Berani Coba Mi Terpedas di Dunia dengan 150 Cabai? Ke Festival Ini Aja Yuk!

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 24 Maret 2018 - 18:00 WIB

Mi Terpedas di Dunia di Ubud Food Festival 2018 (Foto: Chodijjah Febriyani/Industry.co.id)
Mi Terpedas di Dunia di Ubud Food Festival 2018 (Foto: Chodijjah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kuliner Indonesia identik dengan rasa bumbu rempah-rempah dan rasa pedas. Untuk memanjakan lidah para pecinta pedas, bisa berkunjung ke Ubud Food Festival (UFF) 2018 yang akan kembali digelar tahun ini.

Digelar pada tanggal 13 hingga 15 April 2018 mendatang, selain menyajikan kuliner khas nusantara, ada hal menarik yang disajikan UFF yaitu menyajikan mi terpedas di dunia.

Di festival kuliner tersebut, bakal hadir mi terpedas di dunia milik Sartono yaitu Mie Abang Adek. Inovasi kuliner berbahan mi ini, memiliki level kepedasan yang tidak biasa yang cukup populer di berbagai kalangan terutama para pecinta kuliner pedas.

"Sebenernya, saya belum pernah cobain masakan Saya sendiri. Karena memang tidak suka pedas," kata Sartono saat jumpa pers peluncuran Ubud Food Festival di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Kamis (23/2018).

Dalam Ubud Food Festival 2018, akan ditampilkan mi terpedas di dunia dengan level pedas mampus dengan 150 cabai dan ditambahkan dengan saus ekstra pedas. Selain itu juga ada level sedang, pedas, gila, garuk, dan mampus

"Khusus di Ubud Food Festival Mie Abang Adek menampilkan dengan level pedas mampus dengan 150 cabai ditambah dengan saus ekstra pedas dari sambal ABC," ungkapnya.

Ia juga menceritakan awal mulanya mendapat inspirasi mengolah mi pedas dan menjadi pebisnis kuliner yaitu atas dorongan dan pendapat orang-orang di sekitarnya.

"Saya mendapat inspirasi dari banyak orang yang kasih opini. Bahwa, sekarang lagi booming makanan rasa pedas. Jadi, bikin deh Mie Abang Adek," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.