RD Siapkan Strategi Khusus Hadapi Arema di Solo

Oleh : Herry Barus | Minggu, 04 Februari 2018 - 13:35 WIB

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) menyatakan bahwa Arema memiliki dua keunggulan yang patut diwaspadai pada laga delapan besar Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Dua keunggulan itu yakni Arema tidak banyak melakukan perubahan komposisi skuat tim, dan adanya dukungan luar biasa dari suporter, kata Rahmad di Palembang,  kemarin.

"Ini keunggulan mereka, tapi juga berfokus pada keunggulan tim sendiri," kata Rahmad.

Menurutnya, perubahan besar-besaran yang dilakukan dalam skuat Sriwijaya FC pada musim ini bisa dipandang dua sisi sekaligus yakni bisa positif dan negatif.

"Positifnya, dengan banyak perubahan membuat tim lawan agak sulit memprediksi. Namun, di sisi lain tentunya mereka tahu bahwa tim membutuhkan waktu untuk adaptasi," kata mantan pelatih T-Team ini.

Di sisi lain, katanya, patut menjadi perhatian bahwa saat ini kondisi psikologis pemain Arema yang ingin memberikan performa terbaik mengingat belum ada kepastian perpanjangan kontrak kerja dari manajemen klub Singo Edan.

Namun, hal itu menjadi tidak masalah bagi Rahmad Darmawan mengingat laga ini terjadi di Piala Presiden 2018. Sejak awal RD, tidak menargetkan juara pada kompetisi pra musim ini karena sejatinya target klub yakni menjadi juara pada Liga 1.

Akan tetapi, ia tidak membantah bahwa laga melawan Arema juga laga penuh prestise yang tidak bisa disepelekan begitu saja.

"Tentunya kami tidak bisa menutup mata besarnya ekspektasi," ujar dia.

RD mengingatkan bahwa sejatinya babak delapan besar menjadi ajang perbaikan performa tim menyangkut tiga hal yakni penyelesaian akhir, penguasaan bola serta keseimbangan tim dalam bertahan dan menyerang.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…