SMKL Bukukan Penjualan Sebesar Rp1,7 trilliun, Meningkat 11% YoY
Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 November 2022 - 12:53 WIB

PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL)
INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) yang bergerak dibidang kemasan berbahan dasar kertas dengan cetakan flexo yang disebut Kotak Karton Bergelombang (KKG) maupun offset yang disebut Folding Carton Box dan kotak Handphone disebut rigid box, membukukan laba bersih komprehensif tahun berjalan sebesar Rp77,01 miliar pada sembilan bulan pertama 2022, naik 10% dari Rp70,18 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.
Kenaikan laba bersih tersebut terutama diperoleh berkat peningkatan penjualan sebesar 11% YoY dari Rp1,53 triliun menjadi Rp1,70 triliun. Sementara di sisi beban pokok penjualan, Perseroan mencatatkan peningkatan 13% YoY menjadi Rp1,42 triliun dari Rp1,26 triliun.
“Kenaikan laba bersih dan penjualan yang berhasil kita raih hingga kuartal ketiga ini patut kita syukuri, mengingat kondisi ekonomi yang semakin menantang. Kenaikan harga bahan bakar minyak, serta kenaikan laju inflasi yang mengikutinya telah mulai menggerus daya beli masyarakat,” kata President Direktur SMKL, Ang Kinardo yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (10/11/2022).
Peningkatan penjualan perseroan didukung oleh karakter ramah lingkungan dari produk-produk kemasan SMKL. Peningkatan minat masyarakat dunia, dan khususnya Indonesia terhadap bisnis berkelanjutan telah turut membantu peningkatan penjualan kemasan kertas berbahan baku karton atau kertas cokelat hasil daur ulang yang diproduksi Perseroan.
Terkait upaya Perseroan untuk mengembangkan bisnis berkelanjutan, SMKL telah memperoleh sertifikasi berkelanjutan Forest Stewardship Council (FSC).
PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) adalah emiten yang bergerak dibidang kemasan berbahan kertas dengan teknik cetak yang terlengkap; flexo, offset maupun digital.
Perusahaan pertama kali mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2019 dengan kode saham SMKL.
Melalui kegiatan usahanya, SMKL mempunyai misi untuk pemimpin dalam industri pengemasan Indonesia dengan menjunjung nilai-nilai Perusahaan, yaitu Diversity, Integrity, Honesty, Teamwork, Accountability, dan Balance.
Baca Juga
Dihentikan KLHK, Kemenperin: Kami Sudah Cek Tiga Kali, Mutu Ambien…
Ditengah Kenaikan Biaya-Biaya, ALDO Bukukan Penjualan Rp1,40 Trilliun…
Bisnis Makin Meroket, Kemenperin Apresiasi RAPP Investasi Rp33,4…
Big Bad Wolf Books (BBW) Kembali Hadirkan Jutaan Buku dan Diskon…
ALDO Catat Laba Bersih Meningkat Hingga 12% YoY pada Kuartal III…
Industri Hari Ini

Senin, 02 Oktober 2023 - 16:30 WIB
Paessler AG Akuisisi Perusahaan Teknologi asal Swiss
Paessler AG, penyedia solusi pemantauan IT, OT, dan IoT yang berbasis di Nuremberg, Jerman, mengumumkan suksesnya akuisisi ITPS Group, yang memiliki anak perusahaan di Swiss, Republik Ceko,…

Senin, 02 Oktober 2023 - 16:19 WIB
Dukung Ekosistem Karbon Biru, PTK Gelar 'Green Mangrove Action Program' di Makassar
PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) mendukung ekosistem karbon biru dengan menanam sebanyak 2.023 bibit mangrove berjenis Rhizophora mucronata dan meresmikan rumah pembibitan berkapasitas 2.045…

Senin, 02 Oktober 2023 - 14:30 WIB
Ulang Tahun ke-125, Goodyear Menghadirkan Empat Produk Ban Baru
Goodyear menghadirkan empat seri produk ban premium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan Asia Pasifik. Keempat seri produk ban premium tersebut diumumkan pada ulang tahun Goodyear…

Senin, 02 Oktober 2023 - 14:07 WIB
Karyawan Wilmar Peringati Hari Batik dan Pancasila Dengan Penuh Kebanggaan
Dalam rangka merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya serta komitmen terhadap prinsip-prinsip dasarnya, karyawan Wilmar dengan bangga merayakan Hari Batik nasional yang jatuh pada Senin,…

Senin, 02 Oktober 2023 - 13:48 WIB
Galon BPA Picu Masalah Janin dan Perkembangan Anak?
BPA atau Bisphenol A merupakan zat kimia yang sejak 1940-an sudah digunakan untuk membuat plastik polikarbonat dan resin epoksi. BPA awalnya banyak dipakai untuk memproduksi barang rumah tangga,…
Komentar Berita