Sumatera Utara Pasar Narkoba di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 01 Maret 2018 - 03:49 WIB

Irjen Pol Paulus Waterpau Kapolda Sumatera Utara (Foto Dok Industry.co.id)
Irjen Pol Paulus Waterpau Kapolda Sumatera Utara (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Kepala Polisi Daerah (Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpau menyebut Sumut sebagai salah satu target pasar narkoba di Indonesia.

"Kita harus secara bersama-sama memberantas kejahatan peredaran narkoba yang meresahkan dan merugikan masyarakat," kata Waterpau, ketika bersilaturahim dengan Pengurus Masjid Agung di Medan, Rabu (28/2/2018)

Selain itu, Kapolda juga menyinggung pelaksanaan Pilkada serentak 2018 sampai saat ini berjalan dengan baik dan lancar, walaupun ada pasangan calon sedang proses sidang musyawarah.

"Kemudian, kegiatan Polda Sumut saat ini, melaksanakan Promoter sebagai Polri yang Profesional,Modern dan Terpercaya," ujar Irjen Pol Paulus kepada awak media.

Ia mengatakan Polda Sumut selalu membangun komunikasi yang baik antara semua "stake holder" (pemangku kepentingan) agar semua kegiatan mudah berjalan.

Waterpau mohon bantuan kepada seluruh masyarakat untuk memberikan koreksi terhadap kinerja kepolisian, agar Polda Sumut dapat memperbaiki kinerja.

"Saya selalu berpesan kepada seluruh anggota bahwa Polri ada dan bukan tidak ada, yang bermaksud untuk membantu dan hadir di tengah masyarakat," kata jenderal bintang dua itu.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Rabu, 20 Maret 2019 - 08:04 WIB

Pertamina, RNI dan PTPN III Bersinergi Kembangkan Energi Terbarukan

Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Pertamina, RNI dan PTPN III menandatangani Nota Kesepahaman terkait kerjasama penyediaan bahan baku crude palm oil (CPO), Refined Bleached Deodorized…

Kerbau di persawahan

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:38 WIB

Kementan tingkatkan pengawasan terhadap pemasukan daging kerbau asal India

Jakarta, Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait kejadian kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa negara bagian di India, telah meningkatkan sikap kehati-hatian dan kewaspadaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…