Taklukkan Jepang, Timnas U-16 Lolos ke Final Jenesys

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Maret 2018 - 21:47 WIB

Timnas U-19 - Foto Sidomi.com
Timnas U-19 - Foto Sidomi.com

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke final turnamen sepak bola Jenesys U-16 di Jepang. Tim asuhan Fakhri Husaini ini sukses menaklukkan tuan rumah Jepang 1-0 dalam pertandingan Minggu sore.

Gol tunggal di laga itu dicetak Sutan Zico pada menit ke-54. Di partai final, Indonesia akan menghadapi Vietnam yang pada partai semifinal lainnya sukses menaklukkan Thailand lewat adu penalti.

Fakhri berharap keberhasilan ke final ini jadi motivasi buat pemain. "Hasil yang bagus, semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi," kata dia.

Ia menilai Jepang bukan lawan mudah. "Mereka menguji kita cukup bagus. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan," kata Fakhri.

Turnamen Jenesys diikuti 12 peserta yang dibagi dalam empat grup. Hanya juara grup yang masuk semifinal. Indonesia menjadi juara grup B setelah mencatat dua kali kemenangan atas Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0.

Fakhri menambahkan, turnamen ini menjadi ajang uji coba timnya. Tim U-16 dipersiapkan untuk tampil di ajang di Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U-16 di Malaysia.

Pada laga ini, para pemain memainkan babak pertama dengan tempo tinggi, jual beli serangan terjadi. Namun sampai penghujung babak pertama usai, belum ada satu gol yang tercipta.

Gol Timnas U-16 baru terjadi ketika ada pergantian pemain oleh pelatih. Sutan Zico masuk, dan mengubah semuanya. Gol Zico berasal dari umpan matang yang disodorkan Supriadi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI dukung gerakan tanam di daerah

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:36 WIB

BNI dan Kementan Kini Garap Bumi Borneo

Barito Kuala - Kementerian Pertanian Republik Indonesia bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperluas cakupan Program Gerakan Mengawal Musim Tanam Oktober 2018 - Maret 2019…

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:17 WIB

Didukung Sumber Daya Alam dan Permintaan Domestik, Sektor Mamin Miliki Potensi Pertumbuhan Besar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Sektor makanan dan minuman Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang besar karena didukung oleh sumber daya alam yang berlimpah dan permintaan…

BRIsyariah berpartisipasi di ISEF

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:16 WIB

BRI Syariah Dorong Perekonomian Melalui Indonesia Sharia Economic Festival 2018

Surabaya - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern kembali hadir dan berpartisipasi di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) untuk yang kelima kalinya.…

Direktur Utama BAV Muhamad Siddik Heruwibowo (Foto Dok Bahana)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:13 WIB

Bahana Targetkan Penyaluran Dana Program Kemitraan Rp 100 Miliar

Demi meningkatkan akses pelaku usaha menengah kecil dan mikro kepada pembiayaan, PT Bahana Artha Ventura (BAV) terus berupa memperluas jaringan kepada sejumlah badan usaha milik negara (BUMN)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan dalam acara penghargaan Industri Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:40 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp1,8 Triliun dan Air Mencapai Rp 27 Miliar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hasil assessement penghargaan industri hijau tahun 2018, diperoleh penghematan energi sesebesar Rp 1,8 miliar dan air sebesar Rp 27 miliar.