Sama-sama Berbahan Nanas, Ini Bedanya Nastar Indonesia dan Nastar Taiwan

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Maret 2018 - 12:30 WIB

Camilan Nastar Taiwan (Chodijah Febriyani/Indutry.co.id)
Camilan Nastar Taiwan (Chodijah Febriyani/Indutry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bagi masyarakat Indonesia, Nastar merupakan salah satu camilan yang wajib saat disantap saat Hari Raya Lebaran. Namun, siapa sangka, kelezatan kue Nastar bisa populer hingga sampai ke negeri Naga Kecil Asia atau Taiwan.

Ditemui beberapa waktu lalu saat Astindo Travel Fair, booth pariwisata Taiwan menawarkan kepada Industry.co.id, untuk mencicipi Nastar khas Taiwan tersebut.

Menurut Haruko, Business Director toko oleh-oleh Vigor Kobo mengatakan, ada berbagai varian rasa yang ditawarkan. "Selain nanas, ada rasa kacang hijau, taro dan masih banyak lagi," katanya kepada Industry.co.id.

Berbeda dengan Nastar di Indonesia yang berbentuk bulat, lain hal jika Nastar di Taiwan yang berbentuk kota atau persegi empat dan bentuk lainnya seperti nanas, hati dan bunga. Untuk rasa, menurut Industry.co.id, Nastar Taiwan tidak jauh beda dengan Indonesia. Adonannya, renyah dan untuk nanasnya manis dicampur agak asam.

Tetapi, jangan khawatir Nastar Taiwan ini halal friendly kok, jadi cocok banget bagi Kamu yang penasaran ingin mencicipi Nastar ala Taiwan ini. Karena, dikemasannya sudah berlabel halal.

Selain itu, toko oleh-oleh Vigor Kobo juga menyediakan berbagai aktivitas menarik lainnya. Seperti mengajarkan untuk membuat nastar, dan juga ada berbagai wahana menarik untuk anak-anak seperti area hutan berselera, area bergembira bersama nastar, area inovasi bersama keluarga dan masih banyak lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 09:20 WIB

IHSG Dalam Zona Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diperkirakan IHSG masih akan bergerak pada zona negatif meskipun terbatas dengan rentan pergerakan 5781-5903. Saham-saham yang masih dapat…

Gondola Climbing

Rabu, 26 September 2018 - 08:50 WIB

Jebsen &Jessen; dan Solusinya Industri Indonesia untuk Tingkatkan National Competitiveness

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Chairman Jebsen & Jessen (SEA), Heinrich Jessen mengemukakan bahwa group perusahaan memberikan dukungan terhadap agenda pertumbuhan ekonomi…

Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 26 September 2018 - 08:20 WIB

Gandeng PMI, Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Samsung Peduli Lombok Bersama PMI Bangun 500 Hunian Sementara, Pengadaan 200.000 liter Air Bersih, dan Layanan Kesehatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Rabu, 26 September 2018 - 08:02 WIB

Menteri PUPR Dukung BUMN Karya Kembangkan Sayap Go International

Kemampuan memenuhi standar mutu internasional diperlukan untuk meningkatkan ekspor jasa konstruksi nasional. Salah satu negara yang telah menjadi tujuan ekspor jasa konstruksi Indonesia adalah…

TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Rabu, 26 September 2018 - 07:54 WIB

Maksimalkan Internet of Things, TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Kehadiran IoT yang Didukung Perangkat Internet Canggih Membuat Aktivitas Manusia Menjadi Semakin Mudah