Berani Coba Mi Terpedas di Dunia dengan 150 Cabai? Ke Festival Ini Aja Yuk!

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 18:00 WIB

Mi Terpedas di Dunia di Ubud Food Festival 2018 (Foto: Chodijjah Febriyani/Industry.co.id)
Mi Terpedas di Dunia di Ubud Food Festival 2018 (Foto: Chodijjah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kuliner Indonesia identik dengan rasa bumbu rempah-rempah dan rasa pedas. Untuk memanjakan lidah para pecinta pedas, bisa berkunjung ke Ubud Food Festival (UFF) 2018 yang akan kembali digelar tahun ini.

Digelar pada tanggal 13 hingga 15 April 2018 mendatang, selain menyajikan kuliner khas nusantara, ada hal menarik yang disajikan UFF yaitu menyajikan mi terpedas di dunia.

Di festival kuliner tersebut, bakal hadir mi terpedas di dunia milik Sartono yaitu Mie Abang Adek. Inovasi kuliner berbahan mi ini, memiliki level kepedasan yang tidak biasa yang cukup populer di berbagai kalangan terutama para pecinta kuliner pedas.

"Sebenernya, saya belum pernah cobain masakan Saya sendiri. Karena memang tidak suka pedas," kata Sartono saat jumpa pers peluncuran Ubud Food Festival di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Kamis (23/2018).

Dalam Ubud Food Festival 2018, akan ditampilkan mi terpedas di dunia dengan level pedas mampus dengan 150 cabai dan ditambahkan dengan saus ekstra pedas. Selain itu juga ada level sedang, pedas, gila, garuk, dan mampus

"Khusus di Ubud Food Festival Mie Abang Adek menampilkan dengan level pedas mampus dengan 150 cabai ditambah dengan saus ekstra pedas dari sambal ABC," ungkapnya.

Ia juga menceritakan awal mulanya mendapat inspirasi mengolah mi pedas dan menjadi pebisnis kuliner yaitu atas dorongan dan pendapat orang-orang di sekitarnya.

"Saya mendapat inspirasi dari banyak orang yang kasih opini. Bahwa, sekarang lagi booming makanan rasa pedas. Jadi, bikin deh Mie Abang Adek," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?

MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:40 WIB

Mulai 26 Februari, Warga Jakarta Bisa Jajal MRT Jakarta Gratis

PT Moda raya terpadu (MRT) Jakarta segera beroperasi pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun masyarakat sudah mulai bisa menjajal Ratangga, sebutan untuk kereta MRT, pada akhir Februari mendatang.

Direksi PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) berpose bersama I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) usai Perdagangan Perdana saham di Gedung BEI Jakarta.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:28 WIB

Perdagangan Perdana di Bursa Efek Indonesia, Harga NATO Melesat 69,9%

Harga saham PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) langsung melesat 69,9% ke posisi Rp175 per unit pada perdagangan perdana di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/01/2019) dibandingkan…