BPTJ Resmikan Transfer Point LRT Gunung Putri di Kawasan Podomoro Golf View

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 21 April 2018 - 12:03 WIB

Peresmian Transfer Point LRT Gunung Putri di Kawasan Podomoro Golf View (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Peresmian Transfer Point LRT Gunung Putri di Kawasan Podomoro Golf View (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bogor - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono hari ini, Sabtu (21/4/2018) meresmikan Transfer Point LRT Gunung Putri di kawasan Podomoro Golf View, Cimanggis, Bogor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk, Cosmas Batubara, Wakil Presiden Direktur, Indra Widjaja Antono, Direktur Utama PPD, Bpk. Pande Putu Yasa, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Damri, Bpk Tatan Rustandi.

Dalam sambutanya, Kepala BPTJ  menyebutkan pembangunan transfer point di kawasan ini untuk mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke sarana transportasi publik.

“Dengan fasilitas penunjang sarana angkutan umum yang semakin nyaman dan banyak, kami berharap masyarakat dapat meninggalkan kendaraan pribadi. Sehingga selain dapat mengurangi kepadatan lalu lintas,dan menekan polusi, juga semakin efisien,” kata Bambang Prihartono.

Sementara, Presiden Direktur APL, Cosmas Batubara mengaku bangga ditunjuk pemerintah menjadi operator transfer point Transit Oriented Development (TOD) Gunung Putri. “Kami tentu bangga ditunjuk menjadi operator transfer point TOD Gunung Putri, yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat luas,” katanya.

Menurut Cosmas Batubara,  penyediaan TOD Gunung Putri di kawasan Podomoro Golf View merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan kemacetan lalu lintas yang berdampak sangat luas.

Masyarakat yang akan terlayani dengan keberadaan transfer point ini tidak hanya mereka yang tinggal di Gunung Putri, melainkan juga warga Cimanggis, Depok, Cinere dan sekitarnya. Berbagai kelebihan transfer point Gunung Putri antara berada di kawasan Superblok Podomoro Golf View yang memiliki area parkir luas, disediakan shuttle bus, terminal dan ruang tunggu yang nyaman, hingga terkoneksi dengan fasilitas kawasan. 

Transfer Point TOD Gunung Putri mengintegrasikan jalur LRT (Light Rail Transit) dari arah bogor ke cawang (dan sebaliknya), jalur bus baik PPD, Damri, maupun Transjakarta.

Peresmian transfer point TOD Gunung Putri di kawasan Podomoro Golf View ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan kerjasama antara Direktur Utama PPD, Bpk. Pande Putu Yasa, Direktur Utama Damri, Ibu Setia N Milatia Moemin yang diwakili oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Damri, Bpk Tatan Rustandi dengan Presiden Direktur APL, Cosmas Batubara.

Pada kesempatan yang sama, PGV juga meneken kerjasama dengan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar yang akan menjadi salah satu fasilitas pendidikan di kawasan Podomoro Golf View.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:18 WIB

Pemerintah Segera Bangun Lapangan Bola Setiap Zonasi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan mulai tahun depan pihaknya akan membangun lapangan sepak bola di setiap zonasi.

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:11 WIB

Sutopo: Pemulihan Dampak Bencana Sulteng Diintensifkan

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan penanganan darurat dampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi…

Gunung Anak Krakatau (Foto banten)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:06 WIB

Gunung Anak Krakatau Alami 63 Kegempaan Letusan

BMKG menyatakan Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mengalami 63 kegempaan letusan sepanjang Jumat (19/10) sampai dengan Sabtu dini hari, namun visual…

Presiden Jokowi hari santri ke IV yang di pusatkan di Kota Solo (Foto Okezone)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 03:59 WIB

Presidem Jokowi Minta Ukhuwah Islamiyah Terus Dijaga

Puncak hari santri ke IV yang di pusatkan di Kota Solo, dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di hadapan peserta di Apel Akbar Hari Santri Nusantara yang digelar di Benteng Vastenburg…

Foto Doc Kementan

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:44 WIB

Hasilkan 20 Triliun dalam 3,5 Tahun, Ekspor Obat Hewan Indonesia Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Dalam kurun waktu 3,5 tahun, ekspor obat hewan telah signifikan mendatangkan devisa negara yang cukup besar. Berdasarkan data Direktorat…