Sama-sama Berbahan Nanas, Ini Bedanya Nastar Indonesia dan Nastar Taiwan

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Maret 2018 - 12:30 WIB

Camilan Nastar Taiwan (Chodijah Febriyani/Indutry.co.id)
Camilan Nastar Taiwan (Chodijah Febriyani/Indutry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bagi masyarakat Indonesia, Nastar merupakan salah satu camilan yang wajib saat disantap saat Hari Raya Lebaran. Namun, siapa sangka, kelezatan kue Nastar bisa populer hingga sampai ke negeri Naga Kecil Asia atau Taiwan.

Ditemui beberapa waktu lalu saat Astindo Travel Fair, booth pariwisata Taiwan menawarkan kepada Industry.co.id, untuk mencicipi Nastar khas Taiwan tersebut.

Menurut Haruko, Business Director toko oleh-oleh Vigor Kobo mengatakan, ada berbagai varian rasa yang ditawarkan. "Selain nanas, ada rasa kacang hijau, taro dan masih banyak lagi," katanya kepada Industry.co.id.

Berbeda dengan Nastar di Indonesia yang berbentuk bulat, lain hal jika Nastar di Taiwan yang berbentuk kota atau persegi empat dan bentuk lainnya seperti nanas, hati dan bunga. Untuk rasa, menurut Industry.co.id, Nastar Taiwan tidak jauh beda dengan Indonesia. Adonannya, renyah dan untuk nanasnya manis dicampur agak asam.

Tetapi, jangan khawatir Nastar Taiwan ini halal friendly kok, jadi cocok banget bagi Kamu yang penasaran ingin mencicipi Nastar ala Taiwan ini. Karena, dikemasannya sudah berlabel halal.

Selain itu, toko oleh-oleh Vigor Kobo juga menyediakan berbagai aktivitas menarik lainnya. Seperti mengajarkan untuk membuat nastar, dan juga ada berbagai wahana menarik untuk anak-anak seperti area hutan berselera, area bergembira bersama nastar, area inovasi bersama keluarga dan masih banyak lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:14 WIB

Terkait Produk JS Saving Plan, Pemegang Polis Jiwasraya Berharap Solusi dari OJK

Para pemegang polis Jiwasraya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membuat keputusan maupun solusi terhadap penundaan pembayaran produk JS Saving Plan. Pasalnya, OJK yang memberikan izin…

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:11 WIB

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth Dengan FiturRobo Advisory

Bank Commonwealth meluncurkan CommBank SmartWealth, aplikasiwealth managementkomprehensifpertama di Indonesiadengan fiturrobo-advisoryyang dapat membantu nasabah mengoptimalkan investasi mereka…

Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau Pembangungan Jaringan Gas

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:04 WIB

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 799 Miliar Bangun Jargas di 17 Kabupaten

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pembangunan jaringan gas (jargas) sambungan rumah tangga di 17 kabupaten dan kota untuk tahun anggaran 2019. Total estimasi biaya…

TIBCO dan XL Axiata

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:46 WIB

TIBCO Gandeng XL Axiata Dukung Proyek Data Science

TIBCO Software Inc., pemimpin global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata, operator layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia mengumumkan aliansi…

Menkominfo Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:20 WIB

Menkominfo dan Menkeu Akan Uji Coba Jaringan Palapa Ring Tengah untuk Layanan Pajak dan Kesehatan

Menkominfo Rudiantara dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati akan melakukan uji coba jaringan Palapa Ring Paket Tengah untuk layanan pajak dan kesehatan.