Taklukkan Jepang, Timnas U-16 Lolos ke Final Jenesys

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Maret 2018 - 21:47 WIB

Timnas U-19 - Foto Sidomi.com
Timnas U-19 - Foto Sidomi.com

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke final turnamen sepak bola Jenesys U-16 di Jepang. Tim asuhan Fakhri Husaini ini sukses menaklukkan tuan rumah Jepang 1-0 dalam pertandingan Minggu sore.

Gol tunggal di laga itu dicetak Sutan Zico pada menit ke-54. Di partai final, Indonesia akan menghadapi Vietnam yang pada partai semifinal lainnya sukses menaklukkan Thailand lewat adu penalti.

Fakhri berharap keberhasilan ke final ini jadi motivasi buat pemain. "Hasil yang bagus, semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi," kata dia.

Ia menilai Jepang bukan lawan mudah. "Mereka menguji kita cukup bagus. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan," kata Fakhri.

Turnamen Jenesys diikuti 12 peserta yang dibagi dalam empat grup. Hanya juara grup yang masuk semifinal. Indonesia menjadi juara grup B setelah mencatat dua kali kemenangan atas Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0.

Fakhri menambahkan, turnamen ini menjadi ajang uji coba timnya. Tim U-16 dipersiapkan untuk tampil di ajang di Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U-16 di Malaysia.

Pada laga ini, para pemain memainkan babak pertama dengan tempo tinggi, jual beli serangan terjadi. Namun sampai penghujung babak pertama usai, belum ada satu gol yang tercipta.

Gol Timnas U-16 baru terjadi ketika ada pergantian pemain oleh pelatih. Sutan Zico masuk, dan mengubah semuanya. Gol Zico berasal dari umpan matang yang disodorkan Supriadi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 04:50 WIB

KPK Benarkan Amankan Direktur Krakatau Steel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sebanyak empat orang terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berhubungan dengan salah satu Direktur Krakatau Steel.

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…