BPTJ Resmikan Transfer Point LRT Gunung Putri di Kawasan Podomoro Golf View

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 21 April 2018 - 12:03 WIB

Peresmian Transfer Point LRT Gunung Putri di Kawasan Podomoro Golf View (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Peresmian Transfer Point LRT Gunung Putri di Kawasan Podomoro Golf View (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bogor - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono hari ini, Sabtu (21/4/2018) meresmikan Transfer Point LRT Gunung Putri di kawasan Podomoro Golf View, Cimanggis, Bogor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk, Cosmas Batubara, Wakil Presiden Direktur, Indra Widjaja Antono, Direktur Utama PPD, Bpk. Pande Putu Yasa, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Damri, Bpk Tatan Rustandi.

Dalam sambutanya, Kepala BPTJ  menyebutkan pembangunan transfer point di kawasan ini untuk mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke sarana transportasi publik.

“Dengan fasilitas penunjang sarana angkutan umum yang semakin nyaman dan banyak, kami berharap masyarakat dapat meninggalkan kendaraan pribadi. Sehingga selain dapat mengurangi kepadatan lalu lintas,dan menekan polusi, juga semakin efisien,” kata Bambang Prihartono.

Sementara, Presiden Direktur APL, Cosmas Batubara mengaku bangga ditunjuk pemerintah menjadi operator transfer point Transit Oriented Development (TOD) Gunung Putri. “Kami tentu bangga ditunjuk menjadi operator transfer point TOD Gunung Putri, yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat luas,” katanya.

Menurut Cosmas Batubara,  penyediaan TOD Gunung Putri di kawasan Podomoro Golf View merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan kemacetan lalu lintas yang berdampak sangat luas.

Masyarakat yang akan terlayani dengan keberadaan transfer point ini tidak hanya mereka yang tinggal di Gunung Putri, melainkan juga warga Cimanggis, Depok, Cinere dan sekitarnya. Berbagai kelebihan transfer point Gunung Putri antara berada di kawasan Superblok Podomoro Golf View yang memiliki area parkir luas, disediakan shuttle bus, terminal dan ruang tunggu yang nyaman, hingga terkoneksi dengan fasilitas kawasan. 

Transfer Point TOD Gunung Putri mengintegrasikan jalur LRT (Light Rail Transit) dari arah bogor ke cawang (dan sebaliknya), jalur bus baik PPD, Damri, maupun Transjakarta.

Peresmian transfer point TOD Gunung Putri di kawasan Podomoro Golf View ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan kerjasama antara Direktur Utama PPD, Bpk. Pande Putu Yasa, Direktur Utama Damri, Ibu Setia N Milatia Moemin yang diwakili oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Damri, Bpk Tatan Rustandi dengan Presiden Direktur APL, Cosmas Batubara.

Pada kesempatan yang sama, PGV juga meneken kerjasama dengan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar yang akan menjadi salah satu fasilitas pendidikan di kawasan Podomoro Golf View.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…