Perkembangan Moderenisasi Jangan Lupakan Unsur Agama dan Budaya Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 April 2018 - 12:46 WIB

Presiden Jokowi acara Muslim Fashion Festival (Foto Herlambang)
Presiden Jokowi acara Muslim Fashion Festival (Foto Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dengan menggunakan Kain Songket berwarna biru, dengan gagahnya Presiden Joko Widodo membuka Muslim Fashion Festival (Muffest) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (19/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa saat ini masuk ke dalam era teknologi, era globalisasi dan masuk ke dalam era yang pada dasarnya memiliki keterbukaan.

"Mau tidak mau, suka tidak suka kita hidup pada masa era teknologi, yang kedua masuk di era globalisasi, memiliki keterbukaan, komptesi dan yang ketiga, hidup di era lifestyle. Konsekuesinya Indonesia kini laju pertumbuhannya sangat cepat," kata Jokowi.

Dan, menurutnya Indonesia kini semakin maju dan modern dengan semakin banyak generasi milenial yang mengembangkan industri lifestyle.

Menggunakan peci dan baju batik berwarna dasar cokelat,  Ia menjelaskan adanya perubahan tersebut karena kini, generasi milenial semakin berpotensi untuk mengembangkan modernisasi yang berkembang di Indonesia.

"Semua dunia melakukan modernisasi, salah satunya yaitu generasi milenal yang menuntut teknologi dan pengembangan industri lifestyle," imbuhnya.

Dengan adanya industri lifestyle yang semakin berkembangan, Jokowi berharap agar Indonesia dan para generasi milenial tidak melupakan prosedur keagamaan, budaya serta tradisi Indonesia.

"Dengan modernisasi, Saya berharap untuk tidak unsur melupakan agama, tradisi yang kita punya hingga akar kebudayaan Indonesia," pungkasnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UOB Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 09:28 WIB

UOB-BKPM Berkolaborasi Memfasilitasi Investasi Asing ke Indonesia

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia), UOB China, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia menyelenggarakan ASEAN Investment Seminar di Guangzhou, yang dihadiri oleh lebih…

Kerjasama Indonesia-Belanda

Senin, 19 November 2018 - 09:23 WIB

Kerjasama Indonesia dan Belanda Fokus Implementasikan Proyek Kerjasama Bidang Keairan

Kerjasama bilateral Indonesia - Belanda dalam bidang Keairan telah berlangsung lama dan terus berkembang. Isu yang menjadi perhatian bersama diantaranya adalah perlindungan terhadap muara sungai…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 09:20 WIB

Menperin Airlangga: Industri Manufaktur Topang Perekonomian Kepulauan Riau

Provinsi Kepulauan Riau memiliki potensi besar dalam pengembangan sektor industri manufaktur. Untuk itu, pemerintah terus mendorong wilayah tersebut menjadi tujuan investasi dengan menciptakan…

Grand Khresna Yogyakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 09:13 WIB

Grand Keisha Yogyakarta Melengkapi Industri Perhotelan di Jogjakarta

Sekali lagi Metropolitan Golden Management melebarkan sayapnya di Yogyakarta, Grand Keisha Yogyakarta by Horison Hotel berbintang 4 dengan design interior yang mewah berletak di Jl. Affandi…

Reeracoen Indonesia

Senin, 19 November 2018 - 08:40 WIB

Reeracoen Luncurkan Ultratech, Layanan Gaji Prabayar Pertama di Indonesia

Peluncuran layanan HRtech baru ini bertujuan untuk memberikan manfaat kesejahteraan bagi karyawan untuk meningkatkan kualitas pekerjaan mereka.