Perkembangan Moderenisasi Jangan Lupakan Unsur Agama dan Budaya Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 April 2018 - 12:46 WIB

Presiden Jokowi acara Muslim Fashion Festival (Foto Herlambang)
Presiden Jokowi acara Muslim Fashion Festival (Foto Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dengan menggunakan Kain Songket berwarna biru, dengan gagahnya Presiden Joko Widodo membuka Muslim Fashion Festival (Muffest) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (19/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa saat ini masuk ke dalam era teknologi, era globalisasi dan masuk ke dalam era yang pada dasarnya memiliki keterbukaan.

"Mau tidak mau, suka tidak suka kita hidup pada masa era teknologi, yang kedua masuk di era globalisasi, memiliki keterbukaan, komptesi dan yang ketiga, hidup di era lifestyle. Konsekuesinya Indonesia kini laju pertumbuhannya sangat cepat," kata Jokowi.

Dan, menurutnya Indonesia kini semakin maju dan modern dengan semakin banyak generasi milenial yang mengembangkan industri lifestyle.

Menggunakan peci dan baju batik berwarna dasar cokelat,  Ia menjelaskan adanya perubahan tersebut karena kini, generasi milenial semakin berpotensi untuk mengembangkan modernisasi yang berkembang di Indonesia.

"Semua dunia melakukan modernisasi, salah satunya yaitu generasi milenal yang menuntut teknologi dan pengembangan industri lifestyle," imbuhnya.

Dengan adanya industri lifestyle yang semakin berkembangan, Jokowi berharap agar Indonesia dan para generasi milenial tidak melupakan prosedur keagamaan, budaya serta tradisi Indonesia.

"Dengan modernisasi, Saya berharap untuk tidak unsur melupakan agama, tradisi yang kita punya hingga akar kebudayaan Indonesia," pungkasnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:00 WIB

Industri Pariwisata Rentan Terganggu Bencana

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan industri pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila…

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:55 WIB

Maskapai Digital, Maskapai Citilink Luncurkan Wifi Gratis

Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan wifi gratis dalam penerbangan (wifi on board) rute Jakarta-Denpasar QG 684.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:47 WIB

IHSG Akan Tertekan Pada Perdagangan Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi cenderung negatif dengan pola northern star dengan indikasi terkoreksi jangka pendek. Indikator Stochastic bergerak pada area overbought…

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:28 WIB

Tema Debat Capres Perdana Tentang Korupsi, Hak Asasi dan Terorisme

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana debat calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam pemilihan umum 2019 pada Kamis malam (17/1/2019)

Ekonom Universitas Gadjah Mada A. Tony Prasetiantono (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:15 WIB

Berita Duka, Ekonom Tony Prasetiantono Meninggal Dunia

Tony Prasetiantono, Ekonom yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), meninggal dunia pada Rabu (16/1/2019) pukul 23.30 WIB di Jakarta.