing-masing kampus, mengadakan konferensi, workshop dan juga training serta penelitian bersama. Selain penandatanganan nota kesepahaman.

Pada hari yang sama diadakan juga kuliah umum yang mengangkat tema tentang Permasalahan Komunikasi dalam Keamanan Maritim dan Pembangunan Berkelanjutan – (Key Issues in Communication: Maritime Security and Sustainable Development) dengan pembicara Dr. Ioannis Chapsos – Research Fellow in Maritime, Course Director, MA Maritime Security of Coventry University, UK.  

Acara ini juga akan dihadiri oleh Dr. Illah Sailah – Ketua Kopertis wilayah 3, Dr. Paul Smith – Director for British Council dan Prof Mike Hardy Executive Director, Centre for Trust, Peace and Social Relations of Coventry University dan juga pihak-pihak yang terlibat dalam bidang kemaritiman.

“Indonesia terdiri dari pulau-pulau dan dikelilingi oleh lautan sehingga layak disebut dengan Negara maritim. Saat ini, pemerintah Indonesia pun sedang mengarahkan perhatiannya kepada salah satu potensi terbesar Indonesia, yaitu laut. Hal ini jugalah yang perlu dikomunikasikan kepada masyarakat bahwa laut memiliki banyak potensi yang harus dimaksimalkan serta diperhatikan dari berbagai aspek, salah satunya adalah keamanannya.” Ujar Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (UK) – Founder & Director LSPR Jakarta.  

Sementara British Council Director for Indonesia Dr. Paul Smith mengatakan, kerjasama ini adalah sebuah kesempatan besar bagi kedua belah pihak untuk melakukan penelitian bersama, transfer knowledge dan bagaimana menyesuaikan hal-hal kemaritiman terkait dengan peraturan internasional.

STIKOM The London School of Public Relations – Jakarta (LSPR), merupakan sebuah Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional yang terkemuka di Indonesia dan ASEAN. LSPR merupakan lembaga pendidikan dengan konsentrasi Public Relations, Mass Communication, Marketing,  Advertising, Performing Arts of Communication danInternational Relations yang berdiri sejak 1 Juli 1992. Selama 24 tahun berdiri, London School of Public Relations – Jakarta telah meluluskan puluhan ribu mahasiswa.

Conventry University adalah salah satu universitas dengan pusat penelitian di kota Coventry, Inggris. Dibawah kepemimpinan Prof. Mike Hardy dan Dr. Ioannis Chapsos, Coventry – Centre of Trust, Peace and Social Relations menciptakan reputasi global bagi para ahli dalam bidang keamanan maritim.

 Coventry – Centre of Trust, Peace and Social Relations memiliki program Postgraduates Certificate, Postgraduate Diploma dan Masters dalam bidang Keamanan Maritim. Bidang ini adalah salah satu sektor yang paling dinamis dan berkembang di industri keamanan dengan dampak pada upaya pengembangan, asuransi, hukum internasional dan pelayaran global.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(Ki-Ka) Jonathan Walbridge, Komisaris Utama Indonet; Donauly Situmorang, Direktur Indonet; Andy Rigoli, Direktur Utama Indonet pada acara Public Expose PT Indointernet Tbk (Indonet) 2024 yang digelar hari ini, Rabu, 8 Mei 2024

Rabu, 08 Mei 2024 - 18:21 WIB

Top! 3 Dekade Beroperasi, Indointernet (Indonet), Konsisten Mengembangkan Infrastruktur Digital dan Sukses Raih Laba Bersih Tertinggi

Jakarta- PT Indointernet Tbk (Indonet), penyedia infrastruktur digital terkemuka dan terpercaya di Indonesia, berhasil meraih laba bersih sebesar Rp253,26 miliar di tahun 2023, lebih tinggi…

Karyawan Gunarso diangkat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda)

Rabu, 08 Mei 2024 - 18:03 WIB

Food Station Siapkan Strategi Dukung Ketahanan Pangan di Jakarta

Jakarta-Karyawan Gunarso diangkat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) menggantikan Pamrihadi Wiraryo. Keputusan itu disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham…

BTN MENGAJAK NASABAH TEMPUH JALUR HUKUM

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:54 WIB

BTN Mengajak Nasabah Tempuh Jalur Hukum

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. membuka ruang bagi para nasabahnya untuk menempuh jalur hukum sehingga seluruh keputusan yang diambil berlandaskan hukum yang berlaku.

Suasana Konferensi Pers Acara Puncak HUT Dekranas ke-44 di Press Room Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo),

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:51 WIB

Dewan Kerajinan Nasional Indonesia Gelar HUT ke 44 di Solo

Jelang Acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-44, Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranas) tengah melakukan berbagai persiapan.

Bidik Potensi Industri Properti di Cirebon, BTN Relokasi Kantor Cabang

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:51 WIB

Bidik Potensi Industri Properti di Cirebon, BTN Relokasi Kantor Cabang

Cirebon-Sebagai wujud transformasi sekaligus memperkenalkan logo barunya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) menampilkan wajah baru di sejumlah Kantor Cabangnya , termasuk di Cirebon, Jawa Barat.