Edukasi Pengelolaan Sampah Mandiri

Oleh : Yesi Echink | Rabu, 25 April 2018 - 09:13 WIB

Edukasi Pengelolaan Sampah Mandiri
Edukasi Pengelolaan Sampah Mandiri

INDUSTRY.co.idJakarta – April 2018 Ada beberapa cara untuk mengelola sampah secara baik dan benar dalam lingkungan terutama dilokasi dimana kita sering beraktifitas. Selama ada aktifitas manusia, selalu dipastikan terdapat sampah. Oleh karena itu edukasi yang baik harus dimulai dilingkungan pendidikan dan diterapkan di lingkungan rumah.

Dengan semangat kepedulian lingkungan, pada hari Selasa, 24 April 2018 PT. Danayasa Arthatama Tbk sebagai  pengelola kawasan SCBD, mengadakan Edukasi mengenai Pengelolaan Sampah Mandiri kepada para mahasiswa Akademi Pariwisata JIHS untuk bersama-sama mendorong kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Dalam kesempatan tersebut penggiat lingkungan dan juga Direktur Bank Sampah Rosella di kel. Rawabarat Endarwati menyampaikan bahwa “banyak manfaat yang didapat dari pengelolaan sampah diantaranya manfaat ekonomis, sosial dan kesehatan”.

Selain berbagi pengetahuan mengenai sampah dan diskusi, para mahasiswa di ajak pula untuk mendaur ulang sampah melalui kerajinan tangan diantaranya membuat kotak serba guna dari bahan dasar limbah koran, membuat bunga dari bahan dasar limbah botol plastik mineral. Diharapkan kegiatan tersebut mendorong para mahasiswa sebagai kader perubahan dalam menjaga lingkungan di sekitar mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Pelatih Tim Jerman Joachim Loew

Senin, 18 Juni 2018 - 21:00 WIB

Tragedi Nasib Naas Jerman

PARA pendukung banget (termasuk saya) laskar sepakbola Jerman kecewa berat sebab sang Juara Dunia dikalahkan Mexico 1 : 0 di babak awal Piala Dunia 2018.

Menhub Budi Karya Sumadi usai melakukan tinjauan udara ke Jembatan Kalikutho, Jawa Tengah, Senin (18/6). (Dok: Kemenhub)

Senin, 18 Juni 2018 - 19:05 WIB

Menhub Memprediksi Puncak Arus Balik Terjadi Pada Besok Dan Lusa

H+2 Lebaran Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama sejumlah pihak terkait tinjau langsung kesiapan prasarana jalur darat di sejumlah titik di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

PT Angkasa Pura II (persero). Untuk mempermudah penumpang menuju gate, PT AP II menyediakan layanan golf car assistance berbasis IoT (Internet of Things).

Senin, 18 Juni 2018 - 18:33 WIB

Manjakan Penumpang, Angkasa Pura II Fasilitasi Golf Car Berbasis Internet

Untuk mempermudah penumpang menuju gate, PT Angkasa Pura II menyediakan layanan golf car assistance berbasis IoT (Internet of Things). Layanan ini yang berlokasi di Terminal 3 Bandara Internasional…

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Juni 2018 - 18:30 WIB

Mendagri Pastikan Pelantikan Komjen Iriawan Tak Langgar UU

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan pelantikan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol Drs Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, tidak melanggar…

Es Selendang Mayang (Foto: foody.id)

Senin, 18 Juni 2018 - 18:30 WIB

Es Selendang Mayang, Jadi Buruan Wisatawan Saat Liburan ke Setu Babakan

Mengenal Kuliner khas Betawi, banyak sekali ragamnya termasuk Es Selendang Mayang. Walaupun langka, kamu bisa menemukannya di tempat wisata di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.…