PT Timah Targetkan Produksi 2 Juta Ton Timah Hingga 2021

Oleh : Hariyanto | Minggu, 18 Maret 2018 - 13:55 WIB

PT Timah Tbk (TINS) (Foto Ist)
PT Timah Tbk (TINS) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Pangkalpinang - PT Timah Tbk menargetkan produksi hingga 2021 sebanyak 2 juta ton timah agar perusahaan tetap menjadi produsen bijih timah nomor dua di dunia.

"Kami terus mencari cadangan-cadangan bijih timah baru untuk merealisasikan target produksi tersebut," kata Direktur Pengembangan Usaha dan Niaga PT Timah Trenggono Sutioso, saat kegiatan focus group discussion, di Pangkalpinang, Jumat (16/3/2018).

Ia menjelaskan produksi timah batangan 2017 mencapai 31 ribu ton suplai dari Kepulauan Bangka Belitung dan Kundur, dengan kontribusinya 60% berasal dari penambangan di laut.

"Sebanyak 60 persen timah berasal dari laut, artinya cadangan bijih timah laut memegang peran penting untuk menyuplai produksi PT Timah," katanya lagi.

Sutioso mengatakan dalam merealisasikan target produksi timah 2021 cukup sulit, karena di sisi lain cadangan timah saat ini diperkirakan sekitar 300 ribu ton dan cukup hingga 10 tahun ke depan. "Kami sangat berharap dapat menemukan cadangan baru dengan harapan 2021 bisa mendapatkan 2 juta ton timah," ungkapnya.

PT Timah terus melakukan berbagai usaha di antaranya mengoptimalkan pengelolaan penambangan di laut IUP Timah dan pengembangan bisnis.

"Kami berharap target ini dapat terealisasi dengan baik, sehingga PT Timah masih bisa mengatakan minimal sebagai produsen nomor dua di dunia," katanya. (ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 22 September 2018 - 08:00 WIB

Utang Pemerintah Capai Rp4.363,19 Triliun

Kementerian Keuangan mencatat, posisi total utang pemerintah pusat hingga akhir Agustus 2018 berjumlah Rp4.363,19 triliun.

Hotel Dafam Teraskita, Jakarta. (Foto: IST)

Sabtu, 22 September 2018 - 07:30 WIB

Hotel Dafam Teraskita Tawarkan Kenyamanan Meeting & Stay Weekend

Hotel Dafam Teraskita Jakarta, hotel bisnis yang berlokasi di jantung kota Jakarta Timur menawarkan kenyamanan untuk berbagai pertemuan (meeting), gathering serta acara lainnya yang membutuhkan…

Transaksi melalui gesek EDC Bank BTN

Sabtu, 22 September 2018 - 07:00 WIB

Bank BTN KCP Pluit Diresmikan Jadi Kantor Cabang Penuh

Seiring pertumbuhan jumlah penduduk di Provinsi DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara yang akan mendorong kebutuhan pembiayaan perumahan, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN meningkatkan…

Jaksa Agung, HM Prasetyo

Sabtu, 22 September 2018 - 06:21 WIB

Kejagung Apresiasi OTT Dana Gempa Lombok

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo memberikan apresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang melakukan operasi tangkap tangan dana gempa Lombok dari anggota DPRD Kota Mataram…

DPRD Sumut (Foto Industry.co.id)

Sabtu, 22 September 2018 - 06:03 WIB

Anggota DPRD Sumut Terkait Korupsi Telah Kembalikan Uang Rp7,15 Miliar

Sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara telah mengembalikan uang yang pernah mereka terima dengan total Rp7,15 miliar terkait dengan kasus suap kepada DPRD Sumut.