SMKL Bukukan Penjualan Sebesar Rp1,7 trilliun, Meningkat 11% YoY

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 November 2022 - 12:53 WIB

PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL)
PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) yang bergerak dibidang kemasan berbahan dasar kertas dengan cetakan flexo yang disebut Kotak Karton Bergelombang (KKG) maupun offset yang disebut Folding Carton Box dan kotak Handphone disebut rigid box, membukukan laba bersih komprehensif tahun berjalan sebesar Rp77,01 miliar pada sembilan bulan pertama 2022, naik 10% dari Rp70,18 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Kenaikan laba bersih tersebut terutama diperoleh berkat peningkatan penjualan sebesar 11% YoY dari Rp1,53 triliun menjadi Rp1,70 triliun. Sementara di sisi beban pokok penjualan, Perseroan mencatatkan peningkatan 13% YoY menjadi Rp1,42 triliun dari Rp1,26 triliun. 

“Kenaikan laba bersih dan penjualan yang berhasil kita raih hingga kuartal ketiga ini patut kita syukuri, mengingat kondisi ekonomi yang semakin menantang. Kenaikan harga bahan bakar minyak, serta kenaikan laju inflasi yang mengikutinya telah mulai menggerus daya beli masyarakat,” kata President Direktur SMKL, Ang Kinardo yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (10/11/2022).

Peningkatan penjualan perseroan didukung oleh karakter ramah lingkungan dari produk-produk kemasan SMKL. Peningkatan minat masyarakat dunia, dan khususnya Indonesia terhadap bisnis berkelanjutan telah turut membantu peningkatan penjualan kemasan kertas berbahan baku karton atau kertas cokelat hasil daur ulang yang diproduksi Perseroan. 

Terkait upaya Perseroan untuk mengembangkan bisnis berkelanjutan, SMKL telah memperoleh sertifikasi berkelanjutan Forest Stewardship Council (FSC).

PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL) adalah emiten yang bergerak dibidang kemasan berbahan kertas dengan teknik cetak yang terlengkap; flexo, offset maupun digital. 

Perusahaan pertama kali mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2019 dengan kode saham SMKL.

Melalui kegiatan usahanya, SMKL mempunyai misi untuk pemimpin dalam industri pengemasan Indonesia dengan menjunjung nilai-nilai Perusahaan, yaitu Diversity, Integrity, Honesty, Teamwork, Accountability, dan Balance.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…