Edukasi Pengelolaan Sampah Mandiri

Oleh : Yesi Echink | Rabu, 25 April 2018 - 09:13 WIB

Edukasi Pengelolaan Sampah Mandiri
Edukasi Pengelolaan Sampah Mandiri

INDUSTRY.co.idJakarta – April 2018 Ada beberapa cara untuk mengelola sampah secara baik dan benar dalam lingkungan terutama dilokasi dimana kita sering beraktifitas. Selama ada aktifitas manusia, selalu dipastikan terdapat sampah. Oleh karena itu edukasi yang baik harus dimulai dilingkungan pendidikan dan diterapkan di lingkungan rumah.

Dengan semangat kepedulian lingkungan, pada hari Selasa, 24 April 2018 PT. Danayasa Arthatama Tbk sebagai  pengelola kawasan SCBD, mengadakan Edukasi mengenai Pengelolaan Sampah Mandiri kepada para mahasiswa Akademi Pariwisata JIHS untuk bersama-sama mendorong kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Dalam kesempatan tersebut penggiat lingkungan dan juga Direktur Bank Sampah Rosella di kel. Rawabarat Endarwati menyampaikan bahwa “banyak manfaat yang didapat dari pengelolaan sampah diantaranya manfaat ekonomis, sosial dan kesehatan”.

Selain berbagi pengetahuan mengenai sampah dan diskusi, para mahasiswa di ajak pula untuk mendaur ulang sampah melalui kerajinan tangan diantaranya membuat kotak serba guna dari bahan dasar limbah koran, membuat bunga dari bahan dasar limbah botol plastik mineral. Diharapkan kegiatan tersebut mendorong para mahasiswa sebagai kader perubahan dalam menjaga lingkungan di sekitar mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.