Pelita Air Operasikan Pesawat di Kaltara-Papua

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 Februari 2018 - 11:00 WIB

PT Pelita Air Service (Foto Dok Industry.co.id)
PT Pelita Air Service (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pelita Air Service yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mulai mengoperasikan pesawat N219 sebagai bentuk kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kabupaten Puncak, Papua.

Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani oleh Direktur Keuangan PT Pelita Air Service Andre Herlambang dengan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan Bupati Kabupaten Puncak Provinsi Papua Willem Wandik di Singapore Air Show, berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (9/2/2018)

Direktur Keuangan Pelita Air Service Andre Herlambang menyampaikan bahwa Pelita Air Service memiliki pengalaman dalam layanan manajemen pesawat dari pengoperasian hingga perawatannya.

Selama ini Pelita Air Service telah dipercaya untuk mengoperasikan dan merawat pesawat VVIP BAE RJ 85 milik Kementerian Sekretariat Negara. Oleh karena itu, Pelita Air Service menawarkan layanan manajemen pesawat dari pengoperasian hingga perawatannya kepada pihak pemerintah yang memiliki pesawat N219.

Layanan ini meliputi pengoperasian pesawat serta perawatan hariannya sehingga pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kabupaten Puncak Papua dapat menggunakan pesawat N219 dengan aman dan nyaman.

Ditegaskan pula bahwa kerja sama ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam memberikan kemudahan akses bagi masyarakat di Indonesia.

Sebelumnya, PT Pelita Air Service juga menandatangani kesepakatan kerja sama komersialisasi pesawat N219 dengan PT Dirgantara Indonesia. Kerja sama komersialisasi pesawat N219 itu meliputi pembelian 20 pesawat N219 serta penyertaan PT Pelita Air Service dalam proses Delivery Centre dan Finishing pesawat N219.

Melalui kerja sama itu diharapkan tercapai sinergi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN guna memajukan dunia dirgantara Indonesia.

PT Pelita Air Service merupakan anak perusahaan PT Pertamina (persero) yang bergerak di bidang aviasi. Berdiri sejak tahun 1970, PT Pelita Air Service memiliki tujuan utama untuk mendukung transportasi udara untuk kelancaran operasional industri migas di Indonesia.

Seiring perkembangan bisnis, Pelita Air Service mengkhususkan layanan transportasinya pada jasa layanan penerbangan carter serta pengelolaan dan perawatan pesawat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.