Begini Startegi Best Western Indonesia Maksimalkan Pendapatan Hotel

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 02 Maret 2018 - 20:50 WIB

Dongkrak okupansi hotel, Best Western Hotel Indonesia mengadakan program baru yaitu Lucky Dip Program.
Dongkrak okupansi hotel, Best Western Hotel Indonesia mengadakan program baru yaitu Lucky Dip Program.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Best Western  Hotels & Resorts Indonesia memaparkan kondisi perhotelan di tahun 2018 ini. Sepanjang kuartal pertama tahun ini kunjungan hotel tidak mengalami kenaikan signifikan. Sehingga, pihak hotel mengadakan program baru yaitu ‘Lucky Dip Program’.

Program ini berlangsung hingga bulan Juni 2018 mendatang, anggota Best Western Rewards (BWR) yang menginap akan mendapatkan hadiah langsung berupa cookies, vocer diskon, hingga vocer menginap untuk setiap reservarsi inap yang dilakukan melalui hotel website, walkin, atau via telpon.

“Adanya program baru ini bertujuan untuk mempertahankan kepuasan dari para pelanggan setia kami. Dan diharapkan juga dapat mendongkrak okupansi sebesar 20 persen,” kata Andriana Hendrawati, Director of Sales & Marketing Best Western Hotel & Resort Indonesia, Jumat, 3 Maret 2018.

Ia mengatakan, Lucky Dip Program ini ditujukan bagi seluruh anggota BWR baik anggota dengan level blue, gold, platinum, diamond maupun anggota dari level diamond select. Saat ini anggota Best Western Rewards di Indonesia telah mecapai 65.000 dan di dunia tembus 25 juta anggota.

Selama lima tahun berturut-turut, BWR dinobatkan sebagai salah satu lima besar loyalty program hotel terbaik oleh US News & World Report . “BWR adalah satu-satunya program loyalitas di industri perhotelan dengan poin yang tidak pernah expire,” ujarnya.

Penukaran hadiah berupa menginap gratis dapat dimulai dari status level yang paling rendah yang dapat ditukarkan di hotel Best Western manapun di seluruh dunia tanpa blackout dates.

Anggota BWR kata Andriana, akan mendapatkan kemudahan dan kepuasan instan setiap menginap, seperti early check in, late check out, diskon makan 50 % dan laundry sebesar 30 % dan lainnya.

Selain program untuk memanjakan pelanggannya, manajemen Best Western Indonesia berencana menambah jaringan hotelnya yang berlokasi di area Senayan, dimana saat ini total hotel yang tersebar di seluruh Indonesia mencapai 17 hotel.

“Pertengahan tahun ini kami akan mengoperasikan hotel Best Western Senayan, dengan total 100 unit kamar,” tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…